Jangan Ngaku Generasi 90-an Kalau Nggak Tahu Gaya Ini! - MLDSPOT
  • Fashion
  • Jangan Ngaku Generasi 90-an Kalau Nggak Tahu Gaya Ini!

Jangan Ngaku Generasi 90-an Kalau Nggak Tahu Gaya Ini!

Wed, 17 February 2016

Bukan berita baru kalau anak-anak generasi 90-an itu suka sombong sama masa kejayaannya, Urbaners. Generasi 90-an bangga banget sama gaya hidup dan tren jaman dulu yang rasanya jauh lebih baik daripada sekarang. Makanan dan jajanan, acara TV, dan musik-musik yang lahir di tahun 90-an memang ngangenin dan luar biasa keren sih, Urbaners. Bisa dibilang, tahun 90-an itu tahunnya budaya pop. Nah, kalau Urbaners mau ngomongin soal gaya baju tahun 90-an, ada 5 hal yang lo nggak pernah boleh lupa!

 

Kemeja Flanel

Gara-gara Kurt Cobain tampil grunge dengan kemeja flanel yang motifnya plaid warna merah, tiba-tiba baju ini jadi heboh dipakai sama cewek atau cowok di tahun 90-an. Eh, sampai sekarang malah ya, Urbaners? Biasanya, baju ini dipakai sebagai luaran, atau diikat di pinggang. Ditambah kaos dalam warna polos sama celana denim, lo dipastiin bakal tampil kece yang nembus dimensi waktu, Urbaners!

 

Celana Jeans dan Baggy

Kalau sekarang cowok-cowok pada ngadu sempit-sempitan celana, cowok tahun 90-an malah sukanya ngadu lebar-lebaran celana. Makin baggy celana lo, makin keren gaya lo. Tren ini nggak cuma dialami cowok kok, tapi cewek juga. Ini jadi tren karena pas itu hiphop lagi terkenal, Urbaners. Selain celana baggy, jeans juga sudah mulai nunjukin eksistensinya.

 

Bahan Kulit

Selain gaya ala grunge, hip hop, dan montir, satu lagi yang penting adalah gaya ala geng motor. Jaket kulit warna hitam nunjukin gimana kerennya lo di tahun 90-an. Biasanya, jaket kulit ini dipadu sama kaos polos yang ngetat banget. Selain jaket kulit, jaket-jaket yang ngetren punya motif army, atau berbahan dasar jeans.

 

Topi

Aksesoris yang pas buat seluruh gaya di atas adalah topi! Tren topi baseball yang dipakai terbalik itu munculnya pas tahun 90-an loh, Urbaners. Dan kalau lo bayangin, memang gaya-gaya di atas memang cocok dipadu sama topi yang dibalik ini.

 

Sneakers Tebal

Yang bakal bikin penampilan ala 90-an komplit adalah sneakers yang solnya tebal. Sneakers ini biasanya dipakai buat olahraga, tapi ternyata bikin nyaman juga kalau dipakai harian. Merk yang ngetren pas itu adalah Airwalk dan Nike Air Max.

Urbaners nyadar nggak sih kalau tren di atas mulai balik lagi di tahun 2016 ini? Biar pun banyak yang bilang kalo 90-an itu gagal soal gaya karena terlalu nyentrik dan nabrak, sebenarnya hasilnya bakal tetap bagus kok asal cocok di badan lo plus pede makainya, Urbaners. Jadi, jangan segan kalau lo mau coba gaya ala 90-an, Urbaners!

 

Sumber: www.cheatsheet.com

Bosen Sama Jaket Biasa? Coba Mix & Match Pake Jaket Kulit Bro!

Wed, 28 October 2020
5 mix and match pakai jaket kulit biar kelihatan tambah keren dan macho bro!

Salah satu outer paling nyaman adalah jaket, baik yang bentuknya hoodie, jumper, sampai jaket yang windproof atau waterproof. Tapi, ada satu jaket yang sifatnya timeless bro. #MauLagiDimanapun kalau komposisi outfit lo pas, jaket kulit jadi pilihan yang tepat.

Keresahannya adalah kata-kata ‘kalau komposisi outfit lo pas’. Terkadang, buat pakai jaket kulit – mesti ada komposisi tersendiri supaya lo tetap nyaman mengenakannya, dan jelas enak dipandang buat orang lain.

Soalnya gini bro, jaket kulit punya stigma atau persepsi tersendiri buat yang mengenakannya. Macam-macam stigma yang bersebaran di luar sana. Seperti contohnya begini: ada yang melihat laki-laki pakai jaket kulit, diasumsikan sebagai laki-laki yang macho, anak motor gede, dan lain-lainnya.

Stigma itu bakal muncul kalau memang outfit lo sedang pas nih bro. Akan tetapi, bakal aneh kalau komposisi outfit lagi nggak beres. Misalnya, lo sudah pakai jaket kulit, tapi lo pakai celana bahan, sepatu yang berwarna-warni tidak sesuai dengan jaket kulit yang bold, punya bentuk yang tajam dan aspek lainnya. Ini bakal dikira lo bercanda sama jaket kulit, sih.

Oleh karena itu, ada beberapa hal dan tips buat lo yang mau pakai jaket kulit dan mendapatkan respon yang baik dan pas. Mix and match kali ini dikhususkan buat lo yang pengin bergaya timeless dengan jaket kulit.

Sekarang jelas sudah makin penasaran, memangnya ada hal apa sih, dan ada tips yang seperti apa buat mendapatkan komposisi outfit yang pas dengan jaket kulit? Daripada lo menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Jaket Kulit Jadi Outer, Dalaman Pakai Kemeja

5 mix and match pakai jaket kulit biar kelihatan tambah keren dan macho bro!

Credit Image: dmarge.com

Mau ke acara formal tapi acaranya outdoor? Jaket kulit jadi pilihan yang bijak buat nemenin lo ke occasion seperti itu. Bagaimana padupadanannya biar oke? Kemeja, jadi dalaman yang cocok buat lo. Base kemeja polos, atau bercorak garis sepert flannel, jadi kemeja yang cocok buat mix and match jaket kulit.

Nah, ada hal yang mesti lo perhatikan juga nih. Usahakan kemeja lo itu slim fit. Artinya, kemeja lo tersebut tidak terlalu besar dan mengikuti bentuk tubuh lo tersebut. Kalau kemejanya kebesaran, dan tetap lo paksakan pakai jaket kulit, lo bakal terlihat semakin plus size, bro!

Oleh karena itu, pakai kemeja yang pas saja di badan, jika ditambah jaket kulit, kesan rapi bakal langsung memancar dari diri lo itu bro. Lo jelas mau kelihatan keren di depan gebetan, kan?

 

Jaket Kulit Sama Kaos Polos

5 mix and match pakai jaket kulit biar kelihatan tambah keren dan macho bro!

Credit Image: lifetailored.com

Ini bisa lo gunakan kalau memang occasion nya tidak terlalu formal, bahkan terkesan kasual dan santai. Mix and match atau komposisi kaos polos dengan jaket kulit tidak pernah akan salah bro. Namun, yang perlu lo perhatikan mungkin permainan warnanya.

Jika jaket kulit lo berwarna hitam, kaos polos berwarna terang, atau putih bisa jadi pilihan utama. Warna-warna netral sangat direkomendasikan buat lo. Warna putih, abu-abu, sampai biru gelap – masih bisa masuk ke jaket kulit.

Komposisi ini bakal nyaman buat lo yang misalnya mau Saturday Morning Ride atau Sunday Morning Ride. Cari sarapan sembari manasin moge lo, jaket kulit sama kaos polos nggak pernah salah buat bikin lo kelihatan keren.

 

Jaket kulit Ditambah Dasi Kupu-Kupu

Nggak bakal kelihatan cupu bro! Lo malah bakal kelihatan sangat berkelas jika menggunakan komposisi ini. Tapi yang perlu lo perhatikan adalah occasion ke mana dan siapa saja yang bakal lo temui di acara formal itu ya.

Yang sudah jelas lagi kalau lo pakai komposisi ini adalah kemeja. Lo bisa lihat lagi tips pertama di bahasan kali ini yang menjelaskan soal jaket kulit dan kemeja. Tinggal lo tambahkan dasi kupu-kupu, itu masuk banget bro.

 

Outer Dengan Outer?

5 mix and match pakai jaket kulit biar kelihatan tambah keren dan macho bro!

Credit Image: lifetailored.com

Jaket kulit sama hoodie bisa dikombinasikan? Bisa banget dong bro. Pakai beberapa lapisan outer sempat jadi tren yang cukup digandrungi banyak kalangan lho, terutama anak muda. Nah, jaket kulit dan hoodie bisa jadi mix and match yang bakal bikin lo kelihatan keren.

Pastikan hoodie yang lo gunakan tidak terlalu besar. Panjang ke bawah tidak melewati ukuran dari jaket kulit lo tersebut. Oh iya, hoodie juga tidak perlu lo resleting ke atas ya. Lepas saja dan biarkan mereka melihat bagaimana outer lo bekerja dengan baik memberikan karisma yang luar biasa.

 

Jaket Kulit dan Polo Shirt

Paham kok kenapa lo bingung dengan sub topik di atas ini. Sepertinya ini mix and match yang tidak nyambung ya? Tapi percaya atau nggak bro – polo shirt dengan warna yang sama dengan jaket kulitnya, bakal kasih kesan bold dan tajam buat lo.

Well, tapi selera sih – bebas bagaimana lo mau mix and match jaket kulit lo. Asalkan, lo tetap kelihatan keren ya. Jadi bagaimana nih? Dari berbagai penjelasan di atas – jelas sudah paham dan siap bereksperimen ya!

 

Feature Image – thesun.co.uk