Inspiring Products
Selasa, 06 Juli 2021

MLDPODCAST: Paket Lengkap Host Asik dan Narasumber Inspiratif

  • Share

Semenjak kita masuk ke era new normal, yang namanya podcast makin nggak asing lagi. Setiap hari makin banyak podcast bermunculan. Mulai dari artis, penyiar radio, sampai kantor berita pun udah punya podcast-nya masing-masing. Topik bahasannya juga beragam banget, dari yang ngobrolin politik, haha hihi tongkrongan, sampai cerita horor juga ada loh!

Sebagai platform, podcast tentu punya keunggulannya tersendiri. Bayangin aja, lo bisa dapetin beragam informasi, pengetahuan, sampai cerita-cerita menarik sambil rebahan doang. Hal yang mungkin nggak pernah kepikiran di beberapa tahun lalu.

Karena itu, MLDSPOT juga nggak mau ketinggalan. Kita pengen terus ngasih lo inspirasi melalui berbagai cerita-cerita seru dari berbagai bidang dan latar belakang – apalagi kalo bukan Inspiring Product kali ini: MLDPODCAST!

Udah mengudara selama 6 season dari tahun 2020 – MLDSPOT udah banyak menghadirkan narasumber-narasumber inspiratif mulai dari musisi, arsitek, sampai pegiat bakmi. Dipandu sama dua host gokil Ryo Wicaksono dan Reza Alqadri selalu bikin setiap pembicaraan di MLDPODCAST selalu seru dan insightful.

Serba-serbi Host MLDPODCAST, Narsum Seru Sampai Bikin Grogi

MLDPODCAST

Bagi Ryo, MLDPODCAST selalu berhasil untuk mendatangkan narasumber dari berbagai bidang yang seru. Hal ini yang membuat konten MLDPODCAST selalu terasa segar dan nggak repetitif. Kalau menurut Reza, peran dari teman-teman produksi di balik layar juga sangat penting dalam menghasilkan konten yang keren dan asik didengarkan.

Salah satu narasumber paling seru buat Reza adalah Podcast Sruput Nendang, yang terdiri dari duo Marco Randy dan Marlo Ernesto. Episode tersebut berjalan sangat seru dan effortless. Nggak sampe disitu aja, sehabis itu justru Reza yang gantian diundang ke Podcast Sruput Nendang.

Lain hal dengan Ryo, penyiar Jak FM tersebut mengaku sangat grogi ketika harus mewawancarai Fariz RM. Saat itu Ryo berpikir keras, bagaimana caranya supaya wawancara ini bisa berkesan buat seorang Fariz RM? Rasa grogi itu bahkan masih terasa hingga di perjalanan menuju studio.

Buat mengatasi rasa grogi sebagai host, Ryo mengandalkan riset yang mendalam seputar narasumber dan topik yang akan dibicarakan. Nggak hanya itu, buat Reza – kerendahan hati dan nggak sok tau juga penting.

Terus kalau narasumbernya yang grogi gimana?

“Buat mencairkan suasana, gue biasa melontarkan pujian ke narasumber di saat yang nggak terduga.” ujar Reza ketika menjelaskan bagaimana pujian seperti itu bisa membuat narasumber lebih percaya diri.

Inspirasi Datang Dari Obrolan Mendalam

Ketika ngomongin perbedaan MLDPODCAST dengan siaran radio, Ryo dan Reza menjawab dengan kompak: MLDPODCAST lebih memberikan ruang untuk obrolan mendalam. Hal seperti inilah yang nggak didapatkan ketika mendengarkan siaran radio konvensional.

Ternyata, menjadi host MLDPODCAST menjadi membuat Ryo dan Reza mendapatkan inspirasi tersendiri. Reza mengaku senang bisa mendapat banyak wawasan dan koneksi dari narasumber-narasumber MLDPODCAST. Buat Ryo sendiri, MLDPODCAST sudah menjadi sarana untuk mengenal hal-hal yang di luar bidangnya.

Untuk kedepannya, Ryo berharap MLDPODCAST bisa terus menjadi pionir dalam menghadirkan topik dan narasumber inspiratif. Sedangkan Reza ingin terus mengetahui sisi lain dari narasumber yang sudah terkenal. Seperti ketika membahas golf bersama Angga Puradiredja dan fotografi analog bersama Fadli Aat Diskoria.

Kalo pengen tau lebih banyak soal MLDPODCAST dan kedua host-nya, jangan lupa nonton MLDSPOT TV Season 7 Episode 13, “Long Live Inspiration” di YouTube channel MLDSPOT TV. Sekalianm subscribe juga YouTube channel MLDSPOT TV, dan follow Instagram @mldspot buat lihat konten-konten inspiratif lainnya. Get yourself inspired by MLDSPOT!

Comments

Teruslah brkarya mantap
Good job. Lanjutkeun