• Techno
  • Control Your Car from Smartwatch!

Control Your Car from Smartwatch!

Sun, 30 November 2014

Kalau urbaners termasuk pecinta film-film James Bond, pasti ingat dengan Q, ilmuwan yang menciptakan berbagai alat canggih untuk mendukung misi sang agen 007. Salah satu ciptaan Q adalah mobil yang bisa dikontrol lewat telepon genggam. Nah, sekarang lo juga bisa merasakan jadi james bond lewat fitur dan aplikasi Hyundai Blue Link.

Pabrikan mobil asal korea ini telah mengembangkan sebuah aplikasi berbasis android yang bisa digunakan di smartwatch lo! Dan, dengan adanya fitur bluetooth yang ada di smartwatch membuat aplikasi ini juga bisa dikoneksikan dengan smartphone, laptop atau tablet lo. Aplikasi ini kompatibel dengan fitur blue link yang telah ditanamkan di beberapa model mobil hyundai sejak 2012. Aplikasi ini sendiri baru saja dipamerkan pada ajang Consumer Electronic Show 2015 di Las Vegas.

Lewat aplikasi yang dikembangkan bersama Station Digital Media ini, pengguna dapat mengendalikan mobil mereka dari jauh, seperti menghidupkan mesin, mengunci dan membuka pintu, mengakses berbagai fitur entertainment mobil dan bahkan mencari mobil di tengah kerumunan tempat parkir dengan menggunakan suara. Blue Link dapat didownload di Play Store secara gratis pada kuartal pertama tahun 2015.

Barry Ratzlaff, executive director, cutomer connect and service business development Hyundai Motor America mengungkapkan bahwa dahulu, mengendalikan mobil menggunakan “jam tangan” hanya ada dalam cerita dan film fiksi ilmiah. Namun, sekarang Hyundai membuktikan bahwa hal ini bisa jadi kenyataan. “Sekarang, kami dapat menyediakan kemampuan ini untuk pemilik kendaraan Hyundai yang dilengkapi dengan Blue Link” tambahnya.

Beberapa kendaraan yang mendukung fitur Blue Link ini pada tahun 2012 adalah sonata, untuk tahun 2015 ini adalah Genesis, Sonata dan Azera, untuk model generasi selanjutnya seperti Elantra GT dan Veloster.

 

 

Q
Mungkin tidak banyak yang tahu kalau karakter Q di James Bond merupakan singkatan dari Quartermaster, bukan sebuah nama tapi gelar atas pekerjaan. Ia merupakan kepala dari Q Branch yang belakangan disebut sebagai Divisi Q.

Knight Rider
Buat urbaners generasi 90an, pasti tidak asing dengan serial ini. Film seri televisi ini menceritakan tentang sebuah mobil cerdas yang membantu seorang detektif Michael Knight yang diperankan oleh David Hasselhoff.

Hyundai History
Perusahaan ini didirikan pada tahun 1967 oleh Chung Ju Yung dan bermarkas di Yangjae-dong, Seoul. Hyundai merupakan perusahaan otomotif dengan pertumbuhan penjualan tercepat di dunia danmerupakan produsen mobil terbesar keempat didunia.

Filter Instagram Terkeren yang Harus Lo Coba

Thursday, January 16, 2020 - 17:31
Instagram memiliki beragam fitur yang asyik dicoba, salah satunya filter di Instagram Stories

Instagram saat ini telah menjadi salah satu media sosial yang paling digemari. Instagram bahkan juga menjadi media sosial favorit dari banyak selebriti populer hingga para pemimpin dunia. Banyaknya fitur yang lucu di Instagram membuat media sosial yang satu ini begitu dicintai. Salah satu fitur yang paling sering digunakan dan sangat populer tentunya Instagram Stories.  

Fitur andalan dari Instagram ini memang sangat seru dan menarik. Pihak Instagram pun terus-menerus membuat inovasi agar fitur yang satu ini semakin dicintai. Mereka bahkan berkolaborasi dengan sejumlah brand dan tokoh terkenal untuk membuat filter yang unik dan kece di Instagram Stories.

 

Cara Mencoba Filter Keren di Instagram

Buat lo yang belum pernah mencoba filter di Instagram nggak perlu sedih karena bakalan kita jabarkan langkah-langkahnya dengan jelas. Hal pertama yang harus lo lakukan tentunya buka akun Instagram pribadi. Kemudian klik ikon kamera yang ada di bagian kiri atas. Kemudian lo bisa memilih salah satu filter yang tersedia di bagian bawah. Lo juga bisa memilih ‘browse effect’ dan memilih kategori filter yang ingin dicoba mulai dari Instagram, selfie, love dan masih banyak yang lainnya. Jika sudah menentukan pilihan, lo bisa mencobanya dan langsung diposting di Instagram Stories.

 

Filter Keren di Instagram Stories yang Bisa Lo Coba

Instagram memang sudah menyediakan beragam filter kece di Instagram Stories. Namun, ada beberapa filter yang nggak kalah kerennya yang harus lo cobain seperti berikut ini:

 

  • HeadQuiz dari @karetsatu

    Filter HeadQuiz sangat seru untuk dicoba

    Filter yang satu ini cukup viral dan sering muncul di Instagram. HeadQuiz adalah filter dengan jenis game yang cukup unik dan seru. Jika lo tertarik menggunakannya hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan follow pembuat filter tersebut yaitu akun @karetsatu. Cara menggunakan filternya mirip seperti saat lo ingin menggunakan filter. Namun jangan lupa, arena filter ini hanya bisa digunakan dengan kamera belakang.

  • Freckles dari @bdimitrov

    Filter Freckles bisa bikin penampilan lo jadi lebih cakep seperti saat pakai make up

    Tren makeup freckles akhir-akhir ini memang sangat disukai oleh para wanita. Namun kini lo nggak perlu susah-susah menggunakan makeup karena untuk mendapatkan freckles yang cantik juga bisa didapatkan dari filter Instagram Stories lho. Follow akun @bdimitrov dan nanti kalian bisa langsung mencoba filter cakep yang satu ini.

  • Retrofilm dari @yanka.onuchina

    Filter Retrofilm juga wajib dicoba jika ingin postingan lo terlihat lebih aesthetic

    Nah jika lo ingin mencoba memiliki foto dan video pendek dengan tema retro maka coba dulu deh filter yang satu ini. Filter Retrofilm dari @yanka.onuchina ini bisa banget dicoba agar Instagram Stories lo nggak gitu-gitu aja nih Urbaners!

 

Itulah 3 filter keren Instagram yang harus segera lo coba. Jadi tertarik mencoba yang mana, Urbaners?

 

 

Sources: tribunnews.com