Trending
Kamis, 06 Agustus 2015

Things You Can Control with Smartphone!

  • Share

Menurut lo, sejauh mana kepintaran smartphone yang lo punya? Kalau selama ini lo memanfaatkan smartphone hanya sebagai perangkat komunikasi, berarti lo belum benar-benar mengeksplorasi kepintaran smartphone lo yang sesungguhnya. FYI, smartphone juga bisa digunakan sebagai controller, bahkan untuk beberapa alat yang nggak pernah lo duga sebelumnya. Still don’t believe it? Well, let’s check this one out!
 

Drones and Toys

Ada begitu banyak contoh drones dan mainan yang bisa dikontrol melalui smartphone. Salah satunya adalah parrot drones yang bisa merekam video secara live dan mengirimkannya ke smartphone lo sendiri. Perkembangan teknologi mainan pun mulai melibatkan peran smartphone, seperti yang akan dilakukan oleh PowerUp toy. Mainan ini bisa mengubah pesawat kertas menjadi smartphone-controlled plane.
 

Home Theater

Dulu, smartphone bisa menjadi universal remote dengan bantuan infrared add-on. Tapi, saat ini, fitur infrared tersebut sudah tergantikan dengan Wi-Fi. Logitech merupakan satu dari sekian produsen elektronik yang memanfaatkan fitur Wi-Fi ini. Dengan menciptakan produk Harmony Ultimate Hub dan aplikasi Harmony, lo bebas mengontrol home theater hanya dengan menggunakan smartphone dari seluruh penjuru rumah.
 

Home Automation

Sekarang adalah eranya “Internet of Things”, di mana semua benda elektronik dapat saling terhubung. Era ini memungkinkan lo untuk mengontrol benda-benda elektronik yang ada di rumah lo dari jarak jauh, hanya dengan mengandalkan smartphone dan koneksi internet. Baik Apple, maupun Google, sama-sama sedang berusaha keras untuk mengembangkan bidang ini. Apple sibuk dengan proyeknya yang bernama HomeKit, sementara Google bersikutat dengan proyeknya yang bernama Project Brillo.

Cars

High-end cars keluaran terbaru memang sudah dilengkapi dengan alternatif remote starting, tapi bukan berarti smartphone lo nggak bisa digunakan untuk mengontrol mobil-mobil yang telah diproduksi sebelumnya. Agar bisa mengontrol mobil lo melalui smartphone, lo membutuhkan bantuan “pihak ketiga”, seperti Viper SmartStart atau Drone Mobile.
 

Security Cameras

Lo nggak bisa menjamin keamanan seutuhnya kalau hanya sekedar menginstal security cameras di rumah atau kantor. Lo membutuhkan pengawasan lebih, dan smartphone lo bisa membantu dalam hal ini. Beberapa security cameras memang sudah dirancang agar bisa dikontrol dan dipantau melalui smartphone. Bahkan, lo bisa menggerakkan dan mengubah sudut pandang security cameras dari jarak jauh.

Source : www.foxnews.com, www.komando.com 

 

 

Comments

ajupppppppppppppppppp
Kerennn bgt