• Buzz
  • Foodscape, The Yummy Landscape

Foodscape, The Yummy Landscape

Fri, 19 December 2014

Menikmati lukisan pemandangan atau landscape dipercaya bisa menenangkan dan mengurangi stress, tapi gimana kalau landscape yang kita lihat dibuat dari makanan sehari-hari? Foodscape, perpaduan antara food dan landscape dengan menggabungkan seni fotografi still life menggunakan makanan dan fotografi landscape, hasilnya adalah lukisan-lukisan digital indah yang dibuat dari aneka macam jenis dan bentuk makanan.

Carl Warner, seorang seniman dan fotografer adalah pionir dibidang ini. Bermula dari ketertarikan Warner waktu melihat sekumpulan jamur yang mengingatkannya akan dunia makhluk asing yang menginspirasinya dalam membuat sebuah iklan, lalu berlanjut hingga sekarang dia udah menghasilkan banyak karya luar biasa dari makanan. Disini lo bisa lihat 5 karya dari Carl Warner yang bakal membuat lo berdecak kagum sekaligus merasa lapar.

1. London Skyline

Karya seni yang menakjubkan ini terbuat dari 26 jenis buah serta beberapa jenis sayuran. Carl Warner dan timnya butuh waktu hingga 3 minggu untuk menyelesaikan miniature kota London ini. Big Ben terbuat dari irisan lemon, The House of Parliament dibuat dari asparagus, kacang-kacangan dan jagung muda, sedangkan The London Eye menggunakan kacang panjang untuk jari-jarinya dan tomat muda untuk kabin penumpangnya.

2. Candy Cottage

Kalau lo penggemar dongen-dongeng klasik, pasti udah ga asing dengan bentuk rumah di karya seni ini, ya, rumah ini terinspirasi oleh cerita Hansel and Gretel dimana dua anak kecil tersesat di hutan dan menemukan rumah yang terbuat dari permen dan kue.

3. Paris Boulevard

Paris, walaupun terbuat dari makanan, tetap saja nuansa yang kerasa adalah romantis. Paris boulevard dibuat atas pesanan presiden dari Gourmand International, Edouard Cointreau yang meminta dibuatkan poster untuk acara tahunan Gourmand World Cookbook Awards yang diselenggarakan di Paris. Menara Eiffel yang jadi lambing Perancis dibuat dari sponge cake dan raspberry sedangkan puncaknya dari muffin.

4. Volcano Valley

Kalau dilihat sekilas, gambar ini ga keliatan kalau terbuat dari bahan makanan, tapi begitu lo liat lebih dekat, lo akan melihat brokoli, parsley dan beberapa tanaman rempah segar. Gunungnya sendiri dibuat dari roti ciabatta dan sungainya adalah lelehan keju. What a yummy volcano isn’t it?

5. Rialto Bridge

Jembatan yang merupakan ikon dari kota Venezia, Italia ini hamper semuanya dibuat dengan berbagai macam pasta. Selain memang khas italia, carl warner sendiri menyebut kalo pasta adalah “food lego” karena bisa disusun menjadi aneka bentuk dan bidang menarik.

Gimana urbaners? Setelah lo simak beberapa foodscape tadi, lo kagum, laper atau dua-duanya? Kalo lo mau lihat lebih banyak lagi karya dari Carl Warner, lo bisa mengunjungi websitenya di  http://www.carlwarner.com

 

 

Carl Warner
Pria kelahiran Liverpool tahun 1963 ini adalah seorang seniman dan juga fotografer iklan. Dia menemukan ide untuk membuat gambar landscape dari makanan setelah melihat sekumpulan jamur Portobello yang dia imajinasikan seperti pohon dari dunia lain, jadilah foodscape pertama dari Carl Warner yang berjudul The Mushroom Savanna.

Still Life Photography
Jenis fotografi ini terutama digunakan dalam dunia periklanan atau ilustrasi majalah. Still Life sendiri adalah teknik memotret benda mati agar terlihat “hidup”, indah dan bermakna.

Fotografi Landscape
Untuk mendapatkan gambar landscape yang bagus sebenarnya kuncinya 90% cuma butuh berada di tempat dan waktu dan tepat. Itulah kenapa motret landscape harus sabar, sisanya tinggal klik, jadi deh!

Cara Mudah Atasi Rem Tangan Mobil Macet

Wed, 22 July 2020
Seseorang sedang menarik tuas rem tangan mobil

Rem tangan mobil adalah tools yang krusial dalam mobil, apalagi kalau lo sering mengendarai mobil di jalan dengan rute ekstrim. Bisa lo bayangkan kalau rem tangan mobil lo macet dan nggak bekerja dengan optimal ‘kan? Untuk menjaga keselamatan lo maupun orang lain di jalan, ini dia tips mengatasi rem tangan mobil yang tiba-tiba macet, khususnya dikarenakan mobil lo yang sudah jarang dipakai.

 

Penyebab Umum Rem Tangan Macet

Seseorang terlihat menekan tombol dan menarik rem tangan bersamaan

Sebelum lo bisa mengatasi dengan tepat soal masalah rem tangan macet ini, ada baiknya lo juga tahu apa saja penyebabnya. Penyebab paling umum adalah karena lo terlalu kuat menarik tuas rem tangan hingga melebih batas kekuatan mesin gerigi di rem tangan sendiri. Alhasil, tuas rem tangan jadi sulit atau bahkan nggak bisa dikembalikan sama sekali ke posisi semula.

Penyebab lainnya adalah penggunaan rem tangan yang berlebihan alih-alih menggunakan brake tools lainnya. Apalagi saat lo menggunakan rem tangan untuk waktu yang cukup lama saat melewati genangan air yang cukup tinggi, air tersebut dapat membuat bagian mesin rem lebih mudah berkarat dan akhirnya macet saat akan digerakkan.

 

Cara Atasi Rem Tangan Macet

Kebiasaan-kebiasaan yang salah tadi harus lo hindari agar rem tangan lo nggak mudah macet. Tapi dengan menghindari kebiasaan tersebut pun, rem tangan masih bisa saja macet, apalagi kalau mobil lo termasuk jarang dipakai beberapa waktu belakangan ini.

Ini cara yang bisa lo lakukan kemudian. Tarik rem tangan pelan-pelan agar mengurangi potensi macet. Selalu lakukan ini saat sedang menyetir. Namun jika ternyata rem tangan tersebut macet, pegang erat rem tangan lalu tarik ke atas dengan cepat dan dorong ke bawah juga dengan cepat dan kuat. Lo butuh tenaga cukup besar dan gerakan yang cepat saat ingin mengembalikan posisi tuas rem tangan ke bawah.

 

Periksa Kondisi Rem yang Lain

Seseorang sedang menginjak pedal rem kaki

Untuk menghindari masalah rem tangan macet saat lagi di jalan karena mobil lo jarang dipakai, lakukan pemeriksaan kondisi mobil terlebih dahulu sebelum berkendara, termasuk memeriksa kondisi rem tangan dan brake tools lainnya.

Jalankan mobil di area rumah sebentar untuk mengecek tarikan rem tangan mobil lo. Jika lo merasa rem tangan lo macet, coba terapkan dua cara di atas tadi. Kalau tidak juga mempan, sebaiknya segera bawa mobil ke bengkel untuk diperiksa atau hubungi montir panggilan yang bisa datang ke rumah lo.

Selain rem tangan, penting juga untuk memeriksa pedal rem kaki. Cek dalamnya pijakan pedal. Kalau sudah terlalu dalam tandanya lo harus segera mengganti kampas rem. Nggak mengganti kampas rem bakal bikin mobil lo terasa bergetar saat lo coba mengerem di mobil yang sedang melaju.

 

 

 

Sources: TirtoID, Liputan6, Auto Expose