Home Music Emmy Awards 2019 Jadi Ajang Pamitan Game of Thrones
Piala Emmy Awards yang dibagikan kepada para pemenang

Emmy Awards 2019 Jadi Ajang Pamitan Game of Thrones

Tuesday, September 24, 2019 - 13:43
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kalau penggemar film menantikan Oscar, maka penggemar series menantikan Emmy Awards. Tahun ini, Emmy Awards 2019 diadakan di Microsoft Theater, Los Angeles pada Senin pagi (23 September) waktu Indonesia. Beberapa bulan sebelumnya, Emmy Awards sudah mengumumkan deretan judul series, aktor, dan aktris yang masuk nominasi. Berbagai prediksi pun bermunculan, tapi bagaimana hasil sebenarnya? Check ulasannya di bawah ini, Urbaners!

 

Reuni Game of Thrones Berujung Piala Best Drama Series

Para cast Game of Thrones di atas panggung Emmy Awards 2019 untuk membacakan salah satu nominasi

Setelah 8 seasons, Game of Thrones resmi mengakhiri kisahnya pada Mei 2019 lalu. Meski nggak sedikit penggemar yang kecewa dengan ending ceritanya, bukan berarti mereka nggak kangen dengan para aktor dan aktrisnya. Harapan mereka terkabul karena di Emmy Awards 2019 kemarin, aktor dan aktris Game of Thrones berkumpul. Nggak cuma reuni, mereka bahkan sukses mendapatkan penghargaan Best Drama Series!

Peter Dinklage, pemeran Tyrion di series tersebut, juga pulang dengan piala Supporting Actor in a Drama. Sayangnya, luck sepertinya kurang berpihak pada pemeran wanita Game of Thrones, Urbaners. Sebetulnya ada 4 aktris Game of Thrones yang masuk nominasi Best Supporting Actress, tapi penghargaan tersebut diberikan kepada Patricia Arquette untuk The Act.

 

Serial Komedi Fleabag Mengejutkan Banyak Orang

Cast dan kru Fleabag saat menerima salah satu penghargaan di Emmy Awards 2019

Bukan acara awards namanya kalau nggak memberikan kejutan. Pada Emmy Awards 2019 ini, kejutan datang dari serial komedi Fleabag, yang sukses membawa pulang piala Best Comedy dan Writing for a Comedy Series. Nominasi untuk kategori Best Lead Actress in a Comedy juga diberikan kepada Phoebe Waller-Bridge dari Fleabag.

Hal ini dirasa cukup mengejutkan karena banyak orang memprediksi kalau yang bakal menang adalah Julia Louis-Dreyfus dari Veep. Julia sendiri sepertinya juga nggak menyangka karena dalam speech-nya, ia mengatakan kalau dirinya nggak percaya bisa menang.

 

Bagaimana dengan yang Lain?

Jodie Comer menerima piala Best Actress in a Drama di atas panggung Emmy Awards 2019

Well, para pemenang Emmy Awards tahun ini bisa dibilang cukup “menyebar” alias nggak ada yang terlalu mendominasi. Kategori besar Best Actress in a Drama dimenangkan oleh Jodie Comer dari serial Killing Eve, sedangkan kategori Best Actor in a Drama diberikan kepada Billy Porter dari Pose.

Selain Game of Thrones, HBO sepertinya tersenyum lebar karena serial buatan mereka yang lain, Chernobyl, berhasil membawa pulang piala Best Limited Series. Sementara itu, piala kategori Television Movie diberikan kepada Black Mirror: Bandersnatch yang memang sempat menimbulkan hype tinggi.

 

So, there you go. Apakah ada jagoan lo yang berhasil menang di Emmy Awards 2019 ini? Atau mungkin ada prediksi lo yang benar, Urbaners? Share with us!

 

 

Sources: nytimes.com, news.com.au