Home Sport Fit like a Fighter

Fit like a Fighter

Friday, July 10, 2015 - 14:43
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bagi lo yang punya masalah berat badan dan nggak percaya diri karena bentuk perut, lo harus coba membentuk tubuh dengan belajar bela diri. Walaupun olahraga dan makan makanan sehat dapat membantu dalam penurunan berat badan dan menjaga tubuh tetap bugar, tapi dengan mencoba olahraga beladiri, lo akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus : percaya diri yang meningkat dan tubuh yang fit!

 

  1. Muay Thai

    Muay Thai dikenal dengan tendangan yang brutal dan serangan menggunakan dengkul dan sikut. Muay Thai adalah bela diri basic yang nggak memerlukan gerakan – gerakan rumit, seperti bantingan, gerakan memiting dan lain – lain. Bela diri ini cocok untuk orang yang baru belajar bela diri karena gerakannya yang mudah di ingat. Berlatih Muay Thai berfokus pada pukulan, tendangan, kecepatan gerakan dan strategi bertarung.

     

  2. Brazilian Jiu Jitsu

    Brazilian Jiu Jitsu adalah seni bela diri yang berfokus pada bantingan, takedown, joint locks, choking dan controlling position. Selain Gulat dan Judo, Jiu Jitsu adalah bentuk bela diri terbaik untuk self-defense melawan satu orang. Brazilian Jiu Jitsu membutuhkan ketahanan fisik yang besar, memadukan keterampilan aerobic dan anaerobic.

     

  3. Wrestling

    Wrestling adalah bela diri yang menghabiskan sebagian besar waktu di tanah, walaupun dimulainya dalam posisi berdiri. Bela diri ini berfokus pada takedown dan top position control dan seperti Jiu Jitsu, dalam Wrestling nggak ada tonjokan atau tendangan. Ini soal lo mengontrol lawan agar tetep dibawah dan nggak berdiri.

     

  4. Olympic Taekwondo

    Ada beberapa macam Taekwondo, dan Olympic Taekwondo adalah gaya yang berbeda dari versi traditionalnya. Dalam bela diri ini nggak ada Kata, nggak ada matahin kayu, nggak ada bantingan, semuanya berfokus kepada gimana lo bisa menghasilkan sebuah tendangan yang mematikan. Olympic Taekwondo emphasize ke gimana lo menggunakan kecepatan dan kekuatan untuk menendang ke arah kepala atau badan musuh.

     

  5. Mixed Martial Arts

    MMA adalah campuran dari banyak gaya bela diri traditional, dan menyatukannya menjadi sebuah gaya sendiri. Kerennya, semua jenis bela diri yang disebutkan di atas bisa disatukan menjadi sebuah gaya MMA yang mematikan. Seorang ahli MMA biasanya menguasai semua gaya bela diri yang disebutkan sebelumnya.

 

Source : www.artleo.com, www.bringitonsports.com