Inspiring People
Rabu, 12 Oktober 2022

Tips Jitu dari Anin dan Dimas Buat Para Freshgrads yang Pengen Beli Mobil

  • Share
  • fb-share
Tips Jitu dari Anin dan Dimas Buat Para Freshgrads yang Pengen Beli Mobil

Zaman sudah berubah, kultur pun juga ikutan berubah. Contoh kecilnya saja misal bisa lo lihat pergeseran tren lifestyle dari era kaum milenial dan Gen Z sudah jelas berbeda. Tahap flexing di media sosial pun saat ini juga semakin agak berlebihan, yang bisa menimbulkan adanya unsur keterpaksaan agar bisa mengejar hal tersebut.

Melihat kultur ini semakin menyebar luas di kalangan Gen Z terutama di dalam circle tongkrongan kaum urban fresh graduate di Jakarta, yang punya hobi otomotif ataupun ke mana-mana sudah membawa mobil, terkadang dari situ muncul sifat iri dari beberapa temannya untuk bisa mengikuti dan lebih diakui oleh semua kalo sudah punya mobil.

Bisa ambil sisi positifnya saja, ketika lo udah jadi fresh graduate dan memasuki masa awal bekerja, lo bisa jadikan hal tersebut untuk tujuan yang baik. Misal saja lo harus punya mobil agar aktivitas bisa lebih aman ke mana pun lo pergi dan hal-hal baik lainnya.

Nah, di MLDPODCAST episode ke-84, host duet kocak Oza Rangkuti (OR) dan Sastra Silalahi (SS) dengan narasumber yang kompeten di dunia otomotif, yaitu Den Dimas (DD) dan Anindita Hidayat (AH), punya tips jitu buat fresh graduate yang mau beli mobil. Simak obrolan lengkapnya di bawah ini, Bro.

(OR) Saran apa sih yang pas buat para fresh graduate yang pengen beli mobil, mungkin mereka pengen nyicil kira-kira apa yang pas secara harga dan kebutuhan juga?

(DD) Budget. Kalo gue tuh suka sebel ngeliat sesuatu yang terlalu dipaksakan. Ada beberapa orang ngemodif mobilnya sampai wah harganya mahal banget, tapi ternyata dia maksain pay later. Itu serem loh, itu serem, jadi menurut gue tuh ya udah yang sesuai aja.

(OR) Model pay later tapi dulu orangnya yang modif Xzibit waktu itu kan.

(SS, AH, DD) Hahaaa..

(AH) Iya, jangan memaksakan lah.

(DD) Lebih baik jadi BCA prioritas daripada pay later prioritas.

(AH) Benar, nice nice nih. Semua sesuai kebutuhan jangan sampai kemakan gengsi. Gengsi yang utama adalah mindset.

(OR) Balik lagi ke mindset ya.

(DD) Ini bisa viral juga di TikTok nih haha..

(OR) Ngincer viral hahaaa..

(DD) Karena gue barusan diracuni suruh main TikTok. Katanya rate card di TikTok lebih mahal ya.

(SS) Hmmm lebih ya ya…

(AH) Katanya sekali posting di TikTok bisa beli Avanza nih ya, Avanza baru loh.

(OR) Ya ya, amin amin.

(SS) Padahal Avanza tuh mobil yang agak bingungin kan, soalnya “A van za?”

(AH) Hahaa nice nice..

(OR) Avanza tuh mobil yang seru juga, menyenangkan gitu.

(SS) Kenapa kenapa?

(OR) Karena tengahnya ada “van”-nya.

(SS, DD, AH) Hahahaaa..

Dari sini saja lo bisa ngerasain keseruan obrolan mereka sampai mengundang canda tawa dibalik keseriusan di tiap section-nya. Penasaran bagaimana versi penuhnya? Lo bisa cek di sini, Bro. Simak juga versi audionya di sini, hanya di akun Spotify MLDSPOT.Kunjungi mldspot.com dan follow akun Instagram @mldspot untuk terus update artikel ataupun konten menginspirasi lainnya. Jangan lupa tonton Webseries dan cuplikan Music Show terbaru dari Stage Bus Jazz Tour 2022 langsung di channel YouTube MLDSPOT TV.

Comments
MUHAMMAD BACHTIAR
Informasi bagus
ANIK SAFITRI
Melihat kultur ini semakin menyebar luas di kalangan Gen Z terutama di dalam circle tongkrongan kaum urban fresh graduate di Jakarta, yang punya hobi otomotif ataupun ke mana-mana sudah membawa mobil, terkadang dari situ muncul sifat iri dari beberapa temannya untuk bisa mengikuti dan lebih diakui oleh semua kalo sudah punya mobil