Home Hobby What to Expect from E3 2019

What to Expect from E3 2019

Wednesday, June 12, 2019 - 15:08
Bagikan
Facebook Twitter Email

Electronic Entertainment Expo atau E3 hingga saat ini masih menjadi event terbesar di dunia video game. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, E3 2019 ini akan dibanjiri oleh kemunculan game baru, termasuk peranti canggih yang dikeluarkan oleh para developer. Gelaran E3 2019 juga menciptakan excitement tersendiri di kalangan gamers dan techno-lovers. Kira-kira inovasi teknologi apa saja yang bakal diumumkan di E3 2019?

Xbox luncurkan generasi konsol game terbaru

Bagi Microsoft, E3 2019 merupakan waktu yang tepat untuk mengenalkan konsol game generasi terbarunya. Konsol game bertajuk ‘Project Scarlett ini akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih dan spesifikasi yang bisa bikin kemampuan gaming makin mumpuni. Salah satunya adalah SSD virtual yang memberikan performa 40 kali lebih powerful dari generasi konsol sebelumnya.

Nggak ketinggalan prosesor custom dengan AMD Zen 2 dan Radeon EDNA yang semakin membuat Xbox Scarlett bekerja lebih cepat jika dibandingkan dengan Xbox One. Berbekal spesifikasi canggihnya ini, Xbox Scarlett digadang-gadang menjadi pesaing PlayStation 5 besutan Sony.

Tanggal rilis Cyberpunk 2077 bakal diumumkan

E3 2019 menjadi momentum yang paling ditunggu-tunggu oleh para gamers terkait tanggal rilis video game Cyberpunk 2077. CD Projekt Red selaku developer pun akhirnya membocorkan tanggal peluncurannya dalam sesi presentasi di panel Xbox E3 2019. Dalam sesi tersebut, diumumkan bahwa Cyberpunk 2077 bakal resmi meluncur pada 16 April 2020 mendatang.

Cyberpunk 2077 mengangkat kisah sosok protagonis pembunuh bayaran yang dipasangi chip sehingga bisa membuatnya terus hidup. Para gamers merasa excited karena di akhir trailer yang sudah dirilis beberapa waktu lalu, muncul sosok yang mirip dengan Keanu Reeves. Nah, untuk bisa memainkan game ini, lo harus menyiapkan bujet sebesar 60 US dolar atau sekitar 699 ribu Rupiah melalui sistem pre-order di platform GOG dan Steam.

Kejutan dari Square Enix

Kejutan lainnya yang juga diharapkan oleh para gamers di gelaran E3 2019 ini adalah pengumuman dari developer Square Enix. Selain Dragon Quest Builders 2 dan Dragon Quest XI S: Echoes of Elusive Age – Definitive Edition, Square Enix juga diprediksi bakal mengumumkan episode terbaru dari Life is Strange 2 dan DLC dalam Kingdom Hearts III. Para gamers pasti juga nggak sabar menanti kejutan dari Square Enix yang bakal menangani Final Fantasy VII dan The Avengers Project.

 

E3 2019 mulai digelar hari ini sampai tanggal 14 Juni 2019 nanti. Let’s see if it meets your expectation!

 

 

Sources: idntimes.com, kumparan.com, denofgeek.com