Home Music 18 Lagu Baru Taylor Swift di Album "Lover" Masuk Peringkat 100 Billboard
Taylor Swift dengan seluruh lagu barunya sukses menduduki Billboard Hot 100

18 Lagu Baru Taylor Swift di Album "Lover" Masuk Peringkat 100 Billboard

Thursday, September 12, 2019 - 11:45
Bagikan
Facebook Twitter Email

Album terbaru Taylor Swift, Lover, resmi dirilis pada 23 Agustus 2019 kemarin. Menariknya, meski baru berusia beberapa minggu, album bergenre pop-rock ini meraih sejumlah prestasi keren. Lagu-lagu yang ada di album ini terdengar lebih light dibandingkan dengan album sebelumnya, Reputation. Nggak tanggung-tanggung, semua lagu Taylor Swift di album Lover ini bahkan masuk chart Billboard Hot 100!

 

Kalahkan Rekor Billie Eilish

Rekor musik Billie Eilish di chart Billboard berhasil dikalahkan Taylor Swift

Sebelum album Lover resmi dirilis, Billie Eilish jadi penyanyi yang sukses mencetak rekor Billboard dengan 14 lagunya yang sukses menduduki chart. Akan tetapi, rekor ini sukses dikalahkan oleh Taylor Swift, bahkan dengan jumlah lagu yang lebih banyak. Sebanyak 18 lagu di album Lover sukses menduduki chart Billboard 100. Dengan lagu You Need to Calm Down di posisi ke-4, yang disusul oleh Lover serta Me! di peringkat ke 10 dan 11. Sementara 15 lagu lainnya di album tersebut juga masuk peringkat 100 Billboard.

 

Didengarkan 257.1 Juta Kali di Spotify

Nggak butuh waktu lama buat lagu-lagu baru Taylor Swift menuju puncak popularitas. Hanya berselang 2 minggu dari perilisannya, album Lover mencapai jumlah streaming yang sangat tinggi di Spotify. Tercatat setidaknya ada 257.1 juta kali pemutaran lagu-lagu Taylor Swift di platform layanan musik tersebut. Pastinya jumlah ini bakal terus bertambah banyak, ya, Urbaners. Apalagi kalau lo semakin sering memutarnya di Spotify.

 

Bawa Pulang Piala MTV Video Music Awards 2019

Video musik You Need to Calm Down raih piala MTV VMAs 2019

Urbaners, album terbaru Taylor Swift ini bisa dibilang sukses di pasaran. Nggak hanya sukses membawa 18 lagu barunya bertengger di peringkat 100 Billboard, video musik You Need to Calm Down juga berhasil mendapat penghargaan dari MTV Video Music Awards 2019 di kategori Video of The Year. Ini jadi kategori baru yang baru pertama kali dibuat oleh penyelenggara dan sukses dimenangkan oleh penyanyi wanita yang memulai karier bermusiknya dengan genre musik country.

 

Menyamai Rekor Elvis Presley

Single utama di album ini, Lover, menjadi lagu ke-24 yang dipopulerkan oleh Tay dan sukses masuk di kategori top 10 hit Billboard Hot 100. Disebut-sebut karya musik Taylor Swift layak bersanding dengan musisi legendaris, Elvis Presley. Penyanyi rock and roll ini sebelumnya juga berhasil membawa 25 lagunya di top 10 hit Billboard Hot 11. Taylor Swift jadi penyanyi wanita asal Amerika Serikat yang menyusul kesuksesan Mariah Carey, Rihanna, hingga Madonna di posisi tersebut.

 

Gimana menurut penapat lo, Urbaners?

 

 

Source: billboard.com