Trendings
Kamis, 17 September 2015

What They Say About Indonesian Foods

  • Share

Urbaners pasti pernah makan makanan Amerika ‘kan? Jenis makanan seperti burger, steak, dan hot dog memang memiliki rasa yang sangat enak. Karena itulah makanan-makanan itu sangat populer di Indonesia. Tapi, apa jadinya kalau orang Amerika ganti mencoba makanan Indonesia? Penasaran ‘kan apa kata mereka?

Di sebuah eksperimen yang dilakukan oleh Buzzfeed, beberapa orang Amerika dan seorang Inggris diminta untuk mencoba masakan Indonesia. Masakan-masakan Indonesia yang dihidangkan adalah es doger, ikan bakar, gado-gado, nasi goreng, mie goreng, dan rendang. Yum! How delicious are they!

Sebelum mulai makan, para partisipan diberi tahu bahan-bahan yang ada di dalam masakan di depan mereka. Beberapa mengutarakan pendapat yang kurang positif. Misalnya, saat diberi tahu bahwa es doger dibuat dari santan dan tape, salah satu dari partisipan berkomentar bahwa it sounds like “something that a pony would drink”. Kemudian saat diberi ikan bakar, beberapa dari mereka sangat kaget karena ikan yang disajikan masih dalam bentuk utuh. Mereka berkata bahwa dalam budaya Barat, tidak ada makanan dari ikan yang masih ada kepalanya.

Memang penampilan beberapa masakan Indonesia seperti rendang dan ikan bakar tidak begitu menarik untuk mereka karena sangat berbeda dengan masakan Barat pada umumnya. Tapi, setelah mereka mulai makan, ternyata mereka sangat menyukai semua jenis masakan Indonesia yang disajikan dalam eksperimen itu. Kata “delicious” dan “flavorful” terucap berkali-kali. Some of them said that Indonesian food was blowing their minds and that Indonesian food was their new favorite type of food. Mereka sangat terkesan dengan rasa masakan Indonesia yang kaya dan memiliki keberagaman rasa. Bahkan ada salah satu dari partisipan yang mendeskripsikan rasa masakan Indonesia sebagai gabungan dari semua hal yang dia suka dari international cuisine!

So, they had nothing bad to say about Indonesian food! Ternyata masakan Indonesia sangat berpotensi untuk go international juga. How about you, then? Apa masakan Indonesia favorit lo?

 

Source: Buzzfeed.com, thedumplingsisters, juliegoodwin.com

 

 

Comments

Mantap sih makanan indonesia..
indonesia mah satu bahan bisa diolah jadi berbagai jenis makanan, jadi laper...