Pelangi Tambora: One Stop Hangout Baru di Semarang

Suatu kota selalu punya tempat dengan kisah legendarisnya tersendiri. Namun, seiring waktu, nama legendaris aja nggak akan cukup. Untuk menarik minat pengunjung, sangat diperlukan adanya pembaruan yang sesuai zaman. Itulah yang kini tengah dilakukan restoran penghasil cheese chiffon cake terkenal dari Kota Semarang, Pelangi Cafe. Baru-baru ini, Pelangi Cafe membuka cabang terbarunya yakni Pelangi Tambora yang hadir dengan konsep baru dan sangat kekinian. Yuk, kita jelajahi the brand new of Pelangi Tambora! 

 

One Stop Hangout di Pelangi Tambora

Diresmikan pada 26 Desember 2019 lalu, Pelangi Tambora mengambil lokasi di Jalan Tambora No.6 yang terkenal sebagai kawasan elite di perbukitan Kota Semarang. Nggak heran bila pemandangan menjadi salah satu nilai jual yang ditawarkan tempat ini nih, Bro.

Tropical modern menjadi tema yang diusung dalam gaya desain Pelangi Tambora. Hal ini bisa dilihat dari pencahayaan alami yang didapatkannya dari jendela kaca berukuran sedang di sepanjang dinding yang menghadap ke luar. Penempatan jendela itu memperluas pandangan pada bentangan keindahan lanskap Kota Semarang sehingga dapat dinikmati, bahkan dari dalam ruangan. Penggunaan warna-warna cerah dengan unsur alam, khususnya warna hijau gelap yang dominan menjadi ciri khas dari brand Pelangi. Tanaman hias dan kursi-kursi kayu pun memberikan rasa harmonis antara bagian interior dengan bagian eksterior yang digunakan untuk area smoking.

Pelangi Tambora terbagi menjadi tiga pilihan tempat hangout

Bangunan 3 lantai ini dibuat berdasarkan konsep one stop hangout yang terbagi menjadi tiga bagian. Di lantai 1, lo langsung dihadapkan dengan pusat oleh-oleh yang disebut P Oleh-oleh, sebelum menemui restoran P Eatery di bagian dalam. Naik ke lantai 2, lo bisa duduk santai untuk menikmati secangkir kopi di Hibiniu Coffee & Co. Sementara lantai 3 Pelangi Tambora terdapat dua ruang meeting yang bisa digunakan pengunjung sebagai tempat menggelar acara. Di Pelangi Tambora juga ada rooftop, yang jadi salah satu spot favorit para pengunjung. Lo ga bakal bosen deh kalo nongkrong di tempat yang punya banyak pilihan spot dan menu andalan ini, Bro!

 

Paduan Gastronomi Barat Bercita Rasa Lokal di P Eatery

Ketika ingin mengisi perut, lo bisa langsung mampir ke P Eatery di lantai satu yang punya banyak pilihan menu menarik. Fusion food yang mereka punya, bikin makanan lokal jadi naik kelas. Udah pernah cobain Lodeh Salmon? Sebagai makanan rumahan, sayur lodeh memang biasa disandingkan dengan ikan. Tapi di sini, sepotong daging salmon tebal dipilih untuk jadi padu padan sayur lodeh yang rasanya creamy.

Lodeh Salmon P Eatery

Ada juga Australian Striploin, steak daging sapi has luar yang lembut dipadukan dengan side dish berwarna ungu yang akan bikin lo bingung saat mau makan. Well, jika umumnya steak dihidangkan bersama mashed potato, P Eatery tampil beda dengan menyajikan talas tumbuk sebagai pelengkap. Unik, bukan?

Menu di P Eatery menggunakan resep dasar yang sudah turun temurun digunakan. Jadi nggak heran kalau banyak ragam penganan lokal yang ditawarkan. Tentunya hal ini berimbang dengan pilihan menu Western, Asian dan fusion food yang bervariasi juga. Boleh dibilang, tempat ini mampu menampung berbagai preferensi lidah yang beragam. Kalau lo mau cobain langsung keunikan makanannya, datang aja mulai pukul 11 siang hingga 11 malam tiap weekday, atau sampai pukul 12 malam saat weekend.

 

Nyantai di Rooftop Hibiniu Coffee & Co.

Kalau lo datang hanya untuk sekedar minum kopi sambil makan camilan, langsung saja singgah ke Hibiniu Coffee & Co. Pelangi Tambora paham banget sama gaya hidup orang jaman sekarang yang nggak bisa lepas dari kafein. Apalagi didukung dengan tempat yang cozy buat ngobrol, meeting, maupun kerja. Nah, kalau merasa penat saat kerja, lemparkan pandangan ke luar jendela. Pemandangan indah Kota Semarang dari atas, apalagi waktu sore hari, dijamin bisa bikin mata seger dan penat pun hilang.

Hibiniu Coffee & Co buka setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai 11 malam. Ruangannya juga terbagi jadi indoor, outdoor, dan rooftop yang asik banget buat nongkrong. Lo tinggal pilih di mana lo pengen menikmati hari, Bro.

Suasana Hibiniu Coffee & Co

Nama Hibiniu terdengar cukup unik tapi familiar. Singkatan dari nama warna-warni pelangi ini memang dipilih untuk bisa memberi efek beda yang tetap memiliki asosiasi dengan Pelangi. Hibiniu Coffee & Co. bahkan punya menu house blend coffee yang namanya juga berhubungan dengan pelangi yakni Kopi Mejiku.

Secangkir Kopi Mejiku paling enak dinikmati bersama cake unik khas Pelangi Tambora seperti nastar cake, klepon cake, dan watermelon cake. Lagi-lagi unsur daerah ikut diangkat untuk bisa memperkaya resep dan cita rasa camilan manis di Hibiniu Coffee & Co. Kalau kurang suka dengan cita rasa manis, kafe yang satu ini juga punya berbagai light bites seperti sandwich dan sup, lho!

 

Belanja Cemilan di P Oleh-oleh

Dengan chiffon cheese cake-nya, Pelangi menjadi salah satu brand oleh-oleh yang jadi incaran masyarakat Kota Semarang maupun para pendatang. Untuk mempermudah pelanggan yang ingin membawa pulang buah tangan, Pelangi Tambora pun menghadirkan gerai yang bernama P Oleh-oleh di bagian depan gedungnya. Berbagai produk milik Pelangi bisa didapatkan dengan mudah dan fresh di sini.

Nah, ngomongin soal oleh-oleh, bersamaan dengan dibukanya Pelangi Tambora, Pelangi juga meluncurkan produk terbarunya yakni Banana Semarang. Seperti namanya, kue ini memang berbahan dasar pisang. Banana Semarang punya tekstur lembut dan rasa yang begitu manis. Perpaduan rasa dan tekstur yang pas ini membuat Banana Semarang jadi salah satu oleh-oleh favorit para pengunjung.

P Oleh-Oleh

Lengkap banget kan, Bro? Mau makan, nongkrong, beli oleh-oleh, semua ada di Pelangi Tambora. Lokasinya sangat mudah ditemukan dan tempat parkirnya pun luas. Udah gitu, fasilitasnya lengkap, kualitas hidangan terjamin, dan kenyamanan pasti diutamakan di sini. Silakan cek dulu tempat dan makanannya yang super Instagramable di Instagram mereka @pelangitambora.smg.