Inspiring Places
Rabu, 05 Oktober 2022

MeatGuy Steakhouse, Resto Steak Mewah Penguasa Bintaro

  • Share
  • fb-share
MeatGuy Steakhouse, Resto Steak Mewah Penguasa Bintaro

Tim daging mana nih suaranya? Whoaaa.. Excited banget ada resto steakhouse baru nih. Ya, meskipun agak bergeser ke Selatannya Jakarta, MeatGuy Steakhouse, yang berlokasi di Jl. Maleo JA1 No. 1, Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, baru saja grand launching pada 10 September lalu.

Sang founder, Dimas atau Dims the Meatguy sebelum membuka resto ini lebih dikenal sebagai content creator. Berawal dari video-video kontennya yang sering membagikan kegiatan masak-memasaknya mengolah berbagai jenis steak premium, nama Dimas semakin mencuat di media sosial.

Dibukanya MeatGuy Steakhouse semacam destinasi baru bagi pecinta daging yang pengen merasakan experiences apa saja yang diperkenalkan oleh Dimas. Kalo lo mengikuti atau kepoin semua konten dari pria yang satu ini, pasti akrab bagaimana ia selalu berhasil membuat olahan dagingnya menjadi lezat dan membuat netizen ngiler serasa pengen cobain terus.

Resto milik Dimas ini berkonsep ala kemewahan resto New York dengan permainan minim pencahayaan, sehingga menampilkan kesan yang eksklusif. Didukung pula pemilihan dinding bergaya industrial sampai dilengkapi furniture interior bernuansa kayu menambahkan resto ini semakin elegan.

Buat lo yang mau lunch atau dinner ke tempat ini juga bisa banget, karena sudah buka dari jam 12 siang sampai 9 malam. Biar aman dan kebagian tempat, lo harus reservasi dulu minimal satu atau dua hari sebelumnya. Karena meskipun MeatGuy Steakhouse baru saja buka, tapi serame itu orang yang ingin makan di sana, Bro. Cek info reservasinya via meatguy.id!

Rekomendasi menu yang wajib lo cobain yang pertama ada Roasted Bone Marrow & Beef Ragout. Menu ini terdiri ala roti kering dengan menyediakan topping daging cincang. Aroma dagingnya harum, smokey-nya terasa, dilengkapi saus daun arugula, pickles, dan spesialnya daging berkualitas US prime.

Kedua lo bisa coba menu pasta bernama Rigatoni al Forno. Pasta ini terbuat dari pasta garofalo yang dilengkapi keju parmesan, keju grana padano Italia, dan keju parmigiano. Semuanya disajikan dengan daging cincang dan saus bolognese yang lezat. Kemudian untuk side dish, lo wajib order French Fries Straight Cut. Menu ini merupakan kentang goreng tebal dengan keistimewaan saus bordelaise, yang terbuat dari wine dan kaldu ayam.

Nah, ada satu menu signature dish yang menjadi andalan di MeatGuy Steakhouse, yaitu Tomahawk. Menu inilah yang banyak menarik perhatian konsumen, karena Dimas sendiri lebih meng-highlight di akun media sosialnya tentang Tomahawk. Saking enaknya menu ini respon positif pun membanjiri dari testimoni konsumen yang sudah mencobanya.

Menu Tomahawk disajikan khusus dengan daging premium dari Australia yang digantung selama resting. Hal ini membuat rasanya lebih diserap oleh dagingnya. Penyajian irisannya pun tetap dibuat tebal berukuran rata-rata 4 cm, diasap selama 4 jam dengan smoker internasional.

Proses pemanggangan juga enggak asal-asalan, butuh waktu selama 30-45 menit untuk daging tidak kena asap. Hal ini dilakukan biar mendapatkan hasil yang sempurna. Sebab kalo daging ini kena asap langsung, maka rasanya terasa lebih asam. Jadi, jangan heran melalui proses yang panjang tersebut, daging yang disajikan dalam menu Tomahawk punya harga yang mahal. Harganya mencapai Rp195 ribu per 100 gram. 

Itu lah alasan kenapa MeatGuy Steakhouse bisa jadi inspirasi kulinermu selanjutnya. Gimana sudah ngiler untuk cobain experiences unik di resto milik Dims the Meatguy?

Pengen tahu tempat-tempat kece buat lo datengin? Cek di sini, hanya di website MLDSPOT. Follow juga Instagram @mldspot untuk terus update info apa saja yang lagi hype akhir-akhir ini.

Tukerin MLDPOINTS lo untuk dapetin banyak hadiah keren dari iPhone 12 Pro Max, PS5, E-gift Voucher MAP Rp200 ribu, sampai official merchandise MLDSPOT lainnya. Gimana caranya? Cek aja di sini ya!

Comments
Dudy
Gak dlu deh
Andini Septiani
Mehong cyiiin