Home Music Eric Clapton Keluarkan Album dan Video Klip Baru “Spiral”

Eric Clapton Keluarkan Album dan Video Klip Baru “Spiral”

Friday, May 27, 2016 - 11:37
Bagikan
Facebook Twitter Email

Eric Clapton berada di posisi kedua dalam 100 Greatest Guitarist of All Time versi majalah RollingStone, kemudian nomor 4 di Top 50 Guitarist of All Time versi Gibson. Eric Clapton adalah dewa gitar dalam kategori blues. Lagunya penuh makna dan petikan gitarnya bisa membuat pendengarnya melayang-layang. Pada 20 Mei 2016, Eric Clapton mengeluarkan single terbaru berjudul “Spiral” nih Urbaners.

 

Video Klip yang sangat keren

Diproduseri oleh Warner Music, video klip Spiral sudah muncul pada tanggal 14 Mei 2016 kemarin. Lagunya sudah terbayang kan, pasti mendayu-dayu khas Eric Clapton. Tetapi sekarang kita nggak akan membahas lagu Eric Clapton yang nggak perlu digubah tersebut. Video klip ini ternyata menjadi napak tilas Eric Clapton selama lebih dari 50 tahun. Terdapat tujuh panggung yang berbeda di video klip tersebut dan semuanya dibuat versi animasi. Tujuh panggung tersebut mencerminkan bagaimana perjalanan karir bermusik Eric Clapton.

Hal yang menarik lagi, ketika lo melihat video klip dari Eric Clapton “Spiral” tersebut, di awal terdapat gambar portrait wajah Eric Clapton. Ternyata gambar kartun tersebut dibuat oleh Peter Blake yang juga membuat cover album The Beatles Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band.

 

Album Eric Clapton mengajak kita semua reuni

Eric Clapton di album terbarunya yang berjudul “I Still Do” ini memuat banyak sekali single-single lama Eric Clapton. Mulai dari Alabama Women Blues, Little Man, You’ve Had a Busy Day, Stones in My Passway dan Somebody’s Knocking. Lagu-lagu klasik tersebut bisa lo dengerin bersama lagu baru seperti Spiral, Catch the Blues, I’ll Be Alright dan lain-lain.

Album tersebut juga menjadi reuni Eric bersama sang produser Glyn Johns. Bersama sang produser tersebut, Eric Clapton membuat album Slowhand dan Backless pada tahun 77 dan 78. Reuni setelah hampir 30 tahun ini bisa menjadi reuni yang manis.

 

 

Source: guitarworld.com