STAGE BUS JAZZ TOUR
Minggu, 31 Oktober 2021

Musisi Muda Pewaris Talenta Keluarga

  • Share

Ada pepatah yang bilang kalau buah nggak bakal jatuh jauh dari pohonnya, kayaknya bakalan pas banget buat gambarin hubungan anak dan orang tuanya. Apa yang orangtua kita suka, mungkin banget jadi kesukaan kita juga.

Hal yang sama juga terjadi sama beberapa musisi jazz muda di Indonesia. Mewarisi bakat seni dari orang tua, mereka nggak cuma punya skill, tapi juga punya penampilan yang keren banget di atas panggung. 

 

Eva Celia 

Selalu tampil elegan dan berbeda di setiap karyanya selalu jadi hal utama yang Eva Celia lakukan. Musik jazz adalah pilihan dan panggilan jiwanya yang nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata, bahkan dibandingkan dengan kariernya di dunia peran. Nggak bisa dipungkiri kalau kesuksesannya di dunia musik jazz sangat dipengaruhi sama sosok ayahnya yang luar biasa, yaitu Indra Lesmana.

 

Musik jazz pastinya bukan hal yang baru buat Eva Celia dan keluarganya. Sang ayah, Indra Lesmana adalah salah satu musisi jazz senior di Indonesia yang udah familiar banget sama musik sejak usianya 10 tahun, bahkan udah jadi perhatian dari industri musik jazz di Amerika pada tahun 1980an. 

 

Barry Likumahuwa

Di MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey of Inspiration, ada salah satu penampilan bassist muda terbaik Indonesia yang dikenal sebagai musisi yang identik sama genre musik beraliran funk jazz-nya yang berhasil bikin namanya semakin dikenal di Indonesia bahkan dunia. Yup, siapa lagi kalau bukan Elseos Jeberani Emanuel alias Barry Likumahuwa yang mewarisi bakat bermusik dari sang ayah, musisi jazz legendaris Benny Likumahuwa.

 

Nggak cuma tampil di berbagai gelaran musik jazz dunia, Barry juga pernah berkolaborasi dengan musisi jazz internasional, kayak Jeremy Tordjman (Perancis) Erik Hargrove dan Elza Brown (Amerika Serikat), Lewis Pragasam (Malaysia), dan Jeremy Monteiro (Singapura)

 

Prestasi dan nama besar keluarganya di dunia jazz tanah air nggak bikin Barry Likumahuwa tinggi hati. Terbukti dari karirnya yang dirintis dari cafe ke cafe, sampai sekarang sukses jadi produser. 

 

Aldin Massad

Well, mungkin belum banyak yang tau sama musisi muda berbakat yang satu ini. Aldin Massad adalah anak dari drummer Mocca, yaitu Indra Massad. Berbeda dari ayahnya, Aldin justru lebih memilih buat jadi penyanyi. 

 

Sebagai salah satu band yang manggung di MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey of Inspiration, Mocca punya cara tersendiri buat ikut serta memajukan industri lagu anak di Indonesia, dan mereka memberikan lagu yang pernah dipopulerkannya yang berjudul “Happy!” buat dibawain ulang sama Aldin Massad.




Adra Karim

Azfansadra Karim atau yang lebih dikenal dengan nama Adra Karim adalah putera dari aktris senior Niniek L Karim. Meskipun bukan dari keluarga musisi, Adra Karim mewarisi jiwa seni dari sang Ibu. Selain ngeband, Adra juga aktif sebagai dosen, komposer, arranger, dan produser.

 

Kecintaanya di bidang seni terutama musik jazz terbukti sejak Adra Karim menempuh pendidikan di jurusan Jazz Organ, Artez Academy of Music, Enschede dan Prince Claus Conservatorium (PCC), Groningan, Belanda dan di tahun 2013 Adra Karim dapat kehormatan buat mewakili Groningen untuk program Next Generation Jazz di ajang Jazz International Rotterdam.

 

Di MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey of Inspiration, penampilan kerennya bareng Adra Karim Quartet feat Angel Pieterz pastinya udah bisa lo nikmatin di Youtube channel MLDSPOT TV. 

 

Nah, biar nggak ketinggalan update seputar MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey of Inspiration, jangan lupa subscribe dan nyalain notif Youtube channel MLDSPOT TV. Follow juga Instagram @mldspot buat konten-konten inspiratif lainnya.

 
Let’s get yourself inspired by MLDSPOT!