Inspiring People
Senin, 14 Februari 2022

Stop 5 Kebiasaan Ini Buat Jadi Versi Terbaik Diri Lo

  • Share
  • fb-share
Stop 5 Kebiasaan Ini Buat Jadi Versi Terbaik Diri Lo

 

Gue yakin 100% semua orang pasti pengen jadi versi terbaik dari diri mereka, termasuk lo pastinya. Tapi faktanya gak banyak yang beneran bisa ngewujudin hal ini. Karena pada dasarnya musuh utama buat mencapai versi terbaik diri lo adalah diri lo sendiri. Kita sendiri yang kadang jadi penghalang terbesar buat meraih versi diri kita yang sukses, yang penuh semangat, dan banyak versi kebahagiaan lainnya. It’s a dare to be you moment.

 

Beberapa dari kita bahkan merusak diri kita sendiri tanpa kita sadari. Atau mungkin sebenernya sadar, tapi gak punya alat atau pengetahuan buat memperbaikinya. Siapapun lo, berikut adalah 5 hal yang harus segera lo stop supaya lo bisa jadi versi terbaik dari diri lo;

 

  1. Stop Ngerasa Takut Gagal


    Atychiphobia adalah sebuah phobia akan kegagalan. Gak selalu lo menderita penyakit tersebut, tapi lo selalu punya alasan untuk takut gagal. Entah karena lo takut di-judge gak kompeten atau bikin orang lain kecewa, yang perlu lo sadari adalah kegagalan itu bagian dari kehidupan dan gak menandakan akhir dunia. Orang-orang paling sukses di dunia pun selalu punya cerita kegagalan mereka masing-masing.

  2. Stop Rasa Takut Sukses


    Eh, seriusan. Coba nih, pernah gak lo ngerasa gugup ketika semuanya kelihatan berjalan terlalu baik? Mungkin lo pernah hampir membuat terobosan besar dan tiba-tiba aja semuanya gagal? Jika lo pernah ngerasain hal itu, kemungkinan itu adalah ketakutan lo buat menjadi sukses. 


    Ada banyak alasan orang takut sukses, misalnya takut kehilangan identitas lo, bertambahnya tanggung jawab, dan gak mampu menghadapi kesuksesan. Sukses adalah hal yang baik, setiap orang berhak jadi sukses mewujudkan impiannya, dan punya efek positif untuk dunia. Tetap menjadi autentik dan ingat dari mana lo berasal, dan yang paling penting; ngerasa nyaman dengan tiap keputusan yang lo buat.

  3. Stop Jadi People Pleaser


    Tentu gak ada yang salah sama bikin seneng orang lain, tapi kalau hal itu sudah mulai bikin lo jadi mengorbankan kenyamanan lo sendiri, sudah saatnya lo berhenti buat melakukan hal tersebut. Orang yang selalu berusaha mengedepankan kenyamanan orang lain dibandingkan kesenangan diri sendiri selalu berpotensi untuk dimanfaatkan orang lain, rentan terhadap stres dan depresi, bahkan bisa nimbulin masalah kesehatan. Lo akan mendapatkan kesenangan dan kepercayaan diri lo lagi setelah lo berhenti buat menyenangkan orang lain. It’s all about how you dare to be you!

  4. Stop Sikap Judgemental


    Apakah lo termasuk orang yang dengan cepat menilai dan melabeli orang lain, tanpa mengenal dan berpikir dua kali tentang mereka? Untuk jadi versi terbaik diri lo, lo butuh untuk membuang energi negatif terhadap orang lain. Hindari mengkritik dan menghakimi orang lain dengan menyimpan asumsi lo sendiri; cobalah membayangkan berjalan di sepatu orang lain sebelum menilai dan melabeli orang lain.

  5. Stop Menunda-nunda

    Ternyata nih bro, bukan cuma rasa malas yang jadi asal mula sikap menunda-nunda. Sifat perfeksionis juga bisa jadi asal mula keinginan untuk selalu menunda-nunda. Menunda-nunda mengerjakan suatu hal sebenarnya cara lo menyabotase diri lo sendiri. Iya kalo akhirnya lo tetap bisa on time, kalo akhirnya menggagalkan tujuan lo selama ini? Tips dari gue buat lo berhenti menunda-nunda, bikin perhitungan yang tepat dan terukur di setiap keputusan dan tindakan yang lo ambil. Dengan sesuatu yang bisa diukur, pace lo bisa diatur, dan pada akhirnya tujuan lo bisa lo capai.

 

Itu dia bro, 5 hal yang perlu lo stop supaya bisa jadi versi terbaik diri lo. Yang terpenting selalu mencoba seberani mungkin untuk dare to be you. Mungkin ada dari lo yang udah praktekin, atau punya tips lain? Boleh banget tinggalin komen di bawah. Dan jangan lupa share artikel ini buat dapetin MLDPOINTS lo, guys!

Comments
Azizah rrahman
artikel yg sangat berguna
azhra virginia abidin
Artikelnya keren