• Buzz
  • Running: The New Fun Lifestyle

Running: The New Fun Lifestyle

Fri, 28 November 2014

Sekarang ini lari tidak hanya menjadi olahraga yang menyehatkan doang Urbaners, tetapi olahraga lari ini sudah menjadi olahraga yang mainstream. Sekarang lari juga menjadi salah satu lifestyle anak muda ataupun orang tua, banyaknya peminat pada olahraga ini, marathon sekarang nggak cuma diadain untuk pelari, tapi banyak banget sekarang ajang fun-run yang menggabungkan olahraga lari dan hobby!

Zombie Run

Lo suka nonton Walking Dead? Atau Resident Evil, film-film yang berhubungan sama Zombie. Lo pasti ngebayangin gimana rasanya ya dikejar-kejar zombie? Lo bisa ngerasain di Zombie Run. Nggak perlu bawa senapan kok Urbaners, cukup lari sekuat lo aja sampe finish.

Color Run

Fun-run yang ceria penuh dengan warna-warni. Lo akan lari sambil di tembak dengan serbuk warna-warni. Alhasil pas finish seluruh tubuh lo bakal penuh dengan warna.

Trail Run

Marathon diminati bukan cuma pelari, tapi pendaki gunung juga pasti suka dengan event ini. Lo nggak cuma harus bisa lari, tapi fisik mendaki gunung juga wajib hukumnya.

Music Run

Lo pasti suka kan lari sambil dengerin musik? Lo wajib banget ikut fun-run ini karena di garis finish  acara lo akan disuguhin acara musik yang keren banget. Sampe finish nggak jadi capek deh...

Light Run

Lari di malam hari yang ditandain cuma dengan aksesoris glowing. Seru banget kali ya, serasa di film Avatar..

 

 

Arti  Zombi
Menurut ajaran voodoo, Zombi adalah nama dewa ular Voodoo yang bernama Damballah Wedo adal Nigeria-Kogo, dalam bahasa kongo Zombi yang berasal dari kata Nzambi berarti dewa.

Tragedi Boston Marathon
Pada tahun 2013, terjadi tragedi pengeboman di event Boston Marathon, dua bom meledak dan memakan korban jiwa sebanyak 3 orang dan lebih dari 170 orang luka-luka. Semoga nggak ada lagi kejadian ini ya...

Lari membawa Kebahagiaan
Lari merupakan olahraga yang memperkuat daya tahan dan stamina. Olahraga lari juga bermanfaat untuk kepuasan seksualitas untuk pria lho. Makanya rajin lari ya Urbaners!

Cara Mudah Atasi Rem Tangan Mobil Macet

Wed, 22 July 2020
Seseorang sedang menarik tuas rem tangan mobil

Rem tangan mobil adalah tools yang krusial dalam mobil, apalagi kalau lo sering mengendarai mobil di jalan dengan rute ekstrim. Bisa lo bayangkan kalau rem tangan mobil lo macet dan nggak bekerja dengan optimal ‘kan? Untuk menjaga keselamatan lo maupun orang lain di jalan, ini dia tips mengatasi rem tangan mobil yang tiba-tiba macet, khususnya dikarenakan mobil lo yang sudah jarang dipakai.

 

Penyebab Umum Rem Tangan Macet

Seseorang terlihat menekan tombol dan menarik rem tangan bersamaan

Sebelum lo bisa mengatasi dengan tepat soal masalah rem tangan macet ini, ada baiknya lo juga tahu apa saja penyebabnya. Penyebab paling umum adalah karena lo terlalu kuat menarik tuas rem tangan hingga melebih batas kekuatan mesin gerigi di rem tangan sendiri. Alhasil, tuas rem tangan jadi sulit atau bahkan nggak bisa dikembalikan sama sekali ke posisi semula.

Penyebab lainnya adalah penggunaan rem tangan yang berlebihan alih-alih menggunakan brake tools lainnya. Apalagi saat lo menggunakan rem tangan untuk waktu yang cukup lama saat melewati genangan air yang cukup tinggi, air tersebut dapat membuat bagian mesin rem lebih mudah berkarat dan akhirnya macet saat akan digerakkan.

 

Cara Atasi Rem Tangan Macet

Kebiasaan-kebiasaan yang salah tadi harus lo hindari agar rem tangan lo nggak mudah macet. Tapi dengan menghindari kebiasaan tersebut pun, rem tangan masih bisa saja macet, apalagi kalau mobil lo termasuk jarang dipakai beberapa waktu belakangan ini.

Ini cara yang bisa lo lakukan kemudian. Tarik rem tangan pelan-pelan agar mengurangi potensi macet. Selalu lakukan ini saat sedang menyetir. Namun jika ternyata rem tangan tersebut macet, pegang erat rem tangan lalu tarik ke atas dengan cepat dan dorong ke bawah juga dengan cepat dan kuat. Lo butuh tenaga cukup besar dan gerakan yang cepat saat ingin mengembalikan posisi tuas rem tangan ke bawah.

 

Periksa Kondisi Rem yang Lain

Seseorang sedang menginjak pedal rem kaki

Untuk menghindari masalah rem tangan macet saat lagi di jalan karena mobil lo jarang dipakai, lakukan pemeriksaan kondisi mobil terlebih dahulu sebelum berkendara, termasuk memeriksa kondisi rem tangan dan brake tools lainnya.

Jalankan mobil di area rumah sebentar untuk mengecek tarikan rem tangan mobil lo. Jika lo merasa rem tangan lo macet, coba terapkan dua cara di atas tadi. Kalau tidak juga mempan, sebaiknya segera bawa mobil ke bengkel untuk diperiksa atau hubungi montir panggilan yang bisa datang ke rumah lo.

Selain rem tangan, penting juga untuk memeriksa pedal rem kaki. Cek dalamnya pijakan pedal. Kalau sudah terlalu dalam tandanya lo harus segera mengganti kampas rem. Nggak mengganti kampas rem bakal bikin mobil lo terasa bergetar saat lo coba mengerem di mobil yang sedang melaju.

 

 

 

Sources: TirtoID, Liputan6, Auto Expose