Trending
Jumat, 13 Januari 2023

Sudah Tayang! Simak Fakta Menarik Musim Kedua Alice in Borderland

  • Share
  • fb-share
Sudah Tayang! Simak Fakta Menarik Musim Kedua Alice in Borderland

Alice in Borderland, salah satu serial thriller sci-fi Netflix terfavorit yang banyak ditonton di masa pandemi tahun 2020 lalu, membuat rasa penasaran para penonton. Berselang dua tahun kemudian per hari Kamis, 22 Desember 2022 kemarin, musim kedua Alice In Borderland resmi tayang secara global.

Film hasil sutradara Shinsuke Sato ini berlatar belakang yang berawal dari sekelompok orang yang mendadak tersesat di dimensi paralel bernama Borderland. Tantangan terbesarnya adalah para kelompok ini harus melewati permainan mematikan untuk bisa keluar dari dimensi tersebut.

Musim pertama Alice in Borderland punya ending yang menggantung dan menimbulkan banyak pertanyaan untuk penonton setianya. Mulai dari siapa sebenarnya dalang dibalik semua ini sampai adakah alasan tertentu mengapa Borderland ini menjadi tempat permainan mematikan, itu semua masih menjadi misteri besar.

Sebelum nonton delapan episode Alice in Borderland 2, lo bisa simak fakta-fakta menarik yang bersinggungan dengan filmnya.

Sinopsis Alice in Borderland 2

Melanjutkan perjalanannya yang serba berbahaya, Arisu dan Usagi bersama teman-temannya enggak ada pilihan lagi untuk mempertaruhkan nyawanya untuk bisa bebas dari permainan mematikan. Setelah lolos dari pertandingan, peserta akan mendapat visa yang berguna untuk memperpanjang masa untuk berkompetisi. Jika visa tersebut sudah kadaluarsa, maka peserta akan ditembak laser merah dari langit.

Bersama penyintas yang ada di musim pertama, para peserta dilempar ke dalam medan pertempuran baru untuk mengumpulkan 12 kartu wajah yang sebelumnya sudah terungkap pada musim pertama. Sosok kartu wajah seperti Kings of Clubs, Kings of Spades, dan Jack of Hearts terus memantau semua peserta yang sengaja dihadirkan untuk mempersulit perjalanan mereka. Hal tersebut semakin membuat Arisu penasaran untuk memecahkan misteri yang ada di Borderland.

Kento Yamazaki dan Tao Tsuchiya masih jadi pemeran utama

Musim kedua Alice in Borderland masih dipimpin oleh si paling gamer Arisu yang diperankan Kento Yamazaki dan si pendaki gunung Tao Tsuchiya sebagai Usagi. Masih ada juga beberapa pemeran di musim pertama yang kembali dipercaya seperti Nijiro Murakami (Chishiya), Aya Asahina (Kuina), Akaya Miyoshi (Ann), Dori Sakurada (Niragi), dan Sho Aoyagi (Aguni). Ada satu karakter yang diperkenalkan dengan julukan sang “game master” dan wajib diwaspadai yaitu Mira Kano dari Riisa Naka.

Cerita yang semakin kelam dan brutal

Dengan rating 18 tahun ke atas, saat ini Alice in Borderland 2 sedikit berbeda dan dianggap lebih kelam dari sebelumnya. Cerita perjuangan Arisu dan Usagi disinyalir juga lebih menampilkan unsur kebengisan tanpa ampun dengan kesan yang lebih brutal, karena keduanya bakal habis-habisan untuk mengungkap siapa dalang sebenarnya dibalik semua permainan busuk ini.

Masa syuting di Jepang sampai akhir tahun

Ada tujuh lokasi di Jepang yang ditunjuk sebagai tempat syuting Alice in Borderland 2 yaitu Kanto, Toyama, Hyogo, Fukuoka, Aichi, Osaka, dan Wakayama. Enggak ada alasan khusus dari pihak Netflix, namun semua lokasi tersebut begitu merepresentasikan situasi dan kondisi yang dibutuhkan musim kedua Alice in Borderland. Arisu dan Usagi menyebutkan bahwa mereka punya skala syuting yang lebih besar dari musim sebelumnya. Proses syuting tersebut dikabarkan sudah selesai pada akhir tahun 2021.

Munculnya enam pemain baru

Di musim kedua ini, Alice in Borderland juga menampilkan enam pemain baru diantaranya ada Tomohisa Yamashita yang berperan sebagai King of Clubs bernama Kyuma Ginji (Eks boyband Jepang NEWS), kemudian ada Yuri Tsunematsu sebagai siswa sekolah menengah bernama Akane Heiya, Isomura Hayato berperan sebagai Sunato Banda, Inowaki Kai berperan sebagai Enji Matsushita, Sato Honami berperan sebagai Kotoko Shiga, serta Oki Yaba yang diperankan oleh Maiguma Katsuya.

Netflix benar-benar bersaing ketat dengan layanan streaming lainnya untuk terus menggempur dengan segala film-film kerennya. Bahkan setiap bulannya selalu ada beberapa film besutan Netflix yang trending dalam beberapa pekan di media sosial dan menjadi penonton terbanyak di negara-negara besar.

Apakah Alice in Borderland 2 bisa mematahkan rekor menggeser film-film favorit di Netflix? Kita tunggu saja dalam beberapa pekan ke depan.

Pengen info-info paling up to date di dunia showbiz? Lo cukup pantengin terus mldspot.com dan jangan lupa follow Instagram @mldspot. Kumpulin MLDPOINTS lo sebanyak-banyaknya yang nantinya bisa lo tukerin iPhone, AirPods, sampai PS5, Bro. Semuanya juga gratis loh!

Comments
Riza Astuti
Alice in Borderland, salah satu serial thriller sci-fi Netflix terfavorit yang banyak ditonton di masa pandemi tahun 2020 lalu
Arif H
keren nih bro