Go International With Style: Weird Genius Satu Label Sama Marshmello! - MLDSPOT
  • Music News
  • Go International With Style: Weird Genius Satu Label Sama Marshmello!

Go International With Style: Weird Genius Satu Label Sama Marshmello!

Wed, 16 September 2020
weird genius gabung ke astralwerks bareng sama marshmello

Beberapa waktu lalu, Reza ‘Arap’ Oktovian yang menjadi salah satu anggota dari grup musik Weird Genius bersama Eka Gustiwana dan Gerald Liu, berhasil menggoncang jagat dunia maya, berkat unggahan di mana wajah mereka bertiga terpampang di Billboard Times Square, Amerika Serikat.

Bangga? Jelas! Weird Genius adalah salah satu grup musik asal Indonesia yang kiprahnya luar biasa! Berawal dari Arap dan Eka yang mulai coba buat musik di Youtube – sampai mereka bertiga seperti sekarang ini bersama Gerald, Weird Genius jadi grup musik yang diperhitungkan di dunia.

Nggak cuma bangga karena mereka bertiga sudah nampang di Billboard Times Square, Amerika Serikat – Weird Genius sudah secara resmi gabung ke label musik global yang besar dan menaungi banyak musisi-musisi besar dunia.

Beberapa waktu lalu, Weird Genius sudah tanda tangan kontrak dengan Astralwerks. Salah satu label musik Electronic Dance Music atau EDM besar dari Amerika Serikat. Astralwerks menjadi payung baru buat Weird Genius dan karya-karya luar biasa selanjutnya.

Perlu lo ketahui nih bro kalau Astralwerks juga memayungi musisi keren dan top dunia seperti Marshmello sampai David Guetta. Weird Genius jadi grup musik pertama dari Asia yang dikontrak oleh Astralwerks. Luar biasa, bro!

Lalu ada apa sih dibalik bergabungnya Weird Genius dengan Astralwerks sampai dijadikan grup musik dari Asia pertama yang gabung di label musik EDM besar di Amerika itu? Dilansir dari brilio, setidaknya ada 5 fakta menarik yang perlu lo ketahui. Penasaran? Sila simak bahasan kali ini buat selengkapnya ya!

 

Single Lathi Jadi Awal Mulanya

weird genius gabung ke astralwerks bareng sama marshmello

Credit Image: detik.com

Menggandeng Sara Fajira dalam musik dan video musiknya, Weird Genius membuat Lathi menjadi single yang berbeda daripada single musik EDM lainnya. Musiknya yang luar biasa berbeda, ternyata Lathi jadi awal mula Weird Genius mendunia!

Lathi sempat menjadi single yang paling fenomenal yang pernah dibuat oleh Weird Genius. Single ini sempat memimpin berbagai chart musik di berbagai aplikasi pemutar musik online dalam waktu yang cukup lama.

Bahkan banyak orang atau kalangan yang membuat konten video menggunakan single yang satu ini. Alhasil karena viral, Lathi membawa Weird Genius mendunia!

 

Kesempatan Buat Makin Berkembang

weird genius gabung ke astralwerks bareng sama marshmello

Credit Image: kompas.com

Astralwerks menjadi payung baru buat Weird Genius menghasilkan karya-karya selanjutnya. Dalam payung tersebut, tidak hanya ada Weird Genius saja, karena label EDM ini mempunyai deretan musisi top dunia yang bisa membuat Weird Genius makin berkembang lagi untuk karya-karyanya.

Sebut saja seperti Marshmello, David Guetta, Swedish House Mafia, SIA, sampai Alesso – jadi inner circle Weird Genius dalam berkarya. Keren banget sih ini dikelilingi sama musisi-musisi top dunia!

 

Jadi Bagian dari Universal Music Group

Nah perlu lo tahu juga nih kalau Astralwerks sendiri adalah bagian dari Univeral Music Group yang memayungi juga musisi-musisi hebat lainnya, nih. Sebut saja seperti Taylor Swift, Drake, sampai Ariana Grande.

 

Jadi yang Pertama di Asia

weird genius gabung ke astralwerks bareng sama marshmello

Credit Image: suara.com

Weird Genius menjadi grup musik di Asia pertama yang bergabung dengan Astralwerks. Fakta ini adalah salah satu fakta yang paling menarik karena benar-benar membanggakan. Buat lo yang jadi fansnya Arap dan Weird Genius, jelas lo pasti bangga ya!

 

Weird Genius X Yellow Claw

Selain wajah mereka terpampang dengan gagah di Billboard Times Square Amerika Serikat, Weird Genius juga ada kolaborasi seru lainnya, lho. Mereka sempat menggandeng Yellow Claw buat berkolaborasi!

Wah bagaimana nih? Buat lo yang punya grup musik juga – pasti karya-karya luar biasa dari Weird Genius jadi inspirasi lo buat go internasional seperti mereka!

 

Feature Image – hipwee.com

C.H.R.I.S.Y.E: Nostalgia Masa Remaja Bersama Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia

Wed, 20 January 2021
Kulik lebih dalam lagu C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia disini!

Musik sepertinya udah jadi temen kita sehari-hari untuk menemani kita menjalani aktivitas. Mulai dari bangun tidur, di jalan mau ngantor, pas lagi kerja, di jalan lagi mau pulang, pokoknya kayaknya musik udah jadi kebutuhan utama untuk lo dengerin setiap harinya.

Untuk genre musik sendiri pasti lo punya preferensi masing-masing, tapi seperti yang udah dibahas beberapa waktu lalu mengenai genre city pop yang mulai banyak diminati lagi nih. Salah satu musisi lokal yang aktif produksi lagu dengan genre ini yang pasti nggak asing buat lo adalah Diskoria.

Ngomong-ngomong Diskoria, di awal tahun, duo DJ ini baru aja merilis single terbaru mereka berjudul C.H.R.I.S.Y.E dengan menggandeng produser Laleilmanino dan Eva Celia untuk mengisi vokalnya.

Dari judulnya yang mengambil nama musisi ternama Indonesia pada 30 tahun ke belakang – yaitu Alm. Chrisye, lagu ini menceritakan tentang apa ya, bro? apakah lagu ini memang sebuah lagu tribute untuk mengenang beliau? Kulik selengkapnya di artikel ini ya!

Lagu yang Jadi dalam 24 Jam!

Kulik lebih dalam lagu C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia disini!

Credit image – iMusic

Ketika lo membaca judul artikel ini, mungkin sebagian dari lo langsung meluncur ke aplikasi musik andalan lo untuk memutar lagu baru dari Diskoria ini. Setelah mendengarkan irama lagunya yang catchy dan membawa mood yang happy, lo pasti nggak akan nyangka kalau lagu ini hanya tercipta dalam kurun waktu 24 jam!

Ternyata, lagu yang satu ini tercipta karena adanya tantangan dari Studio Pop Show untuk menciptakan lagu dalam waktu 24 jam. Dengan aliran musik yang sedikit berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, Diskoria menghadirkan warna musik yang baru dan segar.

Lirik Yang Unik dan Nyentrik

Dari judulnya aja mungkin lo mengira lagu ini adalah lagu yang diperuntukkan untuk Alm. Chrisye. Meskipun dengan tujuan untuk mengenang, tapi lagu ini diciptakan untuk lo semua yang sedang dimabuk cinta!

Lirik yang mengandung 24 judul lagu dari Chrisye ini berhasil dirangkai sedemikian rupa sehingga tercipta satu lagu yang bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta tanpa diketahui oleh orang yang dicintainya.

Dalam lagu ini, lo bisa menemukan lagu-lagu Chrisye terangkai indah membentuk satu cerita. Bahkan dibocorkan oleh Nino Kayam dalam Podcastnya di Makna Talks – kalo lo dengerin reff lagu ini, di setiap huruf depannya akan membentuk kata Chrisye!

Menghidupkan Kembali Musik Disko Era 80-an

Kulik lebih dalam lagu C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia disini!

Credit image – Pop Hari Ini

Mengingat bahwa Diskoria merupakan DJ yang identik dengan genre musik yang membuat lo nostalgia kalau mendengarnya, lagu C.H.R.I.S.Y.E ini akan membawa suasana lo seperti masuk ke dalam sebuah disko tahun 80-an!

Selain itu, cara pembuatan lagu yang satu ini memang dibuat mirip dengan cara musisi-musisi lawas menciptakan lagunya dulu. Sejalan banget sama genre yang emang dimiliki Diskoria ya, bro?

Diisi oleh Eva Celia dalam vokal membuat lagu ini semakin menghidupkan kesan disko, ditambah dengan produser musik dari Laleilmanino, lagu ini cocok banget mengiringi lo yang emang lagi jatuh cinta di awal tahun.

Musik Video yang Nggak Kalah Menarik

Kulik lebih dalam lagu C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia disini!

Credit image – Prambors FM

Setelah membahas mengenai musik dan produksinya, ada highlight yang nggak kalah penting dari perilisan lagu ini – yaitu musik videonya!

Mengambil tema disko 80-an – sesuai dengan alunan musiknya, musik video ini berhasil mengajak lo untuk ikut berdansa setelah menonton video klipnya. Didukung dengan kostum yang dikenakan oleh Eva Celia, rasanya lo pengen party saat itu juga!

Musik video lagu ini dimulai dengan seorang pria paruh baya yang menari-nari dirumahnya dan bertemu dengan Diskoria, Laleilmanino dan Eva Celia dalam satu ruangan lalu menikmati lagu ini bersama. Mungkin kalo lo nonton musik video ini sama orang tua atau om dan tante lo, mereka auto nostalgia masa mudanya.

Lagu ini udah bisa lo nikmatin di semua platform musik digital kesayangan lo ya, bro. Dari lirik lagunya yang unik dan iramanya yang asik, rasanya lo pengen dansa terus kan dengerin lagu ini? Selamat untuk Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia!

 

Feature image - Youtube