Trending
Jumat, 22 April 2016

Tiga Mahasiswa Surabaya Berhasil Daki Himalaya

  • Share
  • fb-share
Tiga Mahasiswa Surabaya Berhasil Daki Himalaya

Berita membanggakan datang dari tiga mahasiswa Surabaya yang berhasil mendaki Himalaya yang keras! Mereka adalaha mahasiswa dari UKM Pecinta Alam Universitas 17 Agustus alias UNTAG, nama mereka adalah Lanang Bumi Galuh (25), Soleman Bomen Wenda (32) dan Ezra Dwijoyo (24). Lo pasti penasaran kan kenapa mereka bisa dan persiapan apa yang mereka lakukan sehingga berhasil mendaki pegunungan yang dikenal sangat dingin ini? Baca yang satu ini dulu yuk, Urbaners.

 

Dalam 15 Hari Berhasil Taklukkan Medan yang Keras

Pendakian untuk mencapai ketinggian 6.461 mdpl dilakukan selama 15 hari. Lo nggak bisa bayangin pendakian senang-senang seperti pendakian tiga hari sampai satu minggu, tapi pendakian ini benar-benar keras. Tidak hanya karena lamanya perjalanan, tapi juga karena cuaca yang sangat dingin. Cuaca normal di pengunungan yang terletak di Nepal ini adalah minus 6 derajat, sedangkan suhu di puncak adalah minus 21 derajat. Bandingin deh sama AC lo yang sudah bikin lo menggigil dalam suhu 16 derajat, gimana seramnya medan di Himalaya sana?

 

Pernah Merasakan Mountain Sickness Namun Berhasil Melawannya

Yang namanya melakukan pendakian berhari-hari pasti ada satu atau dua halangan yang terjadi. Salah satunya adalah mountain sickness yang membuat para pendaki tidak berselera makan karena kadar oksigen yang berkurang di daerah gunung. Namun mereka bertiga berhasil melawan hal tersebut dengan menyemangati satu sama lain untuk tetap makan karena resikonya adalah nyawa sendiri.

 

Baru Menggunakan Tenda Setelah 8 Hari Mendaki

Ternyata, pendakian mereka yang paling berat terjadi pada hari ke-8 setelah mendaki. Hal ini disebabkan oleh masih banyaknya pemukiman penduduk hingga ketinggian tertentu. Tentunya hal ini membantu para pendaki, nggak cuma tiga mahasiswa Surabaya kita ini. Setelah hari ke delapan, barulah tim ini menggunakan tenda hingga mencapai puncak. Bisa lo bayangin kerasnya hidup dalam suhu minus 10 derajat selama hampir seminggu kan Urbaners? Tapi semua itu terbalaskan dengan pencapaian mereka dan juga pemandangan yang sangat luar biasa dari atas Himalaya.

Selamat ya untuk tim UKM Pecinta Alam UNTAG yang berhasil mengukir prestasi di pegunungan Himalaya. Lo yang ngaku anak hiking masa nggak mau punya prestasi seperti mereka?

 

 

Source: Antaranews.com

Comments
Epul Saepuloh
Keren banget
Nasurun
Mantap bener