Sepatu Nike Air Max Terbaik Sepanjang Masa - MLDSPOT
  • Fashion
  • Sepatu Nike Air Max Terbaik Sepanjang Masa

Sepatu Nike Air Max Terbaik Sepanjang Masa

Tue, 03 May 2016

Nike memang jadi salah satu penyedia peralatan olahraga yang paling sukses di dunia. Sepatu contohnya. Karena saking nyamannya dipakai, banyak atlet yang pakai sepatu ini. Salah satu sepatu keluaran Nike yang paling sering muncul versinya adalah Nike Air Max. Sepatu jenis ini terjual bahkan di berbagai belahan dunia. Dari sekian banyak model dengan nama Nike Air Max, kira-kira mana aja sih yang terbaik?

 

Nike Air Max 1 (1987)

Sepatu ini bisa dibilang adalah desain paling pertama dari Nike Air Max. Dirilis pertama kali pada tahun 1987, desain sepatu ini nggak lapuk dimakan zaman. Sepatu ini seakan nggak ada matinya. Gaya arsitektural yang dipadu dengan blocking warna yang apik membuat sepatu ini jadi favorit kolektor Nike Air Max.

 

Nike Air Max 1B atmos “Safari” (2002)

Sepatu ini sekilas memiliki aksen Safari yang kuat. Perpaduan warna cokelat muda yang menyerupai lumpur membuat sepatu ini terlihat eksotis. Sepatu ini bisa dibilang paling berbeda dari Nike Air Max yang lain berkat bagian toebox yang terbuat dari bahan canvas.

 

Nike Air Max 1B atmos “Viotech” (2003)

Banyak orang yang bingung memilih antara Viotech atau Safari. Pasalnya, kedua sepatu ini memang memiliki konsep yang hampir sama, menyatu dengan alam. Warna khaki dan mocha yang berpadu seakan menyatu dengan warna Bumi.

 

Nike Air Max 1 “Urawa” (2004)

Sepatu yang dibuat khusus untuk salah satu klub bola terkenal di Jepang, Urawa Reds, ini bisa dibilang catchy banget kalau dipakai nongkrong. Gimana nggak, warna merah terang serta kombinasi bahan yang pas membuatnya menjadi favorit pilihan penggemar sepatu Nike Air Max.

Gimana, Urbaners? Lo pasti pengen beli setidaknya salah satu dari sepatu-sepatu tersebut. Memang sih sedikit dalam merogoh kocek. Tapi, Urbaners, lo nggak akan nyesel dengan kualitas yang dibawa. Serasa berjalan di atas awan, begitu kata orang-orang.

 

 

Source: highnobiety.com

Biar Makin Kece, Kenali Cara Tepat Pake Cufflink di Sini!

Tue, 13 April 2021
Cufflinks

Tren menggunakan cufflinks bagi pria saat mengenakan pakaian formal semakin populer nih, bro. Tapi, apa itu cufflinks? Cufflink adalah aksesoris pria yang dikenakan pada lubang lengan kemeja, baik kemeja standar ataupun double manset. Sehingga menjadi pengganjal agar lengan jas nggak menutupi lengan kemeja.

Pada awalnya, cufflinks sebenarnya adalah kancing, peniti, resleting, atau velcro (perekat). Kancing manset adalah cara bagus untuk menambahkan gaya pribadi pada setelan atau kemeja lo. Bentuknya pun beragam dan bisa bikin tampilan lo makin stand out, bro. Yuk! Simak tuntas artikel ini.

Fungsi Cufflink yang Harus Lo Tau

Cufflinks

Credit image -  review.bukalapak.com

Cufflinks menjadi salah satu aksesoris yang wajib dimiliki oleh para pria. Tapi sayangnya, masih banyak pria yang belum tau kegunaan aksesori ini, apakah lo juga termasuk? Padahal aksesori kecil ini bisa sangat berguna untuk menyempurnakan gaya formal saat mengenakan setelan jas. Berikut ini beberapa fungsi dari cufflinks:

  • Mengencangkan bagian lipatan lengan

Cuff memiliki arti lipatan. Nah, lipatan yang dimaksudkan pada kemeja pria adalah yang dekat dengan pergelangan tangan. Bagian ini mungkin suka luput dari perhatian, tapi menurut para fashion expert, part ini justru penting ketika lo mengenakan setelan jas.

Dahulu orang-orang menggunakan tali atau pita untuk mengencangkan bagian lipatan tersebut. Khususnya saat mengenakan jas, lipatan tersebut harus benar-benar kencang dan pas, agar lebih proporsional dan nggak menumpuk. Nah, akhirnya para penjahit pun membuat cufflinks.

  • Membuat tampilan lebih berwibawa

Pada awalnya penggunaan cufflinks hanyalah populer di sekitaran Inggris, lalu akhirnya menyebar hingga ke Prancis. Saat itu, cufflinks menjadi simbol khusus dengan kesan bergengsi, karena hanya digunakan oleh bangsawan saat menghadiri acara kerajaan.

Hingga kini high fashion brand masih mendominasi pembuatan cufflinks. Cocok banget buat lo yang mau tampil lebih berwibawa dan bergengsi, bro.

  • Membuat lipatan terlihat rapih

Ketika mengenakan gaya formal, kerapian dari busana yang dikenakan adalah kunci. Apalagi lipatan kemeja menjadi hal yang krusial, karena lipatan ini tetap akan ditampilkan melewati bagian lengan jas. 

Pasti lo menemukan permasalahan seperti, kemeja yang kurang pas karena ukurannya nggak sesuai, meskipun udah dikancing atau kancing yang sering terbuka, sehingga membuat tampilan jas jadi lebih berantakan. Cufflinks bisa jadi solusi lo, bro. Dengan menggunakan cufflinks, bagian lipatan akan lebih rapi, dan posisinya pun akan tetap terjaga meskipun lo banyak bergerak.

Cara Tepat Pake Cufflinks

Cufflinks

Credit image -  review.bukalapak.com

Awalnya items tersebut diberi nama chain link. Sekarang pun model ini menjadi salah satu jenis cufflinks yang masih banyak diminati, meskipun udah banyak model lain yang udah dimodifikasi, mulai dari bentuk kotak, bundar, hingga bentuk yang lebih unik. Nah, kalo lo masih bingung gimana menggunakan cufflinks. Lo bisa ikuti tips di bawah ini, bro.

  • Langkah pertama adalah gunakan kemeja yang tepat. Penggunaan cufflinks biasanya dikombinasikan dengan kemeja french cuff. Kemeja ini memiliki ciri khas lengan Prancis (ganda), dengan panjang ekstra tanpa kancing dan lubang pada setiap sisinya.
  • Lalu, lipat bagian ujung lengan dekat pergelangan tangan sebanyak satu kali. Pastikan lipatan tersebut rapi dan sama kiri dan kanan, bro.
  • Sejajarkan lubang untuk cufflinks. Ini harus lo perhatikan betul penempatannya
  • Masukkan kancing manset dan atur posisi hingga seaman mungkin. Ingat bagian cufflinks yang memiliki dekorasi (bandul dan sebagainya), harus menghadap keluar. Kunci posisi tersebut dengan pengait yang ada pada cufflinks.

Well, sekarang lo udah tau kan gimana cara menggunakan cufflink, biar penampilan lo tetap keren saat bergaya formal. Tapi tenang aja, penggunaan cufflinks nggak cuma sebatas untuk acara formal, bro. Lo juga bisa menggunakannya untuk momen lain. Tinggal sesuaikan aja dengan model cufflinks yang lo pilih. Apakah kancing manset ini udah masuk ke dalam aksesoris lo, bro?

 

Feautred image - hotdrops.com