Inspiring Places
Rabu, 25 Januari 2023

Urban Forest, Spot Hangout di Kawasan Cipete ala Hutan Kota

  • Share
  • fb-share
Urban Forest, Spot Hangout di Kawasan Cipete ala Hutan Kota

Sekilas kalo lo ngeliat satu tempat rekomendasi ini, pasti menyangka kalo tempat itu berada di kawasan Puncak Bogor atau Bandung, tetapi lo salah besar. Yap, inilah Urban Forest Cipete, sebuah tempat nongkrong baru yang berlokasi di tengah hiruk-pikuk kota metropolitan Jakarta.

Meskipun Jakarta dikenal sebagai kota besar berpopulasi padat penduduk, tingkat kemacetan yang parah, dan gedung pencakar langit, namun jangan salah karena ada satu tempat bertemakan green open space yang super cozy.

Terus apa saja yang wajib lo tahu dari daya tarik Urban Forest Cipete? Simak sedikit info lengkapnya di bawah ini.

1. Suasana asri dan teduh

Sesuai namanya, tempat ini punya lahan yang cukup luas dan dibangun berkonsep ala hutan kota. Banyak pepohonan rindang dan tanaman-tanaman hijau menambah keasrian di seluruh sudut area, sehingga para konsumen bisa nongkrong atau Work From Cafe dengan nyaman. Hadirnya Urban Forest Cipete seakan menjadi oase di tengah panasnya kota Jakarta.

2. Kelengkapan fasilitas umum

Pengelola Urban Forest Cipete sudah menyiapkan apa saja yang konsumen butuhkan. Luas area parkir yang bisa menampung banyak kendaraan pribadi kemudian spot area hijau di lokasi outdoor, yang pastinya ramah untuk binatang peliharaan. Buat lo yang sudah berkeluarga, bisa leluasa menikmati playground yang telah disediakan. Enggak ketinggalan juga banyak tempat duduk yang dilengkapi stop kontak dan pastinya punya jaringan WIFI, yang bakal bikin lo nyaman buat bekerja.

3. Tenant pilihan yang bikin nyaman

Selain area yang cozy banget buat nongkrong, Urban Forest Cipete juga punya tenant pilihan buat memanjakan selera kuliner lo. Tenant yang sudah siap tersedia dan bisa lo nikmati adalah Solo Pizza, RivaReno, Little Talk, dan El Profesor.

Bagi yang suka menu side dish bergaya Italian pizza, lo wajib banget cobain Solo Pizza. Sementara kalo pengen makanan beraroma daging bisa pesan menu dari El Profesor; kemudian ada RivaReno yang menawarkan authentic Italian gelato; serta kalo pengen ngopi-ngopi bisa mampir ke Little Talk.

4. Lokasi dan jam operasional

Titik lokasi Urban Forest Cipete masih terbilang strategis yang berada di Jl. RS. Fatmawati Raya No.45, Cilandak, Jakarta Selatan. bersebelahan dengan Stasiun MRT Cipete. Kalo lo mau ke sana pun enggak perlu bingung, tinggal pilih saja mau bawa kendaraan pribadi atau naik transportasi umum. Jam operasionalnya pun cukup panjang, mulai dari jam 10 pagi sampai 10 malam.

Mungkin masih ada yang ragu kalo datang langsung ke sana apakah ada biaya masuk tertentu? Nah, Urban Forest Cipete sangat terbuka untuk umum kok, jadi lo bisa masuk gratis tanpa biaya ya. Akan tetapi belum tahu jika ke depannya dari pihak pengelola menetapkan regulasi baru.

Catat dulu Urban Forest Cipete dalam wishlist lo, siapa tahu dalam waktu dekat bisa mampir melepas penat ke sana sambil nongkrong mencoba eksperimen baru dengan menikmati suasana yang bikin pikiran segar.

Selain Urban Forest Cipete sebagai tempat rekomendasi saat ini, MLDSPOT juga sudah menyiapkan tempat-tempat hit nongkrong lainnya yang tersebar di Jakarta, Bandung, Bali, dan Surabaya. Cek di sini untuk artikel lengkapnya, Bro.

Kunjungi mldspot.com dan bagikan artikel-artikelnya di semua media sosial lo. Dari situ, MLDPOINTS lo akan bertambah banyak, Bro. Dapetin juga kesempatan besar untuk bawa pulang hadiah gratis iPhone, AirPods, Nike Air Jordan, sampai PS5!

Comments
Andi supriyandi
gokilllll mantappppp
Aslam safe'i
gokilllll mantappppp