Trending
Senin, 14 Juni 2021

Mengenal TEN: Ini Dogecoin-nya Local Greatness, Bro!

  • Share

Kemarin, kita semua sempat dihebohkan dengan kehadiran Dogecoin. Mata uang kripto milik Elon Musk ini nggak cuma berhasil menggemparkan kaum milenial yang berinvestasi pada jenis yang satu ini, tapi juga meningkatkan semangat untuk mereka yang belum berinvestasi.

Tapi lo tau nggak sih – kalo Indonesia juga punya uang kripto yang hampir setara dengan mata uang yang dimiliki oleh Musk ini. Dengan nama Tokenomy, koin ini nggak kalah bergengsinya dengan Dogecoin.

Penasaran? Langsung aja deh simak ulasannya di bawah!

TEN – Tokenomy Market

Tokenomy

Credit image – Tokenomy

Dikenal dengan nama TEN, mata uang kripto yang memiliki kepanjanganTokenomy merupakan mata uang yang dibuat oleh Oscar Darmawan – yaitu seorang penggagas perusahaan perantara exchange terbesar di Indonesia, yaitu Indodax.

Mata uang yang diluncurkan melalui Initial Coin Offering (ICO) pada 15 Januari 2018 ini menambil kata Tokenomy yang merupakan gabungan dari kata Token dan Ekonomi. Nama ini menggambarkan desain token dan seperangkat aturan ekosistem ekonomi yang diklaim mudah dan aman.

Nggak Kalah dengan Dogecoin

Sebagai produk karya anak bangsa, kehadiran TEN di pasar kripto Indonesia udah nggak diragukan lagi. Beberapa waktu lalu, TEN sempat mencapai volume tertinggi mengalahkan DOGE, Ethereum dan Bitcoin dalam volume perdagangan. 

TEN merupakan salah satu aset kripto yang cukup lama aktif di Indonesia. Kehadiran TEN sendiri dikenal karena adanya program Tokenomy Academy dan berbagai sosialisasi yang dilakukan sejak tahun 2017 silam. Hal inipun dilakukan sendiri oleh Oscar.

Menurut Oscar, TEN memiliki banyak peran dalam ekosistem blockchain di Indonesia. Secara spesifik, dalam melahirkan berbagai produk inovatif di blockchain.

Aset TEN sendiri merupakan salah satu token yang masuk dalam daftar yang boleh diperdagangkan di Bappebti. Selain itu, Tokenomy yang berfokus pada pasar Asia Tenggara. Bahkan, TEN juga udah punya lisensi broker lembaga keuangan dari pemerintahan Malaysia!

Bangga banget kan – kalo ternyata kita punya uang kripto yang nggak kalah kerennya dengan Dogecoin?

Udah Punya Komunitas Sendiri, Bro!

Tokenomy

Credit image – Unsplash

Selain namanya yang udah cukup melambung, para penggiat TEN juga punya komunitas sendiri nih, bro. Tentunya, komunitas ini nggak sekedar ngumpul-ngumpul aja – tapi juga punya sosialisasi buat lo yang pengen mengetahui lebih dalam tentang TEN ini.

Nantinya, di dalam komunitas ini lo akan diberikan pengarahan tentang TEN itu sendiri. Punya 3 level yang berbeda – Bronze, Silver, dan Gold, lo bisa mengetahui gimana TEN ini sendiri bekerja.

Dengan naiknya nilai TEN di pasaran, secara nggak langsung kita udah mendukung salah satu aset Indonesia dan ikut menjaganya di kelas dunia nih, bro.

Mau tertarik untuk investasi atau nggak, yang penting kita harus mendukung karya anak bangsa yang juga jadi kebanggaan kita ya, bro!

Kira-kira, TEN bakal ke bulan juga kayak DOGE nggak ya?

 

Feature image – Tokenomy

Comments

Gak minat kripto
ten produk karya anak bangsa