Home Profile Negarawan; Memperkenalkan Batik & Tenun Indonesia Ke Mata Dunia

Negarawan; Memperkenalkan Batik & Tenun Indonesia Ke Mata Dunia

Tuesday, November 1, 2016 - 11:34
Bagikan
Facebook Twitter Email

Dengan motif batik yang sangat beragam dari setiap daerah, sampai bingung untuk memilih batik mana yang cocok. Lalu ketika sudah ketemu batik yang pas, ternyata harganya selangit. Mahanugra Kinzana dan Angga Aji Putra melihat permasalahan tersebut dan membuat solusi dengan membuat brand dengan nama Negarawan. Brand batik dan tenun ini mempunyai batik eksklusif dengan harga yang nggak terlalu mahal, tetapi mempunyai corak, motif dan warna khas Indonesia.

 

Terkadang batik terlalu mahal dan terlalu murah

Saking banyaknya penjual batik, pasti lo bingung untuk memilih mana sebenarnya batik yang cocok untuk lo. Sekalinya dapat yang cocok, ternyata bahan yang dibuat nggak terlalu bagus, bahan kasar atau gerah ketika dipakai. Begitu juga sebaliknya, ada bahan yang bagus dan motif yang unik, harganya nggak masuk akal. Di Negarawan lo dapat melihat corak batik di hampir seluruh Indonesia, dengan harga yang dapat dijangkau.

Menariknya nih Urbaners, Mahanugra dan Angga Aji ini sudah membagi jenis produknya menjadi 3 bagian. Pertama Negarawan Fit, lalu Pejabat Fit dan terakhir Perwira Fit. Kenapa dibagi menjadi 3 bagian? Karena nggak semua orang menyukai batik yang cokelat mengkilap khas pejabat dan nggak semua orang suka dengan batik lengan pendek. Dari situ orang bisa langsung menyasar batik yang diinginkan. Mulai dari motif batik Kawung, batik Hasanuddin sampai batik Begawan pun ada.

 

Lo seakan keliling Indonesia

Dengan ratusan bahkan ribuan motif batik yang ada di Indoneisa, tentu lo nggak mungkin pergi dari satu tempat ke tempat yang lain untuk melihat motif batik. Negarawan pun mempunyai solusi bahwa setiap batik di suatu daerah pasti mempunyai keunikan tersendiri, jadi dirinya ingin membuat semua orang di Indonesia mengetahui bahwa di Indonesia ini ada batik yang mempunyai corak yang unik.

Mereka hanyalah sebagian kecil dari kisah inspirasional dari banyak anak-anak muda di Indonesia. Lo punya sumber inspirasi sendiri nggak Urbaners? Kalau iya, langsung aja submit di MLD Content Hunt dan dapatkan jam tangan Matoa setiap minggunya!

 

Source: crunchbase.com