Trending
Selasa, 31 Oktober 2017

Creativepreneur Indonesia yang di Akui Dunia

  • Share

Di tengah maraknya kemajuan teknologi dan persaingan pasar asing yang semakin hari terus meningkat, ada banyak pemuda Indonesia yang terus menciptakan inovasi serta kreativitasnya. Para creativepreneur masa kini ini nggak lelah untuk menciptakan sesuatu yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Tujuannya tentu satu, bagaimana kreativitas yang mereka hasilkan dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Inilah empat creativepreneur masa kini yang selalu konsisten terhadap bidangnya masing-masing dengan tujuan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia.

 

Kleting Titis Wigati

Sejak tahun 2007, Kleting Titis Wigati mendirikan fashion brand sendiri dengan nama KLE. Sudah sepuluh tahun sejak brand KLE pertama kali berdiri, Kleting Titis banyak sekali mendapatkan penghargaan. Masuk menjadi Under 30 Inspirational Fashion Brand, KLE juga mendapatkan CLEO Fashion Awards. Sekarang, Kleting dan KLE fokus bekerja sama dengan ilustrator dan graphic designer dari seluruh Indonesia untuk membuat produk yang unik dan dipasarkan di luar negeri.

 

Naufal Abshar

Di saat semua orang mulai merambah ke digital, Naufal Abshar fokus di bidang seni lukis. Sempat bekerja di luar negeri, Naufal Abshar mulai percaya diri ketika lukisannya ini berhasil dipamerkan di Art Porters, sebuah galeri lukisan di Singapura. Dari situ, karya lukisan Naufal dikenal oleh banyak orang. Karya Naufal pernah mampir di Venice, Lithuania, dan beberapa negara lain.

 

Papermoon Puppet Theatre

Papermoon Puppet Theatre selalu dihadiri oleh banyak orang, nggak hanya anak kecil tetapi juga orang dewasa. Konsep pertunjukan seni boneka ini memang banyak mengambil dari sisi sosial dan tren terkini yang ada di Indonesia. Para penggiat yang ada di Papermoon Puppet Theatre ini juga sering melakukan workshop boneka di luar negeri.

 

Chris Lie

Nama Chris Lie begitu terkenal setelah komikus asli Indonesia ini mengerjakan project ilustrasi komik Star Wars, Game of Thrones, Avengers dan juga Transformers. Komikus yang dulunya bercita-cita menjadi arsitek ini sekarang sedang berfokus mengajak para komikus Indonesia agar bisa sukses juga di luar negeri. Dengan Caravan Studio, Chris Lie ingin semua komikus di Indonesia dapat bersama-sama maju dan membanggakan Indonesia di mata dunia.

Para creativepreneur masa kini di atas mempunyai bidang yang berbeda-beda, tetapi mereka mempunyai tujuan yang sama, yaitu mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Comments

Karya yang luar biasa
Keren banget