Trending
Jumat, 25 Agustus 2017

Ini Nih Tips Trik Buat Lo Untuk Duduk yang Benar di Kantor

  • Share
  • fb-share
Ini Nih Tips Trik Buat Lo Untuk Duduk yang Benar di Kantor

Urbaners, buat lo yang kerja di kantor dengan durasi 8-9 jam per hari tentu pernah merasa pegal di punggung dan juga leher lo, kan? Hal ini memang wajar, tapi bukan berarti lo bisa menyepelekannya. Terlalu lama duduk di kantor itu bisa menyebabkan atau peningkatan risiko berbagai penyakit, mulai dari kardiovaskular, diabetes, dan bahkan kanker! Nah, daripada terlambat, berikut tips supaya posisi duduk lo benar dan baik juga untuk kesehatan.

 

Pakai Kursi yang Ada Punggungnya

Tips Trik Buat Lo Untuk Duduk yang Benar di Kantor

Buat lo yang menghabiskan begitu banyak waktu di depan meja kantor, sebaiknya lo mulai memperhatikan pula jenis kursi yang lo pilih. Duduk terlalu lama sudah pasti menyebabkan lo sakit punggung. Lo bisa pilih kursi yang punya punggung atau pilih kursi yang memiliki bantalan tambahan di bagian belakang.

 

Pastikan Monitor dan Mata lo Ada di Posisi yang Sejajar

Tips Trik Buat Lo Untuk Duduk yang Benar di Kantor

Meskipun terlihat sepele (lagi), ternyata posisi mata dan monitor juga berpengaruh banget sama kesehatan badan lo. Agar leher lo tidak mudah lelah, pastikan kalau posisi layar dan juga mata itu berada di garis yang sejajar. Kalau posisi monitor lo terlalu rendah, bisa membuat leher lo bekerja keras dan membuatnya tegang. Tips lain yang bisa lo lakukan, lo bisa menumpuk beberapa buku di bawah monitor untuk bisa membuat nya sejajar dengan mata.

 

Posisi Lengan 90 Derajat

Tips Trik Buat Lo Untuk Duduk yang Benar di Kantor

Ketika lengan lo direnggangin, maka bahu lo akan berputar ke depan dan menyebabkan lo kehilangan kekuatan di punggung atas. Supaya lo bisa menghindari cedera bahu dan nyeri punggung bagian atas yang lebih kronis, memastikan posisi lengan lo pada 90 derajat bisa membantu memberikan tangan lo pada posisi yang nyaman dan netral. Menggunakan kursi yang ada sandaran lengannya juga pilihan yang tepat.

 

Posisi Punggung Tegak atau Tidak Membungkuk

Tips Trik Buat Lo Untuk Duduk yang Benar di Kantor

Nggak kalah penting, kalau lo mau punggung lo merasa nyaman, pastikan kursi lo memiliki bantalan pada bagian punggungnya. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kursi tanpa adanya bantalan bisa membuat punggung lo terlalu banyak melengkung ke arah depan atau menjadi bungkuk. Kalau pun kursi kantor lo nggak ada bantalannya, lo bisa menyiasatinya dengan menambahkan bantal atau jaket untuk bantalan punggung lo.

Nah, Urbaners, kira-kira seperti itulah cara atau tips duduk yang benar buat lo yang selalu bekerja di belakang meja. Bekerja memang sudah menjadi kewajiban lo, tapi kesehatan lo juga lebih penting agar semua pekerjaan lo bisa terselesaikan tanpa hambatan.

 

Sumber: Greatist.com

Comments
Epul Saepuloh
Tips trik nya oke
Fahri Ramadani
Makasih MLD Spot atas tipsnya