• Fashion
  • Brand The North Face Rayakan Ulang Tahun Ke 50

Brand The North Face Rayakan Ulang Tahun Ke 50

Wed, 23 November 2016

Buat lo yang suka berpetualang ke alam bebas rasanya pasti langsung mengenal brand yang satu ini, The North Face. Brand tersebut memang sudah lama ada sebagai brand populer di kalangan penikmat alam. Di tahun 2016 ini, brand yang terkenal dengan logo tenda kapsul ini merayakan ulang tahunnya yang ke 50. Bersamaan dengan ulang tahunnya ini, The North Face merilis koleksi Purple Label spesial untuk para kolektor.

 

Purple Label

Nggak ada yang menyangka bahwa Douglas Tompkins dan sang istri, Susie Tompkins, yang hanya punya toko peralatan mendaki gunung kemudian mendirikan brand apparel outdoor terkenal hingga saat ini. Adalah The North Face yang didirikan pada tahun 1966 oleh Douglas dan istrinya dengan modal seadanya. Kisah ini berawal dari Douglas yang merasa lelah menjadi pengais peralatan perang berlebih pada masa itu.

Tahun ini, menginjak usia ke 50, The North Face merilis produk spesial Purple Label, antara lain sweater hitam putih yang simple serta tas kulit. Yang membedakan produk Purple Label dari produk The North Face yang lain tentu saja dari label yang disematkan. Bila biasanya The North Face berlabel merah, Purple Label, sesuai namanya, memiliki label berwarna ungu.

 

Adakan pameran

Purple Label ini hanya bisa lo dapatkan di gerai-gerai tertentu atau secara online. Dibanderol antara 312 hingga 422 dolar, rasanya Purple Label akan berikan lo sensasi tersendiri ketika menggunakannya.

Selain merilis Purple Label, sebenarnya program ulang tahun ke 50 ini dirayakan juga oleh The North Face dengan mengadakan pameran di Australia, tepatnya di Ambush Gallery Central Park, New South Wales. Dalam pameran tersebut akan dipajang sejarah dari brand sekaligus dokumentasi dari tim atlet The North Face seperti Meru, Valley Uprising, serta Crossing the Ice yang telah berhasil melakukan ekspedisi-ekspedisi menantang nyali.

Selamat ulang tahun, The North Face! Yang jelas, Purple Label worthed banget buat lo beli dan jadi koleksi di lemari lo. Ulang tahun ke 50 nggak datang dua kali lho.

 

Source: hybebeast.com, australiangeographic.com.au

MINDBLOWN! Ternyata Ini Fungsi Dari Kantong Kecil yang Ada di Celana Jeans!

Wed, 16 September 2020
kantong kecil buat simpan arloji klasik

Segala sesuatu hal yang diciptakan, minimal satu ada dua fungsi pasti ada kegunaannya. Termasuk kantong kecil yang ada di kantong celana jeans lo. Lo tahu nggak fungsi dari kantong kecil itu? Kalau lo bilang itu buat simpan recehan – lo masih kurang tepat nih!

Celana jeans kalau dirunut dari sejarahnya, biasa digunakan sama para pekerja di Amerika. Setelan buruh di Amerika pada saat itu adalah atasan flannel atau kemeja kotak-kotak dan bawahan celana jeans, lalu dilengkapi dengan sepatu boots.

Outfit seperti ini juga diadopsi sama anak-anak muda Indonesia, lho. Memang yang klasik biasanya timeless nih kalau di dunia fashion. Apakah lo juga ikutan punya setelan seperti itu, bro? Kalau iya, berarti lo terbiasa menggunakan celana jeans, kan?

Celana jeans selain setelan seperti itu, bisa dipadupadankan atau mix and match dengan berbagai item fashion lainnya. Misalnya, atasan t-shirt putih, bawahan celana jeans dan sneakers – biasa jadi OOTD banyak kalangan buat acara-acara kasual.

Nah, bicara soal celana jeans, nih – seperti yang tadi di atas sudah ditanyakan ke lo, bro – lo tahu nggak apa fungsi dari kantong kecil yang berada di kantong celana jeans di sisi kanan dan kiri? Kalau menurut lo itu fungsinya buat simpan uang koin, bukan itu jawabannya, bro.

Jadi buat apa dong? Apa fungsi kantong kecil yang ada di kantong celana jeans tersebut? Daripada lo penasaran sendiri, sila simak bahasan kali ini buat selengkapnya ya!

 

Jadi Buat Simpan Tiket Bioskop

Ada beberapa argumen soal fungsi dari kantong kecil yang berada di kantong celana jeans yang mungkin sekarang lo kenakan. Sebelumnya, apakah lo pernah kepikiran apa maksud ada kantong di dalam kantong, ya?

Nah, dari beberapa argumen yang ada, kantong kecil di dalam kantong celana jeans itu berfungsi juga untuk menyimpan tiket bioskop yang sudah lo beli. Daripada dipegang saja tiket bioskopnya, lo bisa taruh tiket itu di kantong kecil tersebut.

Lalu, apakah jawaban atau fungsi di atas itu benar sepenuhnya?

Tidak juga, bro! Ternyata fungsi utamanya bukan buat simpan tiket bioskop – walau sebenarnya bisa juga, sih. Tapi essence dari kantong kecil yang ada di dalam kantong celana jeans itu adalah untuk menyimpan jam atau arloji klasik yang biasa koboi atau buruh bawa saat bekerja.

 

Ternyata Buat Simpan Jam atau Arloji Klasik

kantong kecil di celana jeans buat simpan arloji klasik

Credit Image: freepik.com

Kembali ke sejarah secara singkat, ya – saat buruh atau koboi di Amerika pada saat itu sedang bekerja, mereka tidak mengenakan jam di tangan melainkan menaruhnya di kantong kecil itu dan diikatkan lagi dengan strap atau rantai kecil ke ikat pinggang.

Pada saat itu, kantong kecil di kantong celana jeans itu ukurannya cukup pas buat jam atau arloji klasik yang ada pada saat itu. Cukup mudah juga untuk tangan menggapai jam tersebut di kantong ketika mereka ingin mengetahui jam berapa pada saat itu.

Lo nyangka nggak kalau ternyata fungsi aslinya adalah hal itu. Perlu lo ketahui lagi nih kalau rantai sebagai pengait jam yang dikaitkan di ikat pinggang jadi item fashion yang keren pada zamannya. Warna emas rantai dan arloji klasik itu ternyata masuk banget sama warna dari celana jeans.

Item fashion ini jadi acuan tersendiri untuk waktu itu buat mereka yang menggunakannya – acuan kalau mereka sudah stylish dan keren. Kalau dilihat di waktu sekarang, mungkin kalau dari fungsi ya kurang efektif saja karena mungkin sekarang banyak kalangan yang sudah terbiasa menggunakan jam tangan atau melihat waktu dan jam di smartphone.

Nah kalau zaman koboi dan buruh di Amerika pada saat itu, arloji klasik adalah salah satu barang yang cukup mewah. Disamping buat mengetahui jam dan waktu pada saat itu, arloji klasik biasanya punya tempat tersendiri buat menaruh foto orang terkasih yang bisa membuat makin semangat buat bekerja. Lo bisa lihat ini di beberapa film dengan genre klasik, bro!

Wah bagaimana nih? Ternyata fungsinya cukup mengagetkan lo semua ya! Kalau sudah tahu begini, apakah lo mau mengembalikan fungsi dari kantong kecil itu buat simpan arloji klasik?

 

Feature Image – dreamstime.com