Inspiring People
Kamis, 21 Juli 2022

Matter Mos Hadirkan Gebrakan Masif Baru di Rilisan Inklusif PRONOIA 2.0

  • Share
  • fb-share
Matter Mos Hadirkan Gebrakan Masif Baru di Rilisan Inklusif PRONOIA 2.0

Kesuksesan debut album Matter Mos, PRONOIA. yang sudah rilis satu tahun lalu sejak 10 Juni 2021 via The Store Front, kini dilanjutkan dengan PRONOIA 2.0. Album anyar yang dirilis tepat satu tahun kemudian melanjutkan gebrakan masif sebelumnya. Versi terbaru debut album Matter Mos sudah dirilis secara inklusif yang bisa lo nikmati secara global, karena sudah tersedia di seluruh gerai layanan musik digital.

PRONOIA 2.0 menampilkan sebelas nomor canggih dan super keren. Eksplorasi Matter Mos dalam album ini serasa nggak mau menyiakan satu part aransemen dan lirikal yang terdengar kurang oke. Semuanya benar-benar bikin kuping lo meledak seketika menikmati tiap detik lagunya. Asli pecah sih, bro!

Melangkah sedikit ke belakang bahwa selama rentan waktu satu tahun versi perdana PRONOIA beredar, album tersebut mendapat predikat album dengan penjualan terbanyak sepanjang sejarah mereka di situs The Store Front.

album Matter Mos

Matter Mos menunjuk Akmal Rizky sebagai engineer untuk membombardir dalam segi mixing dan mastering. Bersamaan dengan rilisnya PRONOIA 2.0, Matter Mos juga melepas salah satu lagunya bertitel “BISMILLAH” dalam format video visualizer, yang digarap epic oleh visual artist lokal ternama yang karyanya sudah mendunia, Vngnc. Cek hasil videonya di sini.

Deretan musisi dan produser andal juga turut terlibat dalam pengerjaan album ini. Nama-nama seperti Dipha Barus, CVX, Greybox, Densky9, NAJ, MBE, Cosmicburp, dan Heston Prasetyo, dipercaya sebagai produser. Kemudian para musisi yang ikut meramaikan di sebelas lagunya ada Romantic Echoes, Kamga, Teddy Adhitya, Danilla, Ramengvrl, Ariel Nayaka, serta Kay Oscar.

Selain itu, sang rapper bertalenta satu ini telah mempersiapkan dua projek NFT dari PRONOIA 2.0, dengan 11 auctionable NFT merepresentasikan 20% royalti dari streaming lagu yang dibeli. Selain itu, Matter Mos bakal bekerjasama dengan 40 visual designer terpilih dalam agenda proyek PRONOIA DIGITAL VINYL. Langkah tersebut menjadi jalan lain sebagai metode crowdfunding musisi independen dalam menciptakan merchandise fisik.

Matter Mos juga menyebutkan “Hal ini mengizinkan pemilik NFT tersebut untuk mendapatkan pemasukan pasif untuk diri mereka sendiri, membuat pembeli tak hanya menjadi sebatas pendengar, tetapi memiliki rasa kepemilikan terhadap lagu tersebut”. Cakep banget kan bro, konsep albumnya?

Nikmati PRONOIA 2.0 di berbagai layanan musik digital favoritmu bro!

Lo bisa simak beragam artikel lainnya yang menginspirasi, hanya di website MLDSPOT. Jangan kelewatan juga karena lo bisa dapetin kesempatan besar buat bawa pulang iPhone 12 Pro sampai PS5 secara gratis. Cek aja step by step-nya di sini bro!

Comments
Irwandi
mantap infonya
Geraldo Timbun Hamonangan
Keren banget