Inspiring People
Kamis, 06 Oktober 2022

Apakah Jadi Overwhelming Kalo Festival Musik Datang Bertubi-tubi? Kiki Ucup, Zara, dan Hanum Kasih Jawaban Buat Lo!

  • Share
  • fb-share
Apakah Jadi Overwhelming Kalo Festival Musik Datang Bertubi-tubi? Kiki Ucup, Zara, dan Hanum Kasih Jawaban Buat Lo!

Tahun 2022 enggak terasa sudah menyisakan beberapa bulan lagi. Gempuran konser musik dalam skala kecil ataupun nasional, terus berdatangan di tiap minggunya sampai akhir tahun. Enggak percaya? Cek dulu jadwalnya di sini ya. Kerinduan buat musisi, penikmat musik, promotor, sampai para event organizer, benar-benar pecah banget dipertemukan di sebuah gelaran konser musik.

Pertanyaan yang terlintas paling utama saat ini, apakah lo dan kita semua bakal merasakan overwhelming ketika konser musik datang secara bertubi-tubi? Nah, di episode MLDPODCAST ke-85, MLDSPOT berkesempatan ngebahas hal tersebut bareng Baskara ‘Basboi’ (BB) selaku host, dengan promotor musik handal, yaitu Kiki ‘Ucup’ (KU), Zara Zahrina (ZZ) sebagai music writer/DJ, serta ada juga Azizah Hanum (AH), yang dikenal sebagai news anchor dan juga musisi.

Simak langsung obrolannya di bawah ini, Bro!

(BB) Menurut lo gimana ya excitement penonton terhadap festival musik sendiri terutama di tahun 2022?

(ZZ) Aku masih kayak tadi sih. Pengen nonton tapi gak yakin mau beli tiket sekarang gitu, gak yakin sesuatu ini bakal gak papa gak ya, kayak ntar di postponed lagi. Kayak Hammersonic sudah berulang kali mundur. Aku kalo gak deket banget gitu gak beli tiket. kayak masih trauma aja. Tapi masih rame-rame aja ya?

(KU) Excitement orang masih tinggi banget. Bahkan kayak beberapa ada nama-nama baru yang bikin festival, antusiasnya juga tinggi gitu. Tapi makin tipis nih antara excitement orang punya ekspektasi tinggi dan orang sudah burn out.

(AH) Akhirnya apa coba, jadi kayak lumayan impulsif tiap ada festival beli, beli, beli. Sebelum ini, tadi banget gue kesini juga baru habis beli tiket konser yang ada di weekend ini karena ada satu line up yang pengen gue tonton. Ada The Walters kaget banget gue, dapet notificationnya di Songkick. Langsung beli tiket deh, gak pake mikir buat beli.

(BB) Terus muncul figur-figur, karena kan sekarang media sosial sudah jadi aktif banget. Gue bisa bilang semenjak pandemi semakin jadi berkali-kali lipat orang yang aktif di media sosial, ditambah juga festival musik sudah pasti sounding promo semua di media sosial. Nongol lah nih para snop-snop, si paling-paling “Wah lo gilak nih acara gini banget, kok maennya begini-begini dan segala macem.” Tanggapan kalian melihat munculnya si snop-snop, si paling-paling, si gatekeeper yang ngerasa bahwa acara ini gak lebih baik dari acara lain?

(KU) Kalo gue sebagai pelaku ya biarin aja lah. Kadang dia bilang secara general aja, tidak secara detail. Ya kayak gue tentang, kenapa lo bilang festival ini sama dari poster doang, padahal lo detailin festival ini gak sama kok hanya karena lo melihat ada dua line-up yang sama itu-itu aja, tapi gak sama. Gue sih lebih ya dengerin aja, baca-bacain aja tapi tidak merespon itu. Tidak merespon dalam artian tidak membuat gue harus bikin festival yang beda. Ya gue tahu banget apa yang gue bangun, apa yang gue kejar.

Semakin panas aja nih obrolannya. Lo enggak boleh kelewatan untuk simak versi penuhnya, Bro. Cek di sini untuk melihat format videonya dan bisa juga dengerin versi audionya di sini.

Selama tahun 2022, lo sudah nonton konser musik apa saja, Bro? Kalo belum konser apa nih yang ada di wishlist lo? Bagikan komentar lo di bawah ya.

Biar lo enggak ketinggalan news update dari MLDSPOT, follow Instagram @mldspot, subscribe channel YouTube MLDSPOT TV, dan rajin mampir di situs resmi MLDSPOT karena banyak hadiah keren dari iPhone 12 Pro Max sampai PS5 nungguin lo, Bro.

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Nasurun
Keren banget