Home Scoop Karaoke Bersama GAC, Tashoora & Aksan Sjuman Di Yogyakarta

Karaoke Bersama GAC, Tashoora & Aksan Sjuman Di Yogyakarta

Friday, August 16, 2019 - 17:12
Bagikan
Facebook Twitter Email

Yogyakarta memang istimewa! Perjalanan Stage Bus Jazz Tour (SBJT) 2019 ke 'Kota Pelajar', 14 Agustus kemarin, disambut meriah oleh ratusan pengunjung yang datang. Meskipun suhu udara sedang dingin karena musim kemarau sedang berada di puncaknya, tapi penampilan dari Aksan Sjuman Trio, Tashoora dan GAC berhasil menghangatkan panggung Stage Bus Jazz Tour di area parkir Transmart Carrefour, Yogyakarta.

 

Elemen 'Surprise' Aksan Sjuman Trio

Mendengar lagu lama dengan nuansa baru, akan menjadi refreshment tersendiri, setuju nggak, Urbaners? Aksan Sjuman salah satu juri MLDare2Perform ini hadir di Stage Bus Jazz Tour 2019 dalam format trio bersama Mery Kasiman (vokal, kibordis) dan Indra Perkasa, dengan nama Aksan Sjuman Trio. Sesuai jadwal, mereka tampil sebagai band pembuka sekitar pukul 19.15 WIB.

Nuansa contemporary jazz terdengar di 6 lagu yang mereka bawakan. Tidak ada yang original. Bisa dibilang, Aksan Sjuman Trio jadi satu-satunya musisi hari itu yang tidak menelurkan satu pun karya. Tapi ada misi penting lain yang mereka bawa, Urbaners, yakni mengaransemen 360 derajat lagu-lagu populer menjadi lebih jazzy!

Sejak lagu pertama, ambience dan raungan synth dari Indra Perkasa mendominasi perhatian penonton. Indra menghidupkan suasana dengan mengeluarkan elemen 'surprise' yang seakan mengajak pengunjung mengawang ke alam mimpi. Ketukan kecil drum dari Aksan Sjuman dan alunan suara merdu Mery pun bersahut-sahutan disepanjang pertunjukan. Beberapa lagu seperti "Blackbird" dari The Beatles dan "Black Hole Sun" dari Audioslave membuat pandangan penonton terpukau memaku. Penampilan mereka seperti pertunjukan orkestra kecil dalam format trio.

 

Tashoora Tampil Sempurna di 'Rumah Sendiri'

Tashoora punya beban yang perlu mereka pertanggung jawabkan di malam itu. Pasalnya, mereka bermain di kota yang membuat namanya besar, di mana basis fansnya tumbuh dan menjadi saksi perjalanan mereka sejak awal, Yogyakarta. Tapi, tidak mungkin mereka gagal. Sebagai band yang memegang gelar "Early Noise 2019" dari Spotify, Danang CS berhasil menjawab tantangan itu dengan sempurna.

Hampir separuh pengunjung yang ada pada saat itu datang untuk Tashoora. Terlihat dari nyanyian-nyanyian yang keluar dari mulut mereka mengiringi aksi energik Tashoora, dan susana di depan panggung yang sudah padat. Bahkan ada beberapa fans garis keras yang sepertinya lupa caranya untuk mendiamkan diri. Mereka berdansa menjawab ketukan-ketukan drum dan aksi panggung Tashoora yang 'berbahaya'.

Beberapa materi baru mereka untuk album perdana dibawakan tanpa pamrih. Seperti yang dikatakan Danang saat ditemui di belakang panggung, lagu "Agni" itu baru kita bawain perdana di Prambanan Jazz. Malam ini jadi yang kedua, bareng "Hitam", "Surya" dan "Distilasi".

 

'Mendadak Karaoke' Bareng GAC

Tampak selaras dengan pakaian berbalut putih, Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, dan Cantika Abigail didapuk sebagai musisi penutup. Mereka bertanggung jawab untuk memberikan kenangan manis panggung Stage Bus Jazz Tour di Yogyakarta. Sebagai pembuka, mereka membawakan "Yuhuu" dan "Never Leave Ya".

Memasuki lagu "Cinta", penonton terlihat semakin merapat ke panggung pada malam itu, Urbaners. Suasana mesra pun terbangun seiring dinyanyikannya lagu tersebut. "Wah, kami seolah dapat cinta dari kalian. Terima kasih MLDSPOT. Ayo kita nyanyi bareng!" ajak Audrey sebelum mulai melantunkan lagu "Berjalan Tanpa Kaki". Seketika, suasana berubah menjadi karaoke massal. Penonton ikut bernyanyi mengiringi penampilan GAC tanpa berhenti. Puncaknya saat mereka membawakan lagu "Galih & Ratna". Lagu yang menjadi soundtrack film dengan judul yang sama itu menjadikan malam Stage Bus Jazz Tour 2019 di Yogyakarta tak terlupakan.

 

Uji Ketangkasan, Berhadiah Samsung A30

Selain membawa musisi papan atas Tanah Air, Stage Bus jazz Tour nggak pernah absen menghadirkan kegiatan dan games menarik di setiap gelarannya, Urbaners! Di Yogyakarta misalnya, ada games Catch The Sticks yang akan menguji ketangkasan pengunjung dan Taste The Music yang bisa mengeluarkan minuman sesuai dengan selera musik pengunjung. Dari hasil bermain, pengunjung bisa mendapatkan stamp card dan berkesempatan bawa pulang Samsung A30!