• News
  • Difficulties Make You One Step Closer To Reach Your Goals

Difficulties Make You One Step Closer To Reach Your Goals

Mon, 25 July 2016

Sukses didapatkan bukan tanpa usaha, untuk mencapai itu semua, lo harus melewati berbagai rintangan yang akan membuat lo ingin berhenti, tapi disitulah ujiannya, Urbaners. Rintangan atau kendala yang lo hadapi nantinya akan menjadi 'bumbu' kehidupan, dan tentunya pembelajaran untuk diri sendiri kedepannya. Seperti yang diceritakan para nara sumber MLD SPOT TV Launching di Bandung kemarin nih Urbaners. Angga Sasongko 'Filosofi Kopi, Lucky Dana Aria 'Matoa, Marchella FP 'Generasi 90an' dan Syagini Ratna Wulan 'Blibliotea' bercerita tentang perjalanan usaha mereka sampai mendapatkan kesuksesan seperti sekarang.

Lucky bercerita pada awal mula membuat Matoa, ia masih menggunakan vendor dalam pengerjaan produknya, jadi keterlambatan, atau kekurangan sering saja terjadi. Tidak hanya itu, pada awalnya brand ini juga kurang dianggap, bahkan dicemooh. Banyak yang bilang Matoa adalah gelang kayu yang overpriced, mereka men-judge tanpa melihat kesulitan dan kualitas dari pembuatan jam ini sendiri. Karena tidak bisa dipungkiri, pada zaman itu, kultur Indonesia masih berkiblat pada brand luar negeri yang terkenal, sehingga adanya produk lokal masih kurang dianggap.

Angga pun juga 'curhat' tentang pembuatan film yang memiliki kompleksitasnya sendiri, karena membuat sebuah film tidak hanya menciptakan sebuah karya tetapi juga terdapat unsur industri didalamnya. Bagaimana sebuah karya dikemas menjadi suatu industri yang menguntungkan. Angga bercerita bahwa ia tidak hanya menjadi produsen yang memproduksi suatu film berkualitas, tetapi harus melihat sisi marketing yang menjual. Belum lagi tentang kebijakan pemerintah yang memiliki ketentuan mutlak. Itulah yang menjadi tantangan terberatnya dalam membuat suatu film.

Meskipun mereka berada di bidang yang berbeda-beda dengan tantangan yang beragam, tetapi dalam membuat suatu karya baik itu film, suatu barang, buku ataupun seni murni, mereka memiliki 'benang merah' untuk solusi itu semua, yaitu "Keyakinan bahwa semua dapat terpecahkan, dan keep movin’ on". Syagini berpendapat bahwa suatu kendala adalah permasalahan yang harus diperbaiki. Seperti halnya bermain sebuah game yang memiliki tingkat kesulitan berbeda di tiap levelnya. Syagini juga memiliki keyakninan sederhana dengan impact yang cukup besar yaitu, apapun permasalahan yang dihadapi, jalani saja dan teruslah melangkah walaupun perlahan, at least ada yang bisa dilakukan hari ini.

Marchella juga menambahkan tentang opini yang sering sekali membuat kita jatuh, menurutnya, jangan terlalu memusingkan tentang kritik orang lain. Kritik positif dijadikan motivasi, dan yang negatif dibuang saja. Karena jika sebuah karya masih di kritik, berarti karya tersebut memiliki ketertarikan tersendiri. Setuju nggak, Urbaners?

Stay Sane With #MumpungLagiDirumah

Tue, 19 May 2020
Stay Sane With #MumpungLagiDirumah

Seperti di-reset, Bumi dan isinya seakan sedang menata ulang. Bekerja dari rumah, berjualan dari rumah, berolahraga dari rumah sampai belajar dari rumah. Bosan? Tidak bisa dipungkiri. Sudah beberapa bulan seluruh dunia dipaksa untuk melakukan segala hal dari rumah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Meskipun bisa berkomunikasi dan melakukan semuanya secara virtual, namun sebagai makhluk sosial lo pasti merasa ada sesuatu yang kurang. Sabar, Bro, this too shall pass! Sambil menunggu keadaan kondusif, MLDSPOT akan memberikan lo banyak banget acara virtual yang seru dengan #MumpungLagiDirumah.

Semangat MLDSPOT yang selalu memberikan konten-konten inspiring kali ini dibalut dengan tema besar yang bernama #MumpungLagiDirumah. Tujuannya untuk merangkul lo semua untuk lebih menikmati masa kritis ini. Karena di balik kegelisahan dan kepanikan, tanpa lo sadari masih banyak hal yang bisa lo nikmati saat #MumpungLagiDirumah seperti berkumpul bersama keluarga, merefleksikan diri, atau bahkan menemukan hobi baru. Nah, #MumpungLagiDirumah akan menemani kegiatan lo selama PSBB dengan berbagai konten positif to keep you stay healthy and sane.

Banyak banget hiburan dan aktivitas menarik yang akan disajikan MLDSPOT lewat #MumpungLagiDirumah. Mulai dari penggalangan dana untuk para garda depan penanganan Covid-19, photo contest, sampai live-music yang akan diselenggarakan di media sosial MLDSPOT. Tidak hanya menghibur dan mendapatkan konten yang inspiratif, lo juga berkesempatan mendapatkan hadiah total jutaan rupiah pada setiap acaranya. Penasaran akan ada apa saja? Stay tune di Instagram @MLDSPOT ya, Bro!

Ssst... Lo juga bisa berpartisipasi untuk nge-share kegiatan seru #MumpungLagiDirumah versi sendiri lho! Apa nih kegiatan seru yang lo lakukan?