Inspiring People
Senin, 22 Agustus 2022

Masih Relevan Kah Career Shifting? Bene Dion dan Sastra Silalahi Kasih Paham Buat Lo!

  • Share
  • fb-share
Masih Relevan Kah Career Shifting? Bene Dion dan Sastra Silalahi Kasih Paham Buat Lo!

Sudah mulai pusing merasakan dinamika karier lo selama menjadi anak kantor? Tenang saja, enggak perlu banyak dipikir sampai stres karena semua orang pasti pernah ada di fase itu. Semua bisa lo lewati asal ada kemauan dalam diri lo untuk yakin menjadi karyawan yang selalu bekerja dengan baik mencapai achievement masing-masing.

Sebisa mungkin nih jangan sampai ada pikiran kalo lo pengen shifting karier hanya dalam beberapa bulan saja. Misalkan lo sudah diterima di perusahaan A, kemudian sudah berjalan selama empat sampai enam bulan, tiba-tiba lo pengen pindah ke perusahaan B, hanya dengan alasan bosan. Nah, hal-hal seperti itu wajib lo hindari karena bisa membuat efek enggak baik buat karier lo sendiri. Jangan sampai juga ada julukan “Si Paling Ganti Profesi” dalam karier lo.

Di episode MLDPODCAST ke-83, host kita Oza Rangkuti (OR) mencoba membahas tentang shifting karier bareng narasumber sang komedian dan director, Bene Dion (BD) serta Sastra Silalahi (SS) yang dikenal sebagai konten kreator.

(OR) Sebelum kita mulai obrolannya. Kemarin kita sudah tanya pendapat apa saja dari followers Instagram MLDSPOT tentang shifting karier. Ini sudah ada jawaban yang awal nih..

@emmalxndr: Sangat relate, gue kuliah di biotech sekarang kerja di PH hahaha..

(OR) Siapa yang nyangka kan dulu kuliah biotech sekarang kerja di Pizza Hut kan.

(BD) Hahaha bukan, bukan. Itu PH-nya production house.

(SS) Siapa yang nyangka di biotech sekarang jadi anak buahnya ko Ernest kan?

(BD) Bukan dong, bukan PH Hahaha tapi dia lebih ke ketawanya hahaha aja.

(OR) Terus yang kedua ada dari ini nih…

@damaraureva: Berani coba hal baru keren.

(SS) Dari dia ngomong keren aja kayak keragu-raguan di situ. Kok ini nyari validasi hahaha..

(OR) Lanjut lagi ada dari yang terakhir nih…

@nepiox: Kalo keseringan jadi nggak bagus juga sih, jadi kutu loncat.

(BD) Iya bener, kalo sering kayak gitu nanti dikira orang lain “Nih orang bisanya apa sih” gitu.

(OR) Oke, kita mulai dari Sastra dulu. Sebenarnya cita-cita lo dulu apa sebelum sekarang Sas?

(SS) Ah ini nih agak serius nih. Cita-cita gue dulu tuh maen satu episode di OVJ, karena dulu tuh OVJ jadi tontonan setiap warga pada waktu itu. Sampai aku nulis di kertas, aku taruh kayak di wishlist gitu ada salah satunya pengen maen masuk OVJ.

(BD) Tapi cita-cita orang tuanya terhadap dia sih jelas, pengen kau jadi penulis kan.

(SS) Itu dia, betul. Bapak puisi dan penulis karena nama saya berat. Sastra ya Sastra.

(OR) Oh ya ya, bener gue baru kepikiran juga. Kalo dulu Bang Beni pengen jadi apa cita-citanya?

(BD) Cita-cita pas kecil kayaknya dokter sih ya, klasik gitu lah. Belum tau kalo jadi dokter tuh sekolahnya mahal. Ya pas SD pengen jadi dokter, terus pas SMP pengen jadi arsitek. Aslinya juga nggak tahu apa itu arsitek tapi cuma didenger keren aja gitu. Kalo sudah SMA cita-citanya kaya, apapun kerjaannya yang penting jadi kaya haha.

(SS) Bahkan dari cita-citanya Bang Beni aja sudah shifting.

(BD) Hahahaaa bener bener.

Segitu dulu nih keseruan obrolan Oza, Beni, dan Sastra tentang shifting karier. Masih jauh lanjutan pembahasan mereka yang bisa lo tonton versi penuhnya di kanal Youtube MLDSPOT TV, cek di sini. Dengerin juga versi audionya di sini, hanya di akun resmi Spotify MLDPODCAST.

Buat lo yang masih belum tahu cara dapetin gratis hadiah iPhone 12 Pro Max, PS5, E-gift voucher MAP, dan merchandise MLDSPOT, buruan ikutan dan cek langsung step by step-nya di sini bro!

Comments
Riyanti Rostiana
bagus infonya
D RIVAL MAULANA
Mantapppppppp