• Techno
  • Control Your Car from Smartwatch!

Control Your Car from Smartwatch!

Sun, 30 November 2014

Kalau urbaners termasuk pecinta film-film James Bond, pasti ingat dengan Q, ilmuwan yang menciptakan berbagai alat canggih untuk mendukung misi sang agen 007. Salah satu ciptaan Q adalah mobil yang bisa dikontrol lewat telepon genggam. Nah, sekarang lo juga bisa merasakan jadi james bond lewat fitur dan aplikasi Hyundai Blue Link.

Pabrikan mobil asal korea ini telah mengembangkan sebuah aplikasi berbasis android yang bisa digunakan di smartwatch lo! Dan, dengan adanya fitur bluetooth yang ada di smartwatch membuat aplikasi ini juga bisa dikoneksikan dengan smartphone, laptop atau tablet lo. Aplikasi ini kompatibel dengan fitur blue link yang telah ditanamkan di beberapa model mobil hyundai sejak 2012. Aplikasi ini sendiri baru saja dipamerkan pada ajang Consumer Electronic Show 2015 di Las Vegas.

Lewat aplikasi yang dikembangkan bersama Station Digital Media ini, pengguna dapat mengendalikan mobil mereka dari jauh, seperti menghidupkan mesin, mengunci dan membuka pintu, mengakses berbagai fitur entertainment mobil dan bahkan mencari mobil di tengah kerumunan tempat parkir dengan menggunakan suara. Blue Link dapat didownload di Play Store secara gratis pada kuartal pertama tahun 2015.

Barry Ratzlaff, executive director, cutomer connect and service business development Hyundai Motor America mengungkapkan bahwa dahulu, mengendalikan mobil menggunakan “jam tangan” hanya ada dalam cerita dan film fiksi ilmiah. Namun, sekarang Hyundai membuktikan bahwa hal ini bisa jadi kenyataan. “Sekarang, kami dapat menyediakan kemampuan ini untuk pemilik kendaraan Hyundai yang dilengkapi dengan Blue Link” tambahnya.

Beberapa kendaraan yang mendukung fitur Blue Link ini pada tahun 2012 adalah sonata, untuk tahun 2015 ini adalah Genesis, Sonata dan Azera, untuk model generasi selanjutnya seperti Elantra GT dan Veloster.

 

 

Q
Mungkin tidak banyak yang tahu kalau karakter Q di James Bond merupakan singkatan dari Quartermaster, bukan sebuah nama tapi gelar atas pekerjaan. Ia merupakan kepala dari Q Branch yang belakangan disebut sebagai Divisi Q.

Knight Rider
Buat urbaners generasi 90an, pasti tidak asing dengan serial ini. Film seri televisi ini menceritakan tentang sebuah mobil cerdas yang membantu seorang detektif Michael Knight yang diperankan oleh David Hasselhoff.

Hyundai History
Perusahaan ini didirikan pada tahun 1967 oleh Chung Ju Yung dan bermarkas di Yangjae-dong, Seoul. Hyundai merupakan perusahaan otomotif dengan pertumbuhan penjualan tercepat di dunia danmerupakan produsen mobil terbesar keempat didunia.

GAMING SAMPAI PUAS! Siap Buat Nyaman Sama Samsung Odyssey?

Wed, 16 September 2020
Samsung Odyssey G9 buat gaming masa depan

Dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih ini, #MauLagiDimanapun lo bisa buat main game. Mulai dari mobile game yang bisa lo mainkan di smartphone, sampai konsol yang bisa lo bawa ke mana-mana seperti Nintendo Switch, lo bisa isi waktu luang dengan main game.

Tapi pengalaman main game di smartphone atau konsol Seperti Nintendo Switch adalah pengalaman yang terhitung biasa saja atau konvensional. Maka dari itu, berbagai developer game dan developer console – berlomba-lomba menciptakan terobosan baru.

Salah satu terobosan yang akhirnya dirilis oleh Samsung adalah layar lengkung yang bisa membawa lo ke pengalaman gaming yang luar biasa berbeda. Samsung Odyssey is ready to take you to the next level gaming experience!

Dasar dari Samsung mengeluarkan seri Odyssey ini adalah di mana angka gamer dan perkembangannya melesat naik ketika di Indonesia sendiri diterapkan pembatasan sosial dengan skala yang cukup besar.

Melihat ini sebagai potensi pertumbuhan yang menjanjikan, Samsung merilis monitor untuk gaming dengan fitur yang luar biasa berbeda daripada pengalaman sebelumnya. Namun karena ini monitor, jadi tidak bisa lo bawa ke mana-mana.

Memangnya ada fitur-fitur apa saja sih yang dilengkapi di layar lengkung dari Samsung ini? Untuk lo yang biasa main game menggunakan pc dan internet – layar Samsung atau monitor dari Samsung ini perlu lo miliki karena fiturnya yang luar biasa.

Penasaran sama fitur yang ada di layar lengkung luar biasa dari Samsung ini? Daripada penasaran sendiri, sila simak bahasan kali ini buat selengkapnya ya!

 

Rilis Dengan Dua Seri Berbeda

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: samsung.com

Hal pertama yang perlu lo ketahui dari Samsung Odyssey ini adalah ada dua seri layar yang berbeda. Pertama adalah Samsung Odyssey G9 dan yang kedua adalah Samsung Odyssey G7. Perbedaanya cukup sederhana, pertama ada di ukuran layarnya, dan yang kedua ada di harganya.

Samsung Odyssey G9 menawarkan ukuran layar yang mencapai 49 inci di mana harganya kurang lebih 25 juta rupiah. Lalu, Samsung Odyssey G7 ada dengan ukuran layar yang lebih kecil yaitu 32 inci dengan harga 14 juta rupiah dan ukuran layar 27 inci dengan harga kurang lebih 12 juta rupiah.

Soal harga mungkin ini bisa menyesuaikan dengan kebutuhan gaming lo. Buat lo yang mau sekalian menjadikan set game lo paling oke, Samsung Odyssey G9 adalah yang direkomendasikan karena memang memberikan pengalaman main game yang beda dan luar biasa daripada yang lainnya.

 

Fitur-Fitur Mutakhir!

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: pemmzchannel.com

Samsung Odyssey G9 memiliki waktu respons 1 ms (GTG) yang cepat di mana monitor bisa merespons sinyal input grafis hanya dalam 0,001 detik saja. Lalu refresh rate yang mencapai 24oHz dan menghadirkan kualitas gambar QLED paling jernih.

Kejernihan itu berada di dalam resolusi layar dengan ukuran 5120x1440 Dual Quad HD dengan kelengkungan layar mencapai 1000R dan rasio aspek 32:9 Super Ultra-Wide. Dengan berbagai spek serta fitur seperti di atas, jelas pengalaman gaming lo makin imersif!

Fitur-fitur Samsung Odyssey G9 tidak berhenti sampai di situ saja. Adegan di dalam game dijamin bakal mulus dan makin dinamis terkait dengan fitur NVIDIA G-SYNC Compability dan Adaptive Sync lewat koneksi kabel DP1.4.

Seluruh tampilannya akan dilengkapi lagi dengan teknologi HDR1000 dan teknologi Samsung QLED yang menghasilkan warna lebih murni, lebih cerah sampai lebih nyata dari pada yang sebelumnya. Dari fitur-fitur seperti ini, jelas pengalaman gaming lo akan di atas yang lainnya.

Samsung Odyssey ini ditargetkan untuk mereka yang suka dengan kemajuan teknologi, para casual gamer sampai mereka yang sudah menjadi atlet e-sport professional untuk mendapatkan pengalaman main game berbeda daripada sebelumnya.

Samsung Odyssey ini sudah rilis di bulan Agustus 2020 kemarin dan ini artinya lo bisa cop sekarang juga biar bisa merasakan pengalaman luar biasa yang ditawarkan. Wah bagaimana nih bro? Tunggu apalagi! Langsung saja gas buat pengalaman main game yang luar biasa!

 

Feature Image – gizmologi.id