• Movie
  • Desas – Desus Tron 3

Desas – Desus Tron 3

Wed, 08 April 2015

Beberapa waktu, teaser untuk film Tron berikutnya telah di include dalam Blu-Ray Tron Legacy, memberikan fans harapan tentang kemunculan film Tron yang berikutnya. Beberapa orang pasti tidak sabar ingin melihat lagi aksi duel menggunakan disk dan juga aksi balapan menggunakan lightcycle yang brutal. Tapi jangan senang dulu, karena sequel ini belum tentu ada. Disney sendiri mengatakan walaupun kemungkinan mereka akan membuat lanjutan untuk Tron, tapi untuk saat – saat ini mereka sedang tidak mengerjakan apapun yang bersangkutan dengan pembuatan film Tron terbaru. Desas – desus mengenai Tron 3 muncul sekitar tahun 2013, saat ada berita beredar bahwa executive producer dan penulis naskah Tron Legacy, Adam Horowitz dan Edward Kitsis, telah di ajak lagi untuk mengerjakan film Tron yang ke tiga. Moviehole mengatakan bahwa film Tron terbaru bisa saja ada suatu hari nanti, tapi karena Legacy tidak cukup meraup banyak keuntungan, maka Disney belum punya rencana untuk membuat lanjutan. Untuk Teaser film Tron 3 ini banyak beredar secara online.

Film pertama Tron tayang pada 9 July 1982, dan disutradarai Steven Lisberger. Pengembangan Tron berawal sejak tahun 1976, dimana Lisberger merasa kagum oleh video game yang pada masa itu sedang populer, yatu Pong. Lisberger dan produser Donald Kushner membangun sebuah studio animasi untuk mengerjakan Tron, yang pada awalnya direncanakan sebagai sebuah film animasi. Tentu saja untuk mempromosikan studionya, Lisberger dan timnya harus membuat animasi berdurasi 30 detik yang menampilkan sang karakter. Akhirnya Lisberger memutuskan untuk menjadikannya sebuah film live-action dengan bantuan animasi computer. Awalnya naskah film Tron ditolak oleh berbagai studio film, sampai akhirnya Walt Disney Studios setuju untuk membiayai produksi dan distribusi Tron.

Walaupun Tron bukan termasuk film yang terlalu sukses secara finansial, tapi film ini mendapat banyak review positif, dan juga beberapa nominasi penghargaan. Tron mendapat nominasi Best Costume Design dan Best Sound. Tron menjadi salah satu cult film dan franchise ini merkembang sampai memiliki beberapa video game, komik, serial tv dan juga novel karangan Brian Daley.

 

 

 

Shooting Di Laboratorium
Tron versi 1982 adalah satu – satunya film yang proses shootingnya dilakukan di dalam sebuah lab. Dan katanya waktu itu sampai ada kecelakaan segala, walaupun untungnya nggak sampai bedampak buruk. 

Computerized Special Effect
Tron nggak mendapatkan nominasi Best Visual Effect karena kebanyakan special effect nya dibuat menggunakan bantuan computer. Saat itu hal tersebut dianggap “curang”. Padahal kalau diliat film jaman sekarang, semuanya efek computer, ya!

Video Games, For The Winner!
Jeff Bridges dan aktor lainnya mempersiapkan peran mereka untuk film ini dengan cara bermain video game sebanyak banyaknya. Coba ini berlaku juga buat persiapan presentasi di depan klien!

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id