Cek karya @ekamardiys X @isser.whitey.james di Selebrasi 30 Tahun ASICS Gel Lyte III! - MLDSPOT
  • Fashion
  • Cek karya @ekamardiys X @isser.whitey.james di Selebrasi 30 Tahun ASICS Gel Lyte III!

Cek karya @ekamardiys X @isser.whitey.james di Selebrasi 30 Tahun ASICS Gel Lyte III!

Fri, 02 October 2020
merayakan 30 tahun ASICS Gel Lyte III, ekamardiys dan isser whitey james bikin sneakers asics jadi indonesia banget!

Pertama, gue mau ngucapin Selamat Hari Batik Nasional untuk hari ini! #MauLagiDimanapun – buat hari ini, apakah lo pakai baju batik? Motif batik apa nih yang jadi favorit lo? Bicara soal motif batik, percaya atau nggak – beberapa motif batik ternyata punya cerita sendiri, lho!

Hal ini mungkin dikarenakan oleh budaya yang ada di Indonesia sangat beragam sekali. Tiap daerah punya ciri khas motif batik masing-masing. Oleh karena itu, wajar jika banyak motif batik dari berbagai daerah tersebut yang punya cerita seru dan menarik.

Terkait dengan motif batik dari berbagai daerah yang punya cerita seru dan menarik, salah satu artist lokal yang berdomisili di Bali, Indonesia yaitu @ekamardiys dan @isser.whitey.james founder dari @badassmonkey.id – berkolaborasi di sebuah ‘kanvas’ dari ASICS Gel Lyte III.

Kolaborasi ini terkait dengan perayaan 30 tahunnya ASICS Gel Lyte III – di mana ASICS punya cara unik tersendiri untuk merayakannya. Cara unik dari ASICS adalah memberikan ‘kanvas’ untuk para lokal artist dari berbagi negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia untuk merepresentasikan style mereka masing-masing di sneakers ASICS Gel Lyte III tersebut.

Kurang lebih ada 30 pasang sneakers ASICS Gel Lyte III yang berasal dari 30 lokal artist tersebut. Nah, yang cukup menarik perhatian banyak kalangan adalah ‘kanvas’ ASICS Gel Lyte III dari artist Indonesia yaitu @ekamardiys dan @isser.whitey.james.

 

Kenapa Dibilang Menarik Perhatian

merayakan 30 tahun asics gel lyte III ekamardiys dan isser whitey james bikin sneakers asics jadi indonesia banget

Credit Image: lifestyleasia.com

Terkait dengan berbagai karya dari artist lainnya seperti mereka yang dari Singapura, Malaysia, Thailand dan negara Asia Tenggara lainnya, @ekamardiys dan @isser.whitey.james – memberikan sentuhan yang cukup berbeda daripada karya lainnya.

Berdasarkan penjelasan @isser.whitey.james di salah satu unggahan konten di sosial medianya yaitu Instagram – ia menjelaskan kalau ‘kanvas’ ASICS Gel Lyte III kreasinya dengan @ekamardiys mengangkat konsep dari seekor binatang endemik dari Bali yang sekarang sudah punah.

Betul bro, konsep ASICS Gel Lyte III yang benar-benar mencuri pandangan ini terinspirasi dari seekor harimau Bali yang sudah tidak ada lagi. Panthera Tigris Balica adalah nama ilmiah dari Harimau Bali yang menjadi konsep utama sneakers yang satu ini.

Menurut @isser.whitey.james – walaupun Harimau Bali sudah punah, namun semangatnya tetap menginspirasi para pemuda-pemudi di Pulau Dewata. Konsep dan desain Harimau Bali ini juga dipadupadankan dengan ornamen yang berasal dari salah satu bentuk ukiran khas Bali.

Ukiran khas Bali yang dimaksud adalah Patra Bali dengan warna Prada khas Bali juga. Ukiran atau ornamen Pepatraan adalah ornamen yang idenya diambil dari tanaman yang merambat. Seperti tanaman labu, pare, timun dan beberapa tanaman rambat liar yang biasanya merambati pohon-pohon besar atau bahkan pagar rumah.

Nah, ornamen atau ukiran ini oleh para seniman dari Bali dirubah atau dideformasi menjadi sebuah karya seni berupa pengulangan, baik secara melingkar atau lurus yang akhirnya dikenal dengan nama Pepatraan tersebut.

Ornamen atau ukiran ini juga punya tujuan tersendiri, lho. Hal ini dikarenakan oleh kebiasaan warga lokal Bali yang menggunakan Pepatraan untuk menghias rumah pribadi, rumah adat dan sampai ke tempat suci untuk beribadah yang ada di Bali.

 

Bagaimana Aplikasinya di ‘Kanvas’ ASICS Gel Lyte III?

merayakan 30 tahun asics gel lyte III ekamardiys dan isser whitey james bikin sneakers asics jadi indonesia banget

Credit Image: lifestyleasia.com

Dimulai dari kotak sneakersnya dulu bro – kotaknya saja sudah artistik banget nih. Didominasi oleh warna putih dan gambar dua ekor Harimau Bali dengan gaya @ekamardiys dan @isser.whitey.james – di tengah kotak tersebut ada logo 30 tahun yang dimaksudkan untuk perayaan dari ASICS Gel Lyte III tersebut.

Kemudian di sneakersnya sendiri – pattern garis khas ASICS diberi warna hita, dengan border putih serta latar belakang merah. Lalu di bagian sisi kanan dan kirinya, terdapat corak Harimau Bali dan ornamen dari Pepatraan yang didominasi dengan warna merah kuning, dan putih.

Insole sneakers yang satu ini yang cukup menarik perhatian banyak kalangan, terlebih mereka skena sneakerhead sih. Insole dari ASICS Gel Lyte III karya Eka dan James benar-benar full color mengikuti pattern yang sudah ada di body sneakersnya tersebut.

Alhasil, dari keseluruhan, mungkin yang secara tampilan – yang paling etnik, yang benar-benar merepresentasikan negaranya banget ya karyanya Eka dan James. Wah bagaimana nih menurut lo bro? Sepertnya nggak ada alasan lagi buat nggak cop ASICS Gel Lyte III dari mereka berdua, nih.

 

Feature Image – lifestyleasia.com

 

Bosen Sama Jaket Biasa? Coba Mix & Match Pake Jaket Kulit Bro!

Wed, 28 October 2020
5 mix and match pakai jaket kulit biar kelihatan tambah keren dan macho bro!

Salah satu outer paling nyaman adalah jaket, baik yang bentuknya hoodie, jumper, sampai jaket yang windproof atau waterproof. Tapi, ada satu jaket yang sifatnya timeless bro. #MauLagiDimanapun kalau komposisi outfit lo pas, jaket kulit jadi pilihan yang tepat.

Keresahannya adalah kata-kata ‘kalau komposisi outfit lo pas’. Terkadang, buat pakai jaket kulit – mesti ada komposisi tersendiri supaya lo tetap nyaman mengenakannya, dan jelas enak dipandang buat orang lain.

Soalnya gini bro, jaket kulit punya stigma atau persepsi tersendiri buat yang mengenakannya. Macam-macam stigma yang bersebaran di luar sana. Seperti contohnya begini: ada yang melihat laki-laki pakai jaket kulit, diasumsikan sebagai laki-laki yang macho, anak motor gede, dan lain-lainnya.

Stigma itu bakal muncul kalau memang outfit lo sedang pas nih bro. Akan tetapi, bakal aneh kalau komposisi outfit lagi nggak beres. Misalnya, lo sudah pakai jaket kulit, tapi lo pakai celana bahan, sepatu yang berwarna-warni tidak sesuai dengan jaket kulit yang bold, punya bentuk yang tajam dan aspek lainnya. Ini bakal dikira lo bercanda sama jaket kulit, sih.

Oleh karena itu, ada beberapa hal dan tips buat lo yang mau pakai jaket kulit dan mendapatkan respon yang baik dan pas. Mix and match kali ini dikhususkan buat lo yang pengin bergaya timeless dengan jaket kulit.

Sekarang jelas sudah makin penasaran, memangnya ada hal apa sih, dan ada tips yang seperti apa buat mendapatkan komposisi outfit yang pas dengan jaket kulit? Daripada lo menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Jaket Kulit Jadi Outer, Dalaman Pakai Kemeja

5 mix and match pakai jaket kulit biar kelihatan tambah keren dan macho bro!

Credit Image: dmarge.com

Mau ke acara formal tapi acaranya outdoor? Jaket kulit jadi pilihan yang bijak buat nemenin lo ke occasion seperti itu. Bagaimana padupadanannya biar oke? Kemeja, jadi dalaman yang cocok buat lo. Base kemeja polos, atau bercorak garis sepert flannel, jadi kemeja yang cocok buat mix and match jaket kulit.

Nah, ada hal yang mesti lo perhatikan juga nih. Usahakan kemeja lo itu slim fit. Artinya, kemeja lo tersebut tidak terlalu besar dan mengikuti bentuk tubuh lo tersebut. Kalau kemejanya kebesaran, dan tetap lo paksakan pakai jaket kulit, lo bakal terlihat semakin plus size, bro!

Oleh karena itu, pakai kemeja yang pas saja di badan, jika ditambah jaket kulit, kesan rapi bakal langsung memancar dari diri lo itu bro. Lo jelas mau kelihatan keren di depan gebetan, kan?

 

Jaket Kulit Sama Kaos Polos

5 mix and match pakai jaket kulit biar kelihatan tambah keren dan macho bro!

Credit Image: lifetailored.com

Ini bisa lo gunakan kalau memang occasion nya tidak terlalu formal, bahkan terkesan kasual dan santai. Mix and match atau komposisi kaos polos dengan jaket kulit tidak pernah akan salah bro. Namun, yang perlu lo perhatikan mungkin permainan warnanya.

Jika jaket kulit lo berwarna hitam, kaos polos berwarna terang, atau putih bisa jadi pilihan utama. Warna-warna netral sangat direkomendasikan buat lo. Warna putih, abu-abu, sampai biru gelap – masih bisa masuk ke jaket kulit.

Komposisi ini bakal nyaman buat lo yang misalnya mau Saturday Morning Ride atau Sunday Morning Ride. Cari sarapan sembari manasin moge lo, jaket kulit sama kaos polos nggak pernah salah buat bikin lo kelihatan keren.

 

Jaket kulit Ditambah Dasi Kupu-Kupu

Nggak bakal kelihatan cupu bro! Lo malah bakal kelihatan sangat berkelas jika menggunakan komposisi ini. Tapi yang perlu lo perhatikan adalah occasion ke mana dan siapa saja yang bakal lo temui di acara formal itu ya.

Yang sudah jelas lagi kalau lo pakai komposisi ini adalah kemeja. Lo bisa lihat lagi tips pertama di bahasan kali ini yang menjelaskan soal jaket kulit dan kemeja. Tinggal lo tambahkan dasi kupu-kupu, itu masuk banget bro.

 

Outer Dengan Outer?

5 mix and match pakai jaket kulit biar kelihatan tambah keren dan macho bro!

Credit Image: lifetailored.com

Jaket kulit sama hoodie bisa dikombinasikan? Bisa banget dong bro. Pakai beberapa lapisan outer sempat jadi tren yang cukup digandrungi banyak kalangan lho, terutama anak muda. Nah, jaket kulit dan hoodie bisa jadi mix and match yang bakal bikin lo kelihatan keren.

Pastikan hoodie yang lo gunakan tidak terlalu besar. Panjang ke bawah tidak melewati ukuran dari jaket kulit lo tersebut. Oh iya, hoodie juga tidak perlu lo resleting ke atas ya. Lepas saja dan biarkan mereka melihat bagaimana outer lo bekerja dengan baik memberikan karisma yang luar biasa.

 

Jaket Kulit dan Polo Shirt

Paham kok kenapa lo bingung dengan sub topik di atas ini. Sepertinya ini mix and match yang tidak nyambung ya? Tapi percaya atau nggak bro – polo shirt dengan warna yang sama dengan jaket kulitnya, bakal kasih kesan bold dan tajam buat lo.

Well, tapi selera sih – bebas bagaimana lo mau mix and match jaket kulit lo. Asalkan, lo tetap kelihatan keren ya. Jadi bagaimana nih? Dari berbagai penjelasan di atas – jelas sudah paham dan siap bereksperimen ya!

 

Feature Image – thesun.co.uk