• Music News
  • 18 Lagu Baru Taylor Swift di Album "Lover" Masuk Peringkat 100 Billboard

18 Lagu Baru Taylor Swift di Album "Lover" Masuk Peringkat 100 Billboard

Thu, 12 September 2019
Taylor Swift dengan seluruh lagu barunya sukses menduduki Billboard Hot 100

Album terbaru Taylor Swift, Lover, resmi dirilis pada 23 Agustus 2019 kemarin. Menariknya, meski baru berusia beberapa minggu, album bergenre pop-rock ini meraih sejumlah prestasi keren. Lagu-lagu yang ada di album ini terdengar lebih light dibandingkan dengan album sebelumnya, Reputation. Nggak tanggung-tanggung, semua lagu Taylor Swift di album Lover ini bahkan masuk chart Billboard Hot 100!

 

Kalahkan Rekor Billie Eilish

Rekor musik Billie Eilish di chart Billboard berhasil dikalahkan Taylor Swift

Sebelum album Lover resmi dirilis, Billie Eilish jadi penyanyi yang sukses mencetak rekor Billboard dengan 14 lagunya yang sukses menduduki chart. Akan tetapi, rekor ini sukses dikalahkan oleh Taylor Swift, bahkan dengan jumlah lagu yang lebih banyak. Sebanyak 18 lagu di album Lover sukses menduduki chart Billboard 100. Dengan lagu You Need to Calm Down di posisi ke-4, yang disusul oleh Lover serta Me! di peringkat ke 10 dan 11. Sementara 15 lagu lainnya di album tersebut juga masuk peringkat 100 Billboard.

 

Didengarkan 257.1 Juta Kali di Spotify

Nggak butuh waktu lama buat lagu-lagu baru Taylor Swift menuju puncak popularitas. Hanya berselang 2 minggu dari perilisannya, album Lover mencapai jumlah streaming yang sangat tinggi di Spotify. Tercatat setidaknya ada 257.1 juta kali pemutaran lagu-lagu Taylor Swift di platform layanan musik tersebut. Pastinya jumlah ini bakal terus bertambah banyak, ya, Urbaners. Apalagi kalau lo semakin sering memutarnya di Spotify.

 

Bawa Pulang Piala MTV Video Music Awards 2019

Video musik You Need to Calm Down raih piala MTV VMAs 2019

Urbaners, album terbaru Taylor Swift ini bisa dibilang sukses di pasaran. Nggak hanya sukses membawa 18 lagu barunya bertengger di peringkat 100 Billboard, video musik You Need to Calm Down juga berhasil mendapat penghargaan dari MTV Video Music Awards 2019 di kategori Video of The Year. Ini jadi kategori baru yang baru pertama kali dibuat oleh penyelenggara dan sukses dimenangkan oleh penyanyi wanita yang memulai karier bermusiknya dengan genre musik country.

 

Menyamai Rekor Elvis Presley

Single utama di album ini, Lover, menjadi lagu ke-24 yang dipopulerkan oleh Tay dan sukses masuk di kategori top 10 hit Billboard Hot 100. Disebut-sebut karya musik Taylor Swift layak bersanding dengan musisi legendaris, Elvis Presley. Penyanyi rock and roll ini sebelumnya juga berhasil membawa 25 lagunya di top 10 hit Billboard Hot 11. Taylor Swift jadi penyanyi wanita asal Amerika Serikat yang menyusul kesuksesan Mariah Carey, Rihanna, hingga Madonna di posisi tersebut.

 

Gimana menurut penapat lo, Urbaners?

 

 

Source: billboard.com

The Chainsmokers akan Jadi Host untuk Festival EDM Virtual Pertama

Fri, 29 May 2020
Salah satu penampilan panggung The Chainsmokers

Di tengah pandemi, banyak banget festival musik yang dibatalkan dan para musisi dengan kreatifnya menghadirkan konser virtual yang bisa lo nikmati #MumpungLagiDirumah saja. Konser virtual EDM yang diselenggarakan oleh Sirius XM ini diberi judul DisDance. Sekilas terdengar seperti “distance,” sesuai dengan kondisi terkini kita semua. Festival EDM virtual pertama ini dibawakan langsung oleh The Chainsmokers.

 

Akan Berlangsung Selama Tiga Hari

Andrew Taggart dan Alex Pall tersenyum ke kamera dalam salah satu panggung mereka

Keseruan dari festival virtual DisDance ini berlangsung selama tiga hari. SiriusXM secara eksklusif menunjuk Andrew Taggart dan Alex Pall dari The Chainsmokers untuk meramaikan festival EDM ini dari rumah mereka. Festival EDM ini berlangsung pada 22 hingga 24 Mei 2020 lalu. Disiarkan secara langsung dari saluran BPM milik SiriusXM.

Festival virtual ini sukses jadi obat rindu para pecinta musik EDM dan yang nggak bisa kemana-mana, apalagi seru-seruan di festival dalam waktu dekat. Apalagi set musik EDM dimainkan dalam waktu yang cukup panjang, yakni tiga hari di akhir pekan. Waktu yang tepat Bro buat bersenang-senang dan melepas penat sejenak.

 

Jadi Bentuk Support untuk Industri Musik

Penampilan spektakular The Chainsmokers dengan tembakan kembang api dari sisi panggung

Festival virtual ini juga dilengkapi dengan set eksklusif milik Avicii di tahun 2011. Sedikit banyak dapat mengobati para penggemar musisi dengan nama asli Tim Bergling yang meninggal di tahun 2018 lalu. Set yang dijadikan penghormatan pada musisi EDM yang satu ini disambut positif para penggemar musik EDM.

Nggak hanya itu, panggung EDM virtual ini juga akan menyumbangkan keuntungan serta sejumlah donasi bagi MusicCares. Tujuannya untuk dapat mendukung para pekerja di industri musik yang membutuhkan dan terdampak dari adanya pandemi ini. Apalagi mengingat nggak ada lagi konser dan festival yang diadakan, beberapa pekerja di industri musik juga ikut merugi tanpa ada pekerjaan selama pandemi.

 

Line Up Musisi EDM Terbaik

Alex Pall dan Andrew Taggart berpose dengan apparel serba hitam

Nggak hanya dibawakan oleh musisi EDM terbaik seperti The Chainsmokers saja, Bro. Festival EDM virtual yang sudah berlangsung ini diramaikan jejeran musisi EDM yang nggak kalah keren dan eksklusif pula. Termasuk juga musisi-musisi EDM dengan nama besar seperti Afrojack, Alesso, Armin van Buuren, Gryffin, Kaskade, Krewella, Kygo, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nggak lupa juga musisi EDM yang populer dan lagu-lagunya banyak jadi hits, seperti Major Lazer, Marshmello, Martin Garrix, Steve Aoki, juga Tiësto. Ada juga set ekslusif milik Avicii yang tadi sempat disebutkan di atas. Ini adalah penampilan Avicii dalam acara eksklusif milik SiriusXM di tahun 2011.

Kebayang ya betapa serunya festival EDM yang disiarkan dari set masing-masing line up musisi EDM ini. Tujuannya pun nggak semata-mata untuk menghibur lo yang ada di rumah atau mengobati kerinduan lo akan ramainya suasana festival EDM. Tetapi sekaligus juga membantu dan memberi kontribusi berarti di tengah pandemi yang sedang berlangsung ini.

 

 

 

Sources: The Billboard, TicketNews, SiriusXm