Inspiring People
Senin, 03 Oktober 2022

“San Quentin”, Lagu Baru Bangkitnya Nickelback Setelah Masa Hiatus

  • Share
  • fb-share
“San Quentin”, Lagu Baru Bangkitnya Nickelback Setelah Masa Hiatus

Rocker kawakan asal Kanada, Nickelback, tanpa ada isu apapun tiba-tiba melepas lagu baru berjudul “San Quentin”, yang diperkenalkan kali pertama di channel YouTube mereka sendiri.

Rilisnya “San Quentin” bersamaan dengan kabar baik lainnya, di mana Nickelback mengonfirmasi bahwa album terbaru mereka sekaligus album kesepuluh, Get Rollin, siap rilis pada 18 November 2022 mendatang. Masih di bawah naungan BMG, album baru Nickelback dihadirkan dalam format CD dan menyusul nantinya akan dilesatkan pula dalam kepingan 12 inci vinyl pada tahun 2023.

Kembalinya Nickelback dengan membawa “San Quentin” dan Get Rollin seakan membawa angin segar untuk industri musik rock dunia. Karena enggak dipungkiri juga bahwa Nickelback adalah salah satu band rock terbaik yang pernah lahir dalam dua dekade ini.

Selain itu, mereka sempat vakum selama lima tahun dari era album Feed the Machine (2017), dan saat ini waktunya mereka kembali menunjukkan kegagahannya untuk meraih kejayaan, sebagai band rock yang paling dinantikan sebagai headliner di festival-festival musik besar.

“San Quentin” diambil dari pengalaman sang frontman, Chad Kroeger, ketika bertemu seorang sipir penjara di sebuah pesta milik presenter TV Guy Fieri. Saat itu Chad pun enggak percaya dengan umur orang tersebut, karena terbilang sangat muda untuk menjadi sipir. Di lagu ini ia menggambarkan sosok tersebut sedang merencanakan sebuah pelarian dari penjara di California yang punya tingkat keamanan tinggi.

Secara spontan Chad menulis sementara pada notes di smartphone miliknya. Kemudian dalam beberapa hari ke depan, ia pun membuat riff dan juga menyusun lirik. Hal paling utama yang ada di benak Chad adalah pengen ada teriakan yang menyebutkan Can somebody please keep me the hell out of San Quentin?”.

Seberapa jiwa rock yang ada dalam diri lo, Bro? Rasakan hentakan distorsi dari detik awal ketika “San Quentin” diputar. Gak cuma itu, lo juga bisa nikmati sepanjang durasi lagu ini yang menggedor gendang telinga lo. Paduan musik rock dan heavy metal sangat kental terasa. Simak langsung video musiknya di sini!

Masih belum baca artikel-artikel menginspirasi yang lo cari? Nah, kunjungi website MLDSPOT sekarang juga dan bagikan pengalaman seru dari lo di tiap kolom komentar ya. Tukerin juga MLDPOINTS lo dengan hadiah-hadiah keren dari iPhone 12 Pro Max, PS5, E-gift Voucher MAP Rp200 ribu, sampai official merchandise MLDSPOT lainnya.

Comments
Riza Astuti
Inspiring People
Emmanuel Gracetana P
Artikel menarik