• Fashion
  • Exclusive Shoes Cleaners in Jakarta

Exclusive Shoes Cleaners in Jakarta

Mon, 16 March 2015

Dua hal terpenting tentang sepatu adalah kenyamanan dan kebersihan. Nggak gampang untuk menemukan sepatu yang model dan ukurannya pas di kaki. Lebih susah lagi untuk menjaganya tetap bersih. Ada kesulitan tersendiri untuk membersihkan sepatu dan mengembalikan penampilannya seperti baru. Nah, kalau lo pernah merasakan kesulitan itu, lo bisa menemukan solusinya di ibukota Indonesia a.k.a Jakarta! Di balik padatnya Kota Jakarta, terselip exclusive shoes cleaners yang bisa memanjakan sepatu lo!

Salah satunya bernama “SHOE BIBLE” yang terletak di Pasar Santa, Lantai 1 Blok AKS 108, Jalan Cipaku 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. SHOE BIBLE menerima pesanan dari semua bahan sepatu, mulai dari yang standar, seperti canvas dan synthetic leather, sampai yang premium, seperti authentic leather, suede, dan nubuck sekalipun. Yang khas dari SHOE BIBLE adalah pembersih sepatu ekslusifnya. Pembersih sepatu itu diberi nama “Swasher by SHOE BIBLE”. Swasher sendiri merupakan sabun pembersih sepatu yang terbuat dari bahan alami, yaitu kelapa dan minyak bunga matahari, yang aman digunakan untuk sepatu-sepatu kesayangan lo.

Selain SHOE BIBLE, JEEVES of Belgravia atau yang lebih sering disebut dengan “JEEVES” juga memberikan penawaran ekskusif buat semua bentuk footwear. Entah itu sandal, sport shoes, leather shoes, formal shoes, sampai luxurious shoes, semuanya berhak mendapat perawatan terbaik dari JEEVES. Tempat yang berlokasi di SCBD Lot. 6, Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan ini memiliki rahasia yang tersembunyi pada airnya. Air yang digunakan oleh JEEVES adalah air yang sudah menjalani proses “a state-of-the-art High Quality Water treatment system”. Air tersebut nggak hanya bersih dan berkualitas tinggi, tapi bahkan bisa diminum!

Dan buat lo yang cinta banget dengan senaker tapi tinggal di luar Jakarta, jangan khawatir. Masih ada Sneaklin, premium sneaker cleaning service yang menerima pesanan dari seluruh tempat di Indonesia. Jadi, lo bisa mengirim sneaker lo ke markas Sneaklin di alamat Jalan Birah Raya no. 10, Jakarta Selatan. Kalau proses pencucian sneaker udah selesai, sneaker lo bakal dipulangkan kembali dengan selamat. Sama dengan SHOE BIBLE, Sneaklin pun menerima semua sneaker yang berbahan canvas, synthetic leather, authentic leather, suede, dan nubuck.

Well, kalau lo masih bingung dengan “bagaimana cara” membersihkan sepatu, minimal sekarang lo udah tau “ke mana harus” membersihkan sepatu.

 

 

Sosok di Balik SHOE BIBLE
Ada seorang perempuan bernama Dian Maya Puspitasari yang mendirikan SHOE BIBLE bersama dua rekannya. Dia memiliki segudang pengalaman di dunia sepatu olahraga dan sangat menggemari sepatu. Makanya, dia mendirikan jasa membersihkan sepatu yang ditujukan untuk semua jenis sepatu

 

JEEVES Bukan Hanya untuk Sepatu!
Berbeda dari SHOE BIBLE dan Sneaklin yang berfokus pada sepatu, JEEVES memiliki lingkup fokus yang jauh lebih luas. JEEVES juga memberikan penawaran untuk membersihkan pakaian, bantal berisi bulu-bulu halus, tas, sutra, suede, leather, gaun pernikahan, dan lain-lain

 

Tips Mencuci Sneaker dengan Cepat
Pertama, larutkan sabun pembersih sepatu dengan air, lalu basahi sikat dengan larutan tersebut. Sikat bagian sneaker yang kotor. Begitu keluar busa sabun, segera bersihkan dengan handuk kering. Sneaker lo pun bisa langsung terlihat bersih seperti baru

 

Ada yang Perlu Lo Ketahui Kalau Mau Potong Rambut Sendiri!

Wed, 23 September 2020
Ada 5 hal yang mesti lo ketahui sebelum potong rambut sendiri di rumah!

Sudah jalan hampir 10 hari dari pengumuman kalau DKI Jakarta menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Penerapan regulasi ini berdasarkan dari data angka penularan Covid-19 yang meningkat signifikan. Ini membuat lo mesti berpikir berulang kali buat keluar rumah.

Bahkan hanya untuk sekedar memangkas rambut ke barbershop langganan, nih. Pasti lo berpikir dua kali buat keluar rumah dan merapikan style rambut yang mungkin sekarang sudah kaya singa, nih. Mau tidak mau, mungkin memangkas rambut bisa lo kerjakan sendiri.

Eits, jangan asal ambil gunting, sisir dan cermin buat memotong rambut lo, nih. Bro, buat memangkas rambut sendiri di rumah, ada beberapa hal yang mesti lo perhatikan terlebih dahulu. Hal-hal ini mesti lo perhatikan guna menghindari salah potong atau salah gaya rambut!

Daripada potongan gaya rambutnya malah ngaco – dan lo malah sama sekali nggak berani keluar karena potongan rambut yang aneh – sebaiknya sekarang ini lo simak dulu bahasan kali ini buat tahu selengkapnya apa saja yang mesti lo perhatikan!

 

Sudah Tahu Gaya Rambut Seperti Apa yang Lo Mau

Ada 5 hal yang mesti lo ketahui sebelum potong rambut sendiri di rumah!

Credit Image: priceprice.com

Pertama, sebelum lo menggelar peralatan potong rambut di rumah, ada banyak hal yang bisa lo perhatikan dan lo siapkan terlebih dahulu. Dan yang utama adalah lo mesti mengetahui terlebih dahulu gaya rambut seperti apa yang lo mau.

Coba lo lihat majalah fashion dulu – atau minimal, cek-cek gaya rambut 2020 di internet, atau mungkin juga melihat bagaimana gaya rambut vokalis band indie idola lo, dan referensi lainnya. Mengetahui referensi gaya rambut bakal memudahkan lo dalam proses memotong dan membentuk rambutnya nih!

Jangan lupa cek di Youtube bagaimana cara-cara atau tips dan trik buat potong rambut di rumah. Biasanya di sana sudah banyak disediakan tips atau trik supaya lo tidak berakhir dalam penyesalan setelah potong rambut di rumah.

 

Punya Tempat Dengan Cahaya yang Terang!

Ada 5 hal yang mesti lo ketahui sebelum potong rambut sendiri di rumah!

Credit Image: review.bukalapak.com

Setelah tahu mau bagaimana gaya potongan rambut lo nanti – langkah selanjutnya yang bisa lo lakukan adalah menentukan tempat di mana lo akan potong rambut. Sebaiknya sih di luar ruangan saja karena di luar ruangan membuat lo mendapatkan cahaya yang cukup terang!

Cahaya yang terang tentu akan memudahkan diri lo untuk memotong rambut dengan jelas. Jadi tidak ada cerita salah potong rambut karena ruangan yang gelap atau tidak cukup cahaya, nih!

 

Mulai Dari Sisi Kanan ke Kiri

Oke, kalau lo sekarang sudah nyaman dengan posisi lo sekarang. Cahaya sudah cukup terang dan jelas – segala peralatan sudah siap – lo juga sudah tahu akan bagaimana gaya rambut yang akan lo ciptakan – sekarang mulai potong rambut!

Untuk memulai potong rambut, lo tidak perlu langsung menghajar rambut bagian atas dengan alat cukur listrik kecuali lo mau botak, ya. Lo bisa mulai dari sisi kanan terlebih dahulu, mulailah dengan menipis-nipiskan rambut. Lalu perlahan pindah ke sisi kiri.

Menipis-nipiskan rambut bisa dengan gerakan dari bawah ke atas, ya. Bukan sebaliknya. Dengan gerakan dari bawah ke atas – ini akan memudahkan tangan lo untuk bermanuver. Jika sudah menggunakan alat cukur listrik, lo bisa merapikan rambut lo lagi dengan gunting dan sisir. Lakukan dengan perlahan ya!

 

Bagaimana Memotong Rambut Bagian Belakang?

Ada 5 hal yang mesti lo ketahui sebelum potong rambut sendiri di rumah!

Credit Image: idntimes.com

Kalau bagian kanan dan kiri sudah rapi, kini saatnya lo pindah ke rambut bagian belakang. Bagaimana cara memotong rambut bagian belakang? Cukup mudah jawabannya, lo bisa pakai cermin untuk melihatnya.

Buat pantulan cermin sehingga lo bisa melihat rambut di bagian belakang kepala. Gunakan alat cukur listik untuk melakukannya agar semakin mudah untuk lo bereskan. Gerakannya pun sama, lo bisa mulai dari bawah ke atas.

Lalukan perlahan, dan mulailah dengan menipiskan bagian ujung-ujungnya terlebih dahulu. Jika dirasa sudah tipis dan rapi, lo bisa menyelesaikannya.

 

Mandi, Keramas, Pakai Pomade!

Kalau sesi pemotongan rambut sudah benar-benar selesai dan lo sudah merapikan tempat di mana lo memotong rambut. Semua sisa rambut sudah lo bereskan – ini saatnya lo bersih-bersih, mandi, keramas, keringkan rambut dengan benar, lalu pakai pomade.

Di sinilah momen di mana apakah hasil potongan rambut lo beres atau tidak – dan apakah gaya rambut yang lo adopsi benar-benar sesuai dengan ekspektasi lo atau tidak. Eits, tidak perlu khawatir, kalau memang ada yang tidak beres, lo bisa rapikan lagi dengan mengulang beberapa langkah di atas.

Wah bagaimana nih bro? #MauLagiDimanapun nantinya, rambut lo adalah mahkota di mana itu mesti jadi daya tarik tersendiri buat banyak orang yang melihatnya. Jadi pastikan gaya rambut lo sudah oke nih bro!

 

Feature Image – mas-kulin.com