• Hobby
  • Lukisan Portrait of an Artist (Pool with Two Figures) Karya David Hockney Terjual 90 Juta Dollar

Lukisan Portrait of an Artist (Pool with Two Figures) Karya David Hockney Terjual 90 Juta Dollar

Thu, 22 November 2018

David Hockney adalah pelukis asal Inggris yang openly gay. Kisah asmaranya bersama sang kekasih yaitu Peter Schlesinger diceritakan di atas kanvas. Pada tahun 1972, David Hockney melukis sebuah kolam renang yang di dalamnya ada dua orang, dan salah satunya adalah Peter Schlesinger. Lukisan yang kemudian dinamakan Portrait of an Artist (Pool with Two Figures) ini tanggal 15 November 2018 lalu laku 90 juta dolar atau sekitar 1 triliun rupiah. Dari situ, David Hockney menjadi pemegang seniman yang masih hidup dengan rekor lelang terbesar di dunia.

Karya terbaik dari David Hockney

Sebelum membuat karya Pool with Two Figures, Hockney sudah membuat lukisan yang bertemakan kolam renang. Pertama ada Peter Getting Out of Nick's Pool (1966), A Bigger Splash (1967), American Collectors (Fred and Marcia Weisman) (1968), dan Mr and Mrs Clark and Percy (1971). Pada akhir 1971, Hockney mendapatkan inspirasi dari sebuah foto yang menampilkan seorang yang berdiri di tepi kolam renang. Dari situ, Hockney langsung menuangkan idenya di atas kanvas.

Tetapi Hockney merasa ada yang kurang sempurna dari lukisannya dan pada akhirnya ditinggalkan lukisan yang belum setengah jadi tersebut. Setelah beberapa bulan mencari inspirasi, pikiran Hockney kembali segar dan di awal tahun 1972, seperti dilansir dari apollo-magazine.com, Hockney bekerja 14-15 jam sehari. Ternyata nih Urbaners, semangat Hockney ini muncul untuk mengusir kesedihannya karena masalah cinta dengan Peter Schlesinger.

Dari situ, lo bisa mengetahui bagaimana sebuah lukisan sederhana, yaitu ada orang berdiri di tepi kolam berjaket merah melihat orang yang sedang berenang, mempunyai latar belakang yang sangat kuat. Jadi wajar kan Urbaners, lukisan “sederhana” tersebut laku hampir 1 triliun rupiah.

Disebut sebagai seniman paling berpengaruh di Inggris

Pada tahun 1960-an, David Hockney menjadi salah satu pelopor seniman yang mengeluarkan karya pop art. Karya dari Hockney ini sangat unik, menonjolkan warna yang cerah, subjek yang dekat dengan masyarakat, dan nggak terlalu abstrak. Bahkan nih, David Hockney nggak jarang membuat lukisan mirip anak SD, sebuah pemandangan sawah dan gunung.

 

Source: thejakartapost.com

Tony Hawk Pro Skater 1& 2 akan Dibuat Kembali dalam Versi 4K HDR

Wed, 20 May 2020
Seorang skater dengan jumper biru dalam Tony Hawk Pro Skater terbaru

Vicarious Visions akhirnya membuat pengumuman tentang garapan game mereka, Tony Hawk Pro 1&2 yang telah di-remake. Pengumuman ini disambut meriah oleh para pecinta game karena digadang-gadang akan hadir dengan kualitas grafik 4K yang tentunya lebih keren daripada versi yang sebelumnya. Ditambah lagi ada banyak kejutan fitur lain di dalam gameplay-nya. Buat lo pecinta game skateboard, nggak boleh melewatkan game yang satu ini #MumpungLagiDirumah.

 

Rilis di Bulan September

Salah satu tampilan dari Tony Hawk Pro Skater dari Vicarious Visions

Tony Hawk Pro Skater 1&2 ini sudah dibuat kembali oleh Vicarious Visions, sebuah studio yang pernah melakukan remaster game keren lainnya, seperti tiga game pertama Crash Bandicoot dari Crash Bandicoot N. Sane Trilogy yang dirilis tahun 2017 lalu. Mereka juga sedang mengembangkan koleksi game Tony Hawk yang baru ini.

Rencananya akan segera dirilis pada tanggal 4 September 2020 ini. Game ini akan segera siap buat lo mainkan di PlayStation4, Windows PC, dan Xbox One. Siap-siap untuk cita rasa dan sentuhan baru di versi remake dari Tony Hawk Pro Skater ini.

 

Didominasi Soundtrack Asli

Tampilan Tony Hawk Pro Skater remastered dimana seorang skater sedang melakukan trik

Dalam versi remaster ini, akan ada original level, pro skater level, dan trick level dari Tony Hawk Pro Skater. Trik-trik dalam game ini termasuk trik the revert, lip tricks, dan wall plant. Tentunya jadi lebih asik buat lo mainkan. Jadi, nggak hanya grafiknya saja yang jadi lebih berkualitas, konten game-nya juga jadi lebih seru.

Di versi terbaru ini juga akan disertakan dengan dominasi soundtrack asli dan beberapa lagu dari penyanyi terkenal lain. Seperti satu lagu dari Dead Kennedys, “Police Truck” juga akan lo dengar mengalun di salah satu set play game Tony Hawk Pro Skater ini. Beberapa lainnya ada “Goldfinger”, “Bad Religion”, “Millencolin”, dan masih banyak lagi.

 

Tutorial Experience yang Lebih Baik

Seorang skater lengkap dengan gear sedang bersiap meluncur dalam tampilan Tony Hawk Pro terbaru

Para penanti setianya juga diberi tahu untuk bersiap-siap karena pengalaman tutorial yang akan disajikan di versi remaster ini akan lebih baik daripada versi sebelumnya. Jadi, buat lo yang belum pernah memainkan Tony Hawk Pro Skater versi terdahulu, lo nggak perlu khawatir. Lo dijamin bisa menyesuaikan dengan cepat di versi yang terbaru ini.

Untuk game remaster Tony Hawk Pro Skater 1&2, akan dibanderol dengan harga Rp593.000. Sementara versi digital deluxe dengan konten unik dan gear khusus di dalam game ini diberi harga Rp741.000. Selain itu, game ini juga disiapkan dalam versi collectors edition dengan harga yang cukup tinggi, yakni sekitar Rp1,5 juta dengan konten istimewa dan deck Birdhouse yang diproduksi secara terbatas.

Lo bisa menambah daftar panjang games seru lainnya yang layak buat dimasukkan ke anggaran lo tahun ini. Rilisan dari Vicarious Visions ini juga patut masuk hitungan game yang ditunggu-tunggu. Apalagi secara genre cukup berbeda dari beberapa game kebanyakan. Buat lo yang suka skate dan game tetapi nggak bisa keluar buat main, game ini bisa jadi pilihan sempurna.

 

 

 

Sources: Polygon,  TheVerge, EuroGame