Trending
Jumat, 22 Juli 2022

Merespon Pergeseran Tren Distribusi Musik, TuneCore Perkenalkan Program Unlimited untuk Musisi!

  • Share
  • fb-share
Merespon Pergeseran Tren Distribusi Musik, TuneCore Perkenalkan Program Unlimited untuk Musisi!

Perkembangan di era serba digital memang punya pengaruh besar juga di industri musik terutama seputar distribusi karya-karya seluruh musisi di mancanegara. Semua dimudahkan dengan sebuah platform khusus yang menaungi karya para musisi tersebut agar bisa dinikmati secara global hanya melalui smartphone ataupun desktop.

TuneCore, salah satu perusahaan yang dikenal luas sebagai distribusi musik digital berbasis di New York dan juga ada di Indonesia saat ini, baru saja mengonfirmasi perubahan penting dalam aspek bisnisnya. Adanya paket harga baru untuk rilisan unlimited dari label atau musisi yang ingin bekerja sama.

Program tersebut merespon dari pergeseran tren musik saat ini yang terus berkembang pesat. Beda dari zaman dulu ketika para musisi sekaligus merilis albumnya dalam format LP (Long Playing) berisikan lebih dari 7 lagu dengan durasi minimal 30 menit, atau hanya EP (Extended Play) yang berisikan 3-4 lagu berdurasi total kurang dari 20 menit. Saat ini semua bergeser dengan banyaknya musisi hanya merilis satu single aja untuk memulai gebrakan baru.

Langkah tersebut enggak ada salahnya juga. Hal ini karena musisi bisa lebih cepat dalam berproses menuangkan karyanya yang masih hangat dan juga sebagai tolak ukur konsistensinya dalam bermusik. TuneCore’s Unlimited hadir untuk memfasilitasi kreativitas enggak terbatas para musisi.

Dengan kemudahan yang diberi TuneCore, lo sebagai musisi lokal juga bisa memegang kendali dalam merilis lagu sebanyak mungkin tanpa harus khawatir memikirkan biaya yang mahal. Hal yang paling dasar, TuneCore memberikan paket gratis dimana para musisi bisa memasukkan karyanya langsung ke perpustakaan musik, di berbagai platform media sosial seperti Instagram, YouTube, TikTok, dan Facebook. Jadi kapan aja lo punya karya baru, lo bisa submit kapan pun.

Semua musisi yang sudah join di TuneCore otomatis berpotensi besar bisa mendapatkan keuntungan ketika karyanya diunggah. Seiring berjalannya waktu, adanya perkembangan pesat dari penjualan karya tersebut, para musisi bisa melanjutkan langkah untuk menyusun rencana agar lebih meledak dari sebelumnya

memperkenalkan Program musisi

Andrea Gleeson, selaku CEO TuneCore menjelaskan bahwa kita menghabiskan satu tahun untuk banyak membicarakan tentang hal ini dengan musisi ataupun label agar menciptakan ekosistem baru yang saling menguntungkan. Sementara Dahlia Wijaya, Country Director Believe Indonesia yang menaungi operasi TuneCore di Indonesia, menambahkan bahwa salah satu misi mereka adalah memberikan layanan terbaik bagi semua musisi dan label di setiap tahap karier mereka.

Penasaran sama paket lengkap dan fitur menarik lainnya yang ditawarkan oleh TuneCore? Cek aja infonya di sini, langsung via official website mereka.

MLDSPOT juga nggak kalah mau nawarin hadiah gratis buat lo semua nih. Lo cuma sign up di website MLDSPOT, bagikan artikel-artikelnya di semua akun media sosial punya lo, dapetin MLDPOINTS sebanyak-banyaknya, dan lo bisa redeem MLDPOINTS lo dengan iPhone 12 Pro sampai PS5 bro. Cek selengkapnya di sini ya

Comments
Prasetyo Rahman Hakim
Nice artikel ..
Nugroho tri ismoyo
Keren bangttt