Icip Beragam Kuliner Singapura dengan Naik “Makan Bus” - MLDSPOT
  • Food
  • Icip Beragam Kuliner Singapura dengan Naik “Makan Bus”

Icip Beragam Kuliner Singapura dengan Naik “Makan Bus”

Wed, 28 September 2016

Kalau biasanya bus hanya mengantarkan kita dari satu tujuan ke tujuan berikutnya, ada yang beda dengan bus yang satu ini, Urbaners. Bus yang baru ada di negara Singapura ini akan membawamu jalan-jalan ke tempat-tempat kuliner. Bus ini dinamakan Makan Bus. Unik kan namanya? Buat tahu lebih lanjut, lo bisa lanjut baca, Urbaners.

Makan Bus. Seperti yang lo tahu “Makan” disini memang berarti makan. Tepat sekali menggambarkan bahwa bus ini akan membawamu jalan-jalan ke tempat kuliner dimana tujuanmu adalah makan. Makan Bus ini masih termasuk baru lho Urbaners. Makan Bus baru aja dirilis pada 26 Agustus 2016 lalu.

 

Mengenalkan kuliner lokal Singapura

Yang membuat Makan Bus ini unik dan beda dari bus-bus wisata lainnya adalah karena bus ini bertujuan untuk mengenalkan 10 lokasi populer yang menawarkan lebih dari 20 jenis makanan lokal di Singapura. Makanan-makanan tersebut diantaranya adalah Hainanese Chicken Rice, Bak Chor Mee, Fried Kway Teow dan Braised Duck Rice. Selain mengenalkan kuliner lokal Singapura, dan meningkatkan daya tarik wisatanya, Makan Bus ini juga memberikan kemudahan para turis untuk dapat mengeksplor Singapura dengan budget yang murah.

 

Rute Makan Bus

Petualangan dengan Makan Bus terdiri dari 10 pemberhentian yang dimulai dari Orchard Gateway. Tempat-tempat terkenal lainnya yang akan menjadi tempat pemberhentian Makan Bus adalah Balestier Plaza, Sun Sen Memorial, Jalan Todak, Sin Ming Avenue, Jubilee Square, Bishan Street 11, Toa Payoh Lorong 8, Toa Payoh Polyclinic dan Toa Payoh Central. Pemberhentian terakhir Makan Bus adalah kembali lagi ke Orchard Gateway.

 

Menggunakan konsep hop-on-hop-off

Makan Bus menggunakan konsep hop-on-hop-off dimana para turis bisa dengan bebas menghabiskan waktunya di tiap pemberhentian tanpa harus bergabung kembali dengan bus yang mengantarkan mereka. Makan Bus mulai beoperasi pada jam 11 siang hingga jam 7.30 malam dan akan berhenti di satu pemberhentian setiap 20 menit sekali.

Nah, jadi kalau lo sedang jalan-jalan di Singapura dan pengen nyobain street food Singapura, jangan lupa buat nyobain naik Makan Bus ini ya, Urbaners.

 

Source: yahoo.com

Infused Water dari Biji Kopi: Sensasi Minum Cold Brew Tanpa Diseduh!

Fri, 02 April 2021
Biji Kopi

Kopi emang udah jadi minuman yang rasanya wajib dinikmati setiap harinya bagi sebagian orang. Baik itu kopi susu, kopi murni, ataupun kopi yang udah disediakan dalam bentuk kemasan. Yang manapun itu, pokoknya lo ingin menikmati kopi tanpa harus susah bikin, iya kan?

Bagi lo para pecinta cold brew, lo udah pernah denger infused water dari biji kopi belum, bro? Minuman yang identik dengan kesehatan ini ternyata bisa lo nikmati selayaknya minum kopi sehari-hari pada umumnya.

Meskipun nggak seperti cold brew, tapi minuman dari biji kopi yang satu ini wajib untuk lo coba – selain unik, pastinya lo akan menemukan sensasi rasa kopi yang berbeda. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Minuman dengan Rendaman Biji Kopi

Biji Kopi

Credit image - Oasis

Seperti yang diketahui – infused water merupakan minuman yang direndam dalam waktu yang cukup lama. Jadi untuk infused water yang satu ini bukan menggunakan kopi yang digiling, melainkan menggunakan biji kopi yang disangrai.

Air yang direndam dengan biji kopi selama 7 jam ini bisa bikin lo merasakan sensasi minum kopi yang berbeda. Minuman yang satu ini emang punya sensasi seperti cold brew, tapi nyatanya berbeda, bro!

Minuman ini akan terasa lebih seperti sirup kopi dengan air dingin dan rasa sangrai kopi yang sedikit lebih kuat. Kehadiran infused water pastinya akan menambah variasi dari menu kopi itu sendiri. Lo nggak akan bosen deh, bro!

Campuran Infused Water dari Biji Kopi: Bikin Segar!

Selain jadi minuman yang baru dari jenis kopi, ada sumber yang mengatakan bahwa infused water yang menggunakan biji kopi dan air lemon yang dicampur beberapa tetes madu bisa membuat lo merasakan minuman kopi yang segar.

Minuman infused water dari biji kopi ini juga disarankan untuk direndam selama 12 jam. Hasil dari minuman ini juga punya rasa yang berbeda ini – karena nggak bikin lo serasa lagi minum cold brew mocktail!

Infused Liquor Juga buat Party!

Biji Kopi

Credit image -

Hal menarik yang bisa di bikin dari infused water ini adalah – lo juga bisa mengganti air dengan liquor seperti Vodka!

Salah satu sumber dari internet – yaitu uticacoffeeroasting yang mebuat infused water coffee dengan menggunakan Vodka. Menjadikan vodka sebagai campuran pada minuman ini dianggap cukup menarik tentunya. Dengan menggunakan mason jar dan merendam biji kopi yang ditumbuk kasar dan di sangrai dengan campuran vodka selama 48 jam ini. Kalo jenis minuman yang satu ini, infused water ini bukan untuk kesehatan – tapi malah jadi meriah!

Dari resep infused water ini rasanya lo pasti pengen coba bikin sendiri kan, bro? Jangan lupa buat tag @MLDSPOT kalo udah berhasil bikin resep kopi yang satu ini ya!

 

Feature image - Oasis