Inspiring People
Jumat, 15 Juli 2022

Bangkitkan Album Ikonik ‘Dummy’, Stüssy Hadirkan Kolaborasi bareng Portishead

  • Share
  • fb-share
Bangkitkan Album Ikonik ‘Dummy’, Stüssy Hadirkan Kolaborasi bareng Portishead

Untuk kedua kalinya band legendaris asal Inggris, yaitu Portishead, resmi merilis kolaborasi merchandise dengan brand apparel favorit para pecinta streetwear. Sebelumnya Portishead membuka jalan kerjasama dengan Supreme di tahun 2011, sekarang waktunya Stüssy dipercaya untuk melanjutkan katalog mereka yang terbaru.

Seperti yang lo tau bahwa rekam jejak band yang sudah berusia tiga dekade ini berani muncul di industri musik dengan sajian berbeda. Bisa dibilang juga Portishead adalah sebuah band yang memperkenalkan musik bergenre trip hop dengan sentuhan kuat elektronik. Meskipun saat itu masih banyak yang belum bisa menerima musik mereka, tapi dua album awal mereka, yaitu Dummy dan Self Title, secara enggak sengaja jadi sebuah pakem untuk ratusan band baru yang memainkan genre sejenis.

Dalam kolaborasi yang sudah dirilis berupa t-shirt berwarna hitam, putih, dan ungu, Stüssy memilih grafis sampul album perdana Portishead, yaitu Dummy. Grafis ikonik yang menampilkan sosok sang vokalis, Beth Gibbons, diambil dari To Kill a Dead Man, sebuah film pendek karya orisinal milik Portishead.

Kolaborasi dari Stüssy dan Portishead dibarengi dengan aktivitas keduanya yang saat ini sedang on fire. Dalam beberapa tahun belakangan, Stüssy sendiri telah banyak merilis kejutan dengan melesatkan kolaborasi bareng Dr. Martens, cek di sini. Selain itu, ada nama-nama brand yang sudah join ke dalam kolaborasinya seperti Converse, Nike, Our Legacy, Denim Tears, COMME des GARÇONS, New Era, Birkenstock, dan masih banyak lagi.

Sementara Portishead juga terlihat aktif belakangan ini. Setelah vakum selama tujuh tahun akhirnya mereka kembali menggelar live performance di kota kelahirannya, Bristol. Beth Gibbons juga ikut andil dalam satu lagu Mother I Sober” di album barunya Kendrick Lamar. Kemudian Portishead sendiri juga sibuk mengunggah arsip-arsip album lamanya dalam format HD di akun Youtube mereka.

Per tanggal 24 Juni, lo bisa serbu katalognya di toko retail Stüssy yang ada di beberapa negara, sejumlah lokasi Dover Street Market, dan pastinya ada di situs resmi stussy.com.

Menurut lo, gimana kolaborasinya? sudah bikin lo kepikiran? Sebagai kolektor apparel brand streetwear, skate wear, dan juga band merchandise, lo wajib dapetin katalog ini bro!

Reminder lagi nih, kalo lo pengen gratisan iPhone 12 Pro sampai PS5, jangan kelewatan buat kumpulin MLDPOINTS sebanyak-banyaknya. Gimana caranya? Cek aja di sini. Mampir juga di kanal Youtube MLDSPOT TV, di sana lo bisa cek konten-konten seru dari MLDSPOT.

Comments
Dede Kuswara
Sangat bermanfaat
triyoo purnama
mantap, kerennn