Trending
Kamis, 03 November 2016

Tulisan; Collections of Handmade

  • Share

Dengan nama yang cukup unik, Tulisan menjadi salah satu brand yang menjual segala bentuk kerajinan tangan yang berbahan dasar kanvas. Mungkin sebagian dari tahu tentang brand Tulisan, mulai dari tas besar, tas kantong, pouch, peralatan rumah sampai peralatan kantor yang hampir semua berbahan dasar kanvas yang ditulis sampai mempunyai corak yang sangat menarik. Oleh karena itu brand ini dinamakan Tulisan.

 

Sudah mendunia

Jika lo baru mendengar nama Tulisan dan mengira bahwa brand ini adalah brand baru. Lo salah besar Urbaners, karena produk Tulisan ini sudah mendunia. Terakhir drama Korea berjudul Korea The Spring Day of My Life di tahun 2014 ini memakai produk dari Tulisan. Mulai dari tas hingga taplak meja, jadi Tulisan ini nggak hanya terkenal di Indonesia tetapi juga di dunia.

Adalah Melissa Sunjaya yang berada dibalik kesuksesan dari Tulisan. Sepanjang hidupnya, Melissa Sunjaya ini sudah dekat dengan karya seni. Ayahnya yang seorang fotografi dan Ibunya mempunyai ketertarikan di dunia interior membuat Melissa senang menghabiskan waktu untuk membuat kerajinan tangan. Puncaknya ketika dewasa, dirinya nggak melihat bahwa jarang adanya pasar yang mengarah ke aksesoris wanita yang berbahan dasar kanvas, dirinya langsung membuat Tulisan.

 

Tidak hanya sekedar kanvas yang ditulis atau dicetak

Melissa tentu sudah memikirkan bahwa jika dirinya membuat aksesoris wanita dengan kanvas, tentu nggak akan long lasting. Pertama karena pasar ini walaupun jarang ada pesaingnya, tetapi dalam waktu dekat pasti akan ada pemain-pemain baru. Jadi, Melissa nggak sekedar membuat kanvas, tetapi dirinya membuat motif yang unik dan mempunyai cerita dibaliknya. Bahkan sekarang Melissa sudah mulai semua produknya ini ramah lingkungan.

Bahan utama yaitu kanvas ini dapat dipastikan aman karena diolah tanpa zat pemutih dan bebas klorin. Lalu tinta yang dicetak juga ramah lingkungan karena menggunakan bahan khusus yang nggak berbahaya. Sekarang fokus Melissa adalah ingin membuat anak-anak Indonesia bisa mendapatkan pendidikan dan penghidupan yang layak.

 

Terinspirasi dengan kisah sukses Melissa Sunjaya? Ini  hanyalah sebagian kecil dari kisah inspirasional dari banyak anak-anak muda di Indonesia. Lo punya sumber inspirasi sendiri nggak Urbaners? Kalau iya, langsung aja submit di MLD Content Hunt dan dapatkan jam tangan Matoa setiap minggunya!

 

 

Source: detik.com

Comments

Beibeeeehhhhh
Mantap banget