Hadirkan Fitur 'Fleets': Twitter Ikutan Hype Bikin Story! - MLDSPOT
  • Techno
  • Hadirkan Fitur 'Fleets': Twitter Ikutan Hype Bikin Story!

Hadirkan Fitur 'Fleets': Twitter Ikutan Hype Bikin Story!

Mon, 30 November 2020
Fleets jadi fitur di Twitter yang mirip dengan instastory Instagram dan lainnya. Apakah lo sudah coba, bro?

Flexing culture adalah salah satu paham yang sekarang sepertinya diterapkan oleh banyak kalangan. Penerapan paham ini juga didukung oleh kemajuan teknologi seperti sosial media yang mumpuni untuk mempertunjukan status, barang dan apapun yang bisa dipamerkan.

Berbagai bentuk sosial media, mulai dari Facebook, Instagram, Twitter – bahkan Path, yang dulu mempunyai berbagai fitur spesifik yang bisa menunjukan diri lo ada di mana, sedang apa, sedang mendengarkan musik apa, dan lainnya.

Instagram, Facebook, Snapchat sampai TikTok – semuanya jadi salah satu alat untuk banyak kalangan memberitahukan ‘universe’-nya kalau dia punya sesuatu yang berharga dan cukup sepadan jika untuk dipamerkan.

Belum lama ini, salah satu sosial media yang sekarang universenya hanya digunakan seperti untuk baca berita, cari meme kocak, sampai cerita-cerita pendek yang dikenal menggunakan fitur thread – Twitter, merilis fitur yang mirip sekali dengan Instastory-nya Instagram.

Tujuannya apa? Mungkin secara garis besar, tujuannya sama dengan fitur-fitur yang setipe. Untuk bisa flexing tapi konten tersebut hanya bertahan 24 jam saja atau satu hari satu malam. Tapi apakah ada yang membuat fitur ini berbeda daripada yang lain?

Buat lo yang baru tahu dan sudah mempertanyakan hal yang sama atau mempertanyakan hal lainnya – daripada lo penasaran sendiri, sila simak bahasan kali ini untuk mengetahui selengkapnya ya!

 

Twitter Luncurkan Fleets!

Fleets jadi fitur di Twitter yang mirip dengan instastory Instagram dan lainnya. Apakah lo sudah coba, bro?

Credit Image: searchenginejournal.com

Memang sih ini sudah beberapa waktu yang lalu – fitur terbaru dari Twitter yaitu Fleets, menjadi fitur yang melengkapi banyak pilihan yang ada. Seperti di Snapchat dan TikTok, Facebook, Instagram – dan sekarang Twitter, mempunyai fitur yang kontennya tidak bertahan lebih dari 24 jam saja.

Jadi kalau lo mau flexing dengan catatan real time – fitur ini bisa jadi pilihan lo untuk di Twitter. Namun perlo lo ketahui bro kalau Fleets tidak seperti sebuah tweet yang lo lemparkan di linimasa lo itu. Fleets tidak bisa menerima re-tweet, likes, atau bahkan dibalas oleh pengguna lainnya.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Cara penggunaannya sendiri cukup mudah bro – semudah mengoperasikan instastory di Instagram. User interference pun cukup mudah dimengerti oleh banyak kalangan.

Fleets sendiri diletakan di atas linimasa atau timeline sehingga akan makin mudah untuk memeriksa atau melihat siapapun yang sedang upload konten videonya di sana. Fleets yang belum dilihat akan mempunyai lingkaran berwarna biru.

Kalau memang kurang lebih tidak begitu berbeda dengan fitur yang dimiliki oleh Instagram, Facebook atau bahkan Snapchat dan TikTok – lalu apa yang mendasari Twitter membuat Fleets, ya? Apakah benar hanya sekedar ikut-ikutan saja tren yang sekarang diterapkan oleh banyak kalangan?

 

Dibuat Berdasarkan Feedback Publik

Fleets jadi fitur di Twitter yang mirip dengan instastory Instagram dan lainnya. Apakah lo sudah coba, bro?

Credit Image: gizmologi.id

Menjawab pertanyaan di atas – dilansir dari USSFEED dan juga blog post yang ada di Twitter, mereka menyatakan kalau Fleets adalah fitur yang dibuat berdasarkan dari keresahan, feedback publik Twitter yang kurang begitu nyaman dengan tweeting.

Twitter menyatakan kalau beberapa feedback dari publik memberitahu kalau ternyata men-twit tidak begitu nyaman karena terasa begitu frontal, begitu permanen dan sepertinya jadi ada tekanan tersendiri untuk mengumpulkan re-tweet dan likes.

Fleets tidak jadi satu-satunya fitur yang dirilis oleh Twitter. Ada fitur bernama ‘ruang audio’ untuk mengurangi tekanan dari para pengguna atau publik yang menggunakan Twitter. Ruang audio ini dideskripsikan sebagai ruang untuk komunikasi dan diskusi mereka buat memperdebatkan suatu topik.

Fitur yang melengkapi Twitter ini diprediksikan menjadi wadah atau tempat tersendiri untuk mereka yang senang berdebat. Well, tapi Twitter belum memberitahukan sejauh mana mekanisme dan penggunaannya serta pengendalian seperti apa yang ada di fitur tersebut.

Wah bagaimana nih bro? Buat sekarang, apakah lo sudah menggunakan Fleets buat flexing atau minimal memberitahukan status lo?

 

Feature Image – wired.com

Jadi Syarat Utama HP Baru, Ini Alasan Layar Amoled Lebih Baik

Sun, 14 February 2021
AMOLED

Teknologi berkembang sangat cepat. Kalau pribahasa orang barat sana, in a blink of an eye- deh perkembangannya!

Salah satu perkembangan teknologi yang kita rasakan sendiri adalah di dunia gadget  Dalam beberapa tahun terakhir, para produsen smartphone mengusung teknologi unggulan dengan AMOLED display alias Active Matrix Organic Light Emitting Diode,  teknologi terbaru pengembangan dari OLED display ini hampir digunakan di seluruh gadget terkini – seperti smartphone, tablet, kamera digital, sampai smartwatch.

AMOLED ini teknologi yang tergolong lebih baru ketimbang IPS LCD. Dari pada ngebanding-bandingin, lebih lo ketahui dulu deh – apa aja keunggulan lain yang dimiliki sama layar AMOLED ini?  Simak ulasannya di bawah ini, bro!

Gambarnya Jernih, Bro!

AMOLED

Credit image - ABC

Zaman sekarang kalo mau nonton sesuatu lewat gadget pasti mencari kualitas yang tinggi – karena rasanya males banget nggak sih, bikin nggak nyaman!

Nah selain resolusi dari sebuah gambar, kualitas layar gadget lo juga harus bagus dong? Dan AMOLED adalah jawabannya!

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh smartphone dengan layar AMOLED yaitu mampu menghasilkan gambar dengan warna yang lebih indah dan tajam. Khususnya, pada warna hitam yang memiliki gelap sempurna. Namun, di luar itu lo tetap bisa melihat penampilan layar yang bagus walau di lihat dari 180 derajat.

Kalau lo pengguna setia dark mode, gadget dengan layar ini pasti jadi andalan lo deh!

Lebih Hemat Baterai

Berbeda dengan LED dan LCD display – AMOLED display memiliki daya konsumsi baterai yang lebih rendah. Hal ini dikarenakan tampilannya didominasi warna gelap, sehingga nggak menguras banyak daya baterai pada smartphone. Well, siapa sih sekarang yang nggak pengen gadget-nya lebih hemat baterai?

Selain itu, panel AMOLED juga nggak membutuhkan backlight untuk menampilkan warna atau gambar meskipun dengan tingkat yang tajam sekalipun. Hal ini berbanding terbalik dengan penggunaan backlighting pada LED dan LCD display – pastinya bakal menguras daya baterai untuk menopang kinerja dari display lebih banyak!

Struktur dan Desain yang Tipis

AMOLED

Credit image – iDrop News

Selain performa, sepertinya desain yang lebih tipis dari juga jadi hal yang banyak dipertimbangkan sebelum membeli gadget baru. Apakah lo prefer desain yang tipis dengan layar kecil, tebal dengan layar besar, atau tipis dengan layar besar?

Kalau lo lebih memilih desain yang tipis, gadget dengan layar AMOLED adalah jawaban yang tepat!

Karena AMOLED punyai layer plastik organik dengan ketebalan sekitar 100 hingga 500 nanometer. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh smartphone dengan layar AMOLED adalah memiliki fleksibilitas dalam memancarkan cahaya daripada layer yang terdapat pada layar LCD. Karena struktur ramping dan desain yang tipis ini, body ponsel dengan gadget AMOLED pasti akan terlihat lebih ramping, bro.

Lebih Responsif

Semakin berkembangnya teknologi pasti lo pengennya punya gadget yang paling up-to-date dan bisa bertahan lama hingga beberapa tahun ke depan. Ya itung-itung gadget jadi investasi kebutuhan yang bisa lo pake jangka panjang – iya nggak, bro?

Dengan teknologi canggih dan terbaru yang dimiliki sama layar AMOLED, gadget yang lo punya akan lebih responsif dan tetap bisa digunakan selama beberapa tahun ke depan. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan bagi produsen smartphone lebih memilih menggunakan layar AMOLED pada smartphone terbarunya.

Setelah membaca kecanggihan dari layar AMOLED ini, rasanya udah nggak ragu lagi kan kalau mau beli gadget yang pake layar ini? Udah canggih, tahan lama pula!

 

Feature image – Tize Music