Inspiring Places
Selasa, 11 Oktober 2022

SUBO Family, Kafe Hidden Gem Surganya Para Pecinta Musik!

  • Share
  • fb-share
SUBO Family, Kafe Hidden Gem Surganya Para Pecinta Musik!

Kalo ngomongin soal tempat nongkrong di Jakarta yang super cozy dengan beragam pilihan, pasti terbesit langsung di kepala adalah area Jakarta Selatan. Lo mau nongkrong di tempat yang harganya terjangkau sampai paling mahal pun tersedia lengkap, Bro.

Contoh kecilnya ada di Antasore yang biasanya bisa jadi tempat nge-gigs, terus kalo mau ke bar vintage berkonsep Jepang bisa ke Bura Bura, atau ke kafe berkonsep tropis ala Bali mampir ke DIKOLAM, dan masih banyak lainnya.

Kali ini gue akan kasih rekomendasi kafe yang sangat intim dan bikin lo nyaman banget. Tempatnya masih strategis ada di kawasan nongkrong anak hits JakSel. Kenalan dulu nih dengan SUBO Family.

Kenapa gue bilang sangat intim? Coba cari aja di Google Maps, lo enggak bakal nemu di mana letak kafenya. The real hidden gem banget dong padahal lokasi aslinya ada di Cipete Utara, loh. Kalo lo pengen tahu alamat lengkapnya wajib reservasi dulu yang kontaknya bisa lo cek langsung di akun Instagram @subofamily. Charge yang dikenakan cuma Rp150 ribu per pax, Bro.

Konsep unik ini dicetuskan oleh ide dari pasangan sekaligus sang pemilik, yaitu Intan Anggita dan Aria Anggadwipa, bersama rekannya Arif Liberto untuk menghadirkan listening bar di sebuah basement rumah. Kafe ini digabungkan juga dengan Substore yang menjual semua koleksi vinyl milik Intan beraroma pop sampai jazz lawas.

SUBO sendiri berasal dari bahasa Yunani, Summum Bonum, yang mempunyai arti The highest good. Jadi alasan kenapa mereka bertiga menamakan usahanya ini benar-benar direalisasikan bersamaan dengan konsepnya yang menyenangkan, agar konsumen bisa merasakan vibes seperti di rumah sendiri.

Situasi sebuah basement disulap menjadi kafe yang begitu homey dan vintage dengan pesona lampu temaram di tiap sudutnya, menyinari turntable sampai tumpukan ratusan stok vinyl dan buku di SUBO. Sambil menikmati vinyl yang diputar, lo juga bisa sharing banyak tentang musik, buku, dan fashion bareng sang pemilik Intan dan Aria.

Hidangan menu FNB yang disajikan di SUBO juga terbilang unik. Dari makanan lo bisa pesan Nasi Lidah Asap Sambal Matah, Mie Yamin Shitake, dan ada menu yang mencuri perhatian karena enggak ada di tiap harinya, yaitu Nasi Salmon Megono. Masih ada menu makanan lainnya juga kok, tapi itu tergantung apa yang akan dibikin pemiliknya pada hari itu saja.

Kalo enggak pengen makanan berat, lo juga bisa pesan menu pastry seperti Apple Crumble Pie, Red Velvet Cake, dan Croissant. Adapun menu minumannya yang wajib lo cobain nih, pesan aja salah satu menu signature dari SUBO, yaitu Channel of Mating, Stubbornness, atau Youthful Folly. Lo juga bisa pesan aneka wine lokal, bir, dan mocktail coffee.

Kurang sempurna apalagi coba? Selain bisa menikmati menu dari SUBO, lo juga enjoy dengan hidangan musik dari output speaker aktif dan vinyl pilihan yang bikin lo makin betah di sana. 

Tertarik berkunjung ke SUBO? Ingat loh perlu reservasi dulu dan sangat direkomendasikan booking-nya paling aman H-7, Bro.

Ada opsi tempat nongkrong versi lo, Bro? Bagikan di kolom komentar ya.

Jangan lupa follow Instagram @mldspot dan juga kunjungi website MLDSPOT untuk kepoin terus konten ataupun artikel-artikel menginspirasi untuk lo berkreasi. Simak juga webseries terbaru Stage Bus Jazz Tour 2022 di channel YouTube MLDSPOT TV. Jangan sampai ketinggalan, Bro!

Comments
Kania Kristi
Keren tempatnya
Rama Hadi
asik tempatnya