• Movie
  • 4 Most Anticipated Movies from Toronto International Film Festival

4 Most Anticipated Movies from Toronto International Film Festival

Thu, 05 September 2019
4 Most Anticipated Movies from Toronto International Film Festival

Tiap tahunnya, Toronto International Film Festival (TIFF) menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh para movie-lovers. Banyak film baru yang bakal dirilis dan biasanya film-film di TIFF digadang untuk nominasi Oscar. Nah, tahun ini, TIFF 2019 diadakan selama tanggal 5-15 September. Dari banyaknya film yang bakal tayang di TIFF 2019, beberapa di antaranya punya hype cukup tinggi buat ditonton. Ini dia daftarnya, Urbaners!

 

Ford v Ferrari

Ford v Ferrari

Sesuai namanya, film ini bercerita tentang seorang ahli otomotif bernama Carroll Shelby (Matt Damon) dan pebalap Ken Miles (Christian Bale), yang ditugaskan oleh Henry Ford II (Tracy Letts) untuk merancang sebuah mobil. Mobil ini bakal digunakan untuk mengalahkan tim balap Ferrari. Ford v Ferrari dikerjakan oleh sutradara film Walk the Line dan Logan, James Mangold.

 

The Goldfinch

The Goldfinch

Diangkat dari novel berjudul sama, The Goldfinch bercerita tentang seorang pria muda bernama Theodore Decker (Ansel Elgort), yang ibunya dibunuh di Metropolitan Museum of Art di New York. Kejadian ini mengubah hidupnya, membuatnya harus bergulat dengan kesedihan dan rasa bersalah. Dengan bukunya yang mendapatkan penghargaan Pulitzer, wajar kalau film The Goldfinch jadi banyak ditunggu. Selain Ansel Elgort, ada juga Nicole Kidman dan Finn Wolfhard yang bermain di film ini.

 

Dolemite Is My Name

Dolemite Is My Name

Sudah lama rasanya nggak melihat Eddie Murphy di layar lebar. Sebentar lagi lo bisa segera menyaksikannya melalui film Dolemite Is My Name. Film satu ini bercerita tentang Dolemite, nama panggung dari Rudy Ray Moore, seorang komedian yang sedang meningkatkan kariernya. Selain Eddie Murphy, Dolemite Is My Name juga dibintangi oleh Snoop Dogg, Craig Robinson, Keegan-Michael Key, dan Mike Epps.

 

Knives Out

Knives Out

Mayoritas movie-lovers setuju kalau Looper dan Star Wars: The Last Jedi merupakan film yang brilian. Hal ini nggak terlepas dari peran Rian Johnson selaku sutradara. Kali ini, Johnson menunjukkan kebolehannya melalui film Knives Out. Film bergenre black comedy ini dibintangi oleh Chris Evans, Daniel Craig, Jamie Lee Curtis, dan Katherine Langford. Craig berperan sebagai seorang detektif yang dipanggil untuk menyelesaikan sebuah kasus keluarga.

 

Dari keempat film di atas, mana yang paling membuat lo penasaran, Urbaners?

 

 

Sources: refinery29.com

Fakta Seputar "Tenet", Film Baru Garapan Christopher Nolan

Thu, 04 June 2020
John David Washington dan Robert Pattinson dalam salah satu potongan adegan Tenet

Selalu berfokus dengan cerita, alur, dan penokohan, nggak heran kalau karya-karya garapan Christopher Nolan selalu diperhitungkan. Yang menarik, ia nggak pernah mematok agar film garapannya bisa menjadi pemenang Oscar. Nolan lebih memilih untuk fokus pada kualitas sajian cerita secara holistik.

Walaupun saat ini gerak industri perfilman masih terhambat akibat pandemi COVID-19, Christopher Nolan tetap menjadwalkan film barunya “Tenet”, untuk tetap dirilis tanggal 17 Juli 2020 mendatang. Sebenarnya dalam rilisan trailer keduanya belum ada informasi yang menguatkan tanggal rilis film ini, namun para penggemar Nolan tetap optimis bahwa Tenet bisa rilis di bulan depan. Selain tanggal rilisnya, berikut beberapa hal lain seputar Tenet yang perlu lo ketahui.

 

Masih Mengusung Tema Orisinal yang Nggak Biasa

Christopher Nolan dengan balutan tuxedo

Nama besar Christopher Nolan lahir dari tiap karyanya yang selalu mengusung tema orisinal yang nggak biasa. Fans Nolan pasti setuju soal ini. Jadi, wajar saja kalau perilisan trailer Tenet yang kedua baru-baru ini kembali menyita perhatian para pencinta film.

Dari dua trailer yang sudah rilis, Tenet bercerita mengenai seorang agen rahasia yang diperankan oleh John David Washington, sedang dalam misi menghentikan Perang Dunia III. Tapi karena film ini garapan Nolan, dari trailer-nya bisa dirasakan ada sentuhan unik yang menjadikan film ini semakin dinantikan.

 

Film Nolan Paling Mahal

Salah satu adegan film Tenet di mana John David Washington terlihat menggunakan masker dan terdiam di dalam sebuah mobil

Film yang diproduksi di tujuh negara berbeda yaitu Denmark, Estonia, India, Italia, Norwegia, Inggris, serta Amerika Serikat ini jadi film Nolan dengan biaya produksi paling mahal. Produksi Tenet menghabiskan sekitar USD 205 juta. Itu berarti, Tenet harus menghasilkan paling nggak 500 juta Dollar AS supaya ia bisa untung. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan oleh Nolan mengingat dirinya selalu berhasil menghasilkan keuntungan lebih dari USD 500 juta dari setiap karya-karyanya.

 

Deretan Cast Terbaik

Robert Pattinson dan John David Washington sedang berjalan dalam balutan jas bewarna abu-abu dan navy blue di salah satu scene Tenet

Dalam film Tenet, Nolan mengajak putra dari aktor Denzel Washington, John David Washington, untuk menjadi pemeran utama di film ini. Sebelumnya, John David Washington sudah berhasil mencuri perhatian sejak perannya di “BlacKklansman”. Nggak hanya John David Washington, Nolan juga mengajak Robert Pattinson dan Michael Caine untuk ikut bermain di Tenet.

Sekalipun sudah ada dua trailer yang resmi dirilis, para penggemar hanya bisa menerka-nerka peran masing-masing karakter. Kedua trailer Tenet bisa dibilang sukses karena berhasil mencipatakan rasa penasaran para pencinta film, baik itu soal alur cerita, maupun soal penokohan yang dibawakan oleh deretan cast terbaik tersebut.

Yang juga menarik, film Tenet sendiri dikabarkan nggak akan dibuatkan premiere. Entah ada surprise yang diberikan Nolan mengenai Tenet, tetapi semoga film ini bisa dirilis tepat waktu, ya, Bro!

 

 

 

Sources: Rotten Tomatoes,  Indiewire, Collider