• Movie
  • 4 Film yang Harus Lo Tunggu Di Tahun 2016

4 Film yang Harus Lo Tunggu Di Tahun 2016

Thu, 16 June 2016

Tahun 2016 ini, kita sudah disuguh  beberapa film yang menarik. Diawali oleh Star Wars yang muncul awal 2016 lalu. Kemudian ada Deadpool, Captain America dan X-Men. Tetapi apakah film-film box office tersebut sudah akan habis di tahun 2016? Jawabannya nggak, Urbaners. Ada sedikitnya 10 film lagi yang akan keluar dan haram hukumnya untuk lo lewatin. Yuk kita bahas 4 film terbaik yang masih akan keluar di tahun 2016 ini.

 

Untitled Bourne Sequel (29 Juli)

Kecewa dengan film Bourne terakhir? Lo nggak bakal nyesel nungguin film ini. Untitled Bourne Sequel ini adalah film lanjutan serial Bourne. Dan yang lebih menarik lagi, film ini bakal diperankan oleh Matt Damon dan juga sang produser membawa sutradara Paul Greengrass (sutradara dari The Bourne Supremacy dan The Bourne Ultimatum). Orang bilang, film Bourne kalau nggak Matt Damon yang main kurang sip, dan tanggal 29 Juli ini fans Bourne dapat apa yang mereka inginkan.

 

Suicide Squad (5 Agustus)

Film selanjutnya yang wajib lo tunggu adalah Suicide Squad. Film yang berisi penjahat-penjahat terkenal di dunia ini beraksi untuk menghancurkan sekaligus menyelamatkan dunia. Film yang dibintangi oleh Will Smith dan Jared Leto ini digadang-gadang menjadi salah satu film terbaik di tahun 2016. Untuk itu, lo harus nunggu sampai rilis resmi tanggal 5 Agustus mendatang.

 

Fantastic Beasts and Where to Find Them (18 November)

Film terbaru dari novel JK Rowling. Film ini berkisah jauh-jauh sebelum zaman Harry Potter. Newt Scamander yang diperankan oleh Eddie Redmayne adalah seorang penyihir yang sedang mengumpulkan hewan-hewan yang lepas dari tas kopernya. Film ini adalah perwujudan dari kamus hewan-hewan yang ada di serial Harry Potter sekarang.

 

Rogue One: A Star Wars Story (16 Desember)

Sama seperti film JK Rowling, film ini juga menceritakan jauh-jauh sebelum terjadinya perang bintang Star Wars. Film ini adalah film lanjutan setelah Star Wars ke 7 mendapatkan sambutan yang luar biasa. Jadi lo bisa nunggu film spin off dari Star Wars ini tanggal 16 Desember mendatang.

Menurut lo apa lagi yang wajib ditonton di tahun 2016 ini Urbaners?

 

 

Source: screencrush.com

Dragon's Dogma: Series Anime Adaptasi Game di Netflix

Wed, 22 July 2020
Salah satu tampilan naga di game Dragon's Dogma

Setelah beberapa kali mengadaptasi film dari video game, kali ini Netflix kembali membuat anime series yang berasal dari video game. Di pertengahan Juli lalu, akun Twitter resmi @DragonsDogma mengumumkan bahwa kanal streaming Netflix bakal segera merilis “Dragon’s Dogma” sebagai adaptasi anime series terbarunya.

Series yang direncanakan rilis pada tanggal 17 September 2020 ini akan berfokus pada kisah karakter Ethan yang akan mencari kembali hatinya yang hilang karena dicuri oleh sang naga di dalam cerita.

 

Plot Cerita

Salah satu tampilan naga di teaser series Dragon’s Dogma dari Netflix

Pengumuman pembuatan anime version dari game Dragon’s Dogma sebenarnya sudah pernah disampaikan oleh Netflix dan Capcom di bulan Maret, tahun 2019 lalu. Capcom sebagai studio yang memproduksi game Dragon’s Dogma juga menyampaikan bahwa plot cerita akan diangkat dari seri game Dark Arisen.

Plotnya akan mengkisahkan seorang pria yang mencari sang naga untuk membalas dendam karena hatinya telah dicuri. Menurut mitos, hanya seorang Arisen yang dapat mengalahkan sang naga dan mencegah kiamat terjadi. Sebelum Ethan dapat melawan naga, ia akan ditantang oleh iblis dengan tujuh dosa manusia yang mematikan.

 

Project Kolaborasi

Salah satu karakter di Dragon’s Dogma adaptasi Netflix

Netflix yang sebelumnya pernah sukses mengadaptasi seri Castlevania milik perusahaan game ternama asal Jepang, Konami, ingin mengulang kembali kesuksesan tersebut dengan memproduksi serial adaptasi game lainnya. Antusiasme penonton terhadap seri Castlevania terbilang cukup tinggi. Sampai saat ini, seri Castlevania sudah memasuki season ketiga.

Agar kesuksesan tersebut dapat kembali terulang, Netflix nggak bakal kerja sendirian, Bro. Dalam rilisnya, disebutkan bahwa series Dragon’s Dogma Netflix akan menggandeng studio animasi ternama, salah satunya adalah Sublimation, sebuah studio animasi terkenal di Jepang. Selain Sublimation, Netflix juga akan menggandeng Anima Studio dari Mexico dan David Production yang juga sebuah studio animasi populer di Jepang.

 

Game Sejak Tahun 2012

Salah satu tampilan game Dragon’s Dogma di mana para prajurit terlihat melawan naga

Buat lo yang masih asing dengan game Dragon’s Dogma, game ini sebenarnya sudah cukup lama dirilis, sekitar tahun 2012. Di tahun 2013, Capcom kembali merilis versi extended-nya yang berjudul Dark Arisen. Game yang bisa lo mainkan di PS4, Xbox One, Switch, juga PC ini adalah role playing game (RPG).

 

 

 

Sources: Eurogamer, IGN Southeast Asia, Game Informer