Charge As You Walk! - MLDSPOT

Charge As You Walk!

Fri, 10 July 2015

Remaja berusia 15 tahun, Angelo Casimiro, telah menemukan cara untuk memakai energi yang kita hasilkan ketika melangkahkan kaki menjadi sebuah aliran listrik yang dapat dipakai untuk mengisi baterai alat – alat elektronik seperti handphone. Ia menamai project ini, “Electricity-Generating Footwear”, dan memamerkannya di Google Science Fair tahun ini.

Pada video pamerannya, inventor remaja ini mengaku bahwa ia sudah mulai memikirkan mengenai project ini sejak dirinya masih berumur 4 tahun, bersama kakeknya. Ketika kakeknya meninggal, Angelo melanjutkan project ini sendirian, juga untuk mengenang almarhum kakeknya.

Selain mengerjakan sepatu charger ini, Ia juga pernah berpatisipasi dan memenangkan kompetisi membuat robot. Angelo juga suka menulis tutorial dan essay yang berhubungan dengan project-nya kemudian di post ke beberapa website. Karena ketertarikannya terhadap energi daur ulang yang mendalam, ia membuat generator insole dan menaruhnya didalam sebuah sepatu tua.

Kemudian generator tersebut di solder ke batere yang terdapat pada Power Bank yang nantinya alat tersebut bisa disambungkan ke gadget melalui kabel USB, seperti biasa. Sebuah experiment membuktikan bahwa jogging selama delapan jam menggunakan sepatu ini dapat mengisi batere Lithium 400 mAh. Experimen lain menunjukan bahwa bermain basket selama dua jam dapat mengisi baterai gadget cukup untuk menyala selama 10 menit.

Pada akun pribadinya di Instructibles.com dimana ia men-share ide – idenya soal project ini, Angelo mengatakan bahwa biaya yang keluar untuk project ini nggak terlalu besar karena kebanyakan bahan yang dipakai hanyalah bahan – bahan daur ulang yang bisa ia dapatkan sendiri atau sumbangan dari pendukung. Banyak orang yang memuji dan mendukung kreasi remaja ini, namun ada juga beberapa yang berkomentar bahwa penemuan sama persis seperti ini sudah pertama kali dicetuskan dan dikembangkan oleh SolePower. Tapi bagaimanapun juga, kreativitas remaja ini patut diacungi jempol ya Urbaners!

 

Source : www.dailydot.com

 

 

Proprio Foot
Kalau biasanya kaki palsu itu kaku dan susah digerakan, kini adalah Proprio Foot, yaitu kaki bionic yang dapat mendeteksi pikiran penggunanya. Pendeteksi ini digunakan agar kaki bionic ini lebih mudah di control, dan juga agar bisa melakukan gerakan reflek.

Invisibility Cloak
Karlshure Institute of Technology telah berhasil membuat sebuah “jubbah tidak terlihat” yang menggunakan teknologi penangkal cahaya agar benda yang berada dibawahnya menjadi nggak terlihat. Sejauh ini jubbah tersebut baru cukup kuat hanya untuk menyembunyikan barang – barang kecil saja.

Sound Fire Extinguisher
Kalau biasanya api dipadamkan menggunakan air, sekarang telah ditemukan pemadam api dengan menggunakan suara. Alat ini akan menghasilkan frekuensi kecil sebesar 30 sampai 60 hertz untuk memadamkan api.

Bisa Connect ke iOS: Pengalaman Gaming Seru Dari Xbox!

Tue, 27 October 2020
Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Yakin banget sih kalau artikel kali ini bakal bikin para gamers senang bukan main. Apalagi para gamers yang suka main di konsol, terutama Xbox, pasti bakal terperangah mengingat update artikel kali ini memang membawa kabar baik buat mereka.

Kabar baiknya adalah salah satu fitur dari Xbox, dari update paling baru ini, membuat lo bisa main game dengan controller tapi layarnya menggunakan iPhone atau iPad yang lo punya. Ini bakal bisa membuat lo main makin serius, nih!

Untuk fitur yang sama, belum lama juga – Xbox Remote Play juga mengeluarkan fitur ini untuk para pengguna Android. Para pengguna Android sudah bisa menikmati pengalaman gaming yang seru dari bulan September 2020 lalu.

Well, tidak menampik sih – thanks to Microsoft yang bikin para pengguna Android bisa merasakan pengalaman gaming seru luar biasa. Dengan menggunakan Xbox, dari fitur tersebut bisa membuat lo main game seru dengan menggunakan perangkat Android, termasuk di handphone berbasis Android.

Nah, untuk waktu sekarang ini, di bulan Oktober 2020 ini – Xbox juga mengeluarkan fitur yang sama, di mana lo bisa main dan streaming berbagai games seru dengan menggunakan perangkat yang berbasis IOS dari Apple.

Jelas sekarang lo makin penasaran ya dari update tersebut, ada hal baru apalagi nih yang masih terkait dengan hal itu. Daripada lo makin penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini buat tahu lebih lengkapnya ya!

 

UI yang Semakin Nyaman

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: gsmarena.com

Terkait dengan fitur terbaru ini, jelas para user atau para gamer bisa mengakses fitur ini dari aplikasi IOS yang terkoneksi di Xbox. Hal ini memungkinkan kalau para user atau para gamer bisa menemukan user interference yang segar.

Maksud dari User interference yang segar adalah kondisi di mana yang biasanya para user atau para gamer dihadapkan oleh layar televisi yang besar, sekarang lo bisa memainkan game tersebut hanya dari perangkat IOS yang lo punya, baik dari iPhone ataupun dari iPad.

Lalu bagaimana fitur ini bisa membuat para gamer merasakan pengalaman bermain game yang luar biasa? Dilansir dari hypebeast – fitur ini bakal membuat lo bisa streaming permainan yang ada di konsol utama Xbox yang terkoneksi dengan jaringan WiFi yang sama ke perangkat yang lebih kecil, yaitu iPhone atau iPad lo tersebut.

Ketika semua sudah terhubung dengan baik, lo bisa main dengan menggunakan controller dari Xbox dengan menggunakan jaringan Bluetooth. Nah dengan keadaan seperti ini, jelas user atau para gamer bakal merasakan sensasi main game yang berbeda daripada game konsol lainnya.

 

Apalagi Keseruan yang Ada?

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: hypebeast.com

Terkait dengan segala keseruan dari update terbaru dari Xbox ini, ada beberapa hal lain yang jadi catatan tersendiri soal kenyamanan bermain game. Perlu lo ketahui kalau pembaharuan ini bakal membuat aplikasi penghubung itu memungkinkan diri lo untuk bisa main atau streaming game terbaru yang bakal hanya bisa dimainkan di Xbox Series X dan Series S.

Tentunya hal ini baru bisa lo lakukan ketika dua konsol terbaru dari Xbox itu sudah resmi diperjual-belikan, ya! Nah apalagi nih keseruan yang ada? Yang jelas, ada beberapa permainan yang bisa jadi pilihan lo untuk menghabiskan waktu libur panjang yang sebentar lagi datang.

Setidaknya di tahun 2020 ini – ada empat game yang bisa lo mainkan di Xbox, empat permainan ini dinilai menjadi deretan game yang laris dan seru untuk dimainkan. Sebut saja seperti Cyberpunk 2077, FIFA 21, Call of Duty: Black Ops Cold War dan Halo Infinite.

Empat permainan di atas sudah ditunjang atau didukung oleh grafis yang luar biasa lho bro. Terlebih seperti FIFA 21, di mana lo sepertinya bakal betah main game sepak bola tersebut karena sudah dilengkapi dengan berbagai soundtrack seru yang bisa bikin lo lupa waktu!

Kemudian ada Halo Infinite yang grafisnya benar-benar bisa membuat lo lupa akan semuanya. Grafis dari Halo Infinite benar-benar bisa membuat lo berada di masa depan yang begitu futuristik, dan merasa lo perlu menyelesaikan berbagai misi yang ada di dalamnya.

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan di atas – jelas lo sudah makin penasaran ya dengan fitur terbaru ini? Jika memang sudah officially launch – jangan lupa langsung cop fitur terbaru ini buat dapat pengalaman gaming yang berbeda daripada yang lain!

 

Feature Image – slashgear.com