Home Traveling Best Places to Enjoy the Rainbow

Best Places to Enjoy the Rainbow

Saturday, January 3, 2015 - 22:39
Bagikan
Facebook Twitter Email

Musim hujan identik dengan pelangi. Begitu juga dengan tempat-tempat ini. Mereka terkenal dengan keindahan fenomena pelanginya. Datang dan siapin kamera lo!

Dunia memang begitu sangat luas. Berbagai fenomena alam terjadi, mulai dari yang mengerikan hingga yang menakjubkan. Bicara soal yang indah-indah, sudah barang tentu bagi urbaners berniat untuk mengunjunginya. Tapi, sesuaikan dengan iklim yang ada, biar perjalanan urbaners kian menarik!

Memasuki musim hujan seperti sekarang ini, tempat-tempat yang seperti apa sih yang akan bikin takjub? Jawabannya pasti tak jauh-jauh dengan lokasi yang indah dengan hamparan pelangi. Begitu juga dengan tempat-tempat ini. Mereka terkenal dengan keindahan fenomena pelanginya. Datang dan siapin kamera lo!

1. Kauai, Hawaii

Bukan karena alasan yang sepele Hawai di sebut Negeri Pelangi. Di sana, cahaya matahari menyinari pulau sepanjang tahun. Tapi, di saat yang bersamaan, hamper setiap hari juga turun hujan rintik-rintik. Dan dari semua pulau-pulau yang ada di Hawai, Kauai menjadi pulau yang paling sering hujan. Maka tak salah jika pulau ini disebut-sebut sebagai tempat kelahiran pelangi. Sebab, di sana, tak terhitung jumlahnya pelangi yang membentang nan begitu mempesona.

2. Canadian Rockies

Ungkapan habis badai terbitlah pelangi sepertinya benar-benar ada di muka bumi ini. Buktinya ada di Gunung Rockies, Canada. Nyaris pasti, seusai badai yang menghantam gunung tersebut, maka terbitlah pelangi yang melengkung membingkai puncaknya.

3. Iguazu Falls, Argentina

Semburan air terjun dari dua belahan sisi sungai Iguazu yang membentuk setengah lingkaran ini menciptakan pelangi yang hampir konstan sepanjang hari. Gorgeous!

4. Ireland

Memang, tidak hanya Emerald Else, pulau kecil di Irlandia, yang berhak mengklaim memiliki pelangi dengan iklim sempurnanya. Tapi mungkin, itu akan menjadi tempat satu-satunya yang diujung pelanginya terdapat bangunan kuno yang terlihat seperti emas. Hanya, hati-hati dengan Leprechaun (sebutan peri jantan yang mendiami Irlandia), Ok!

5. Victoria Falls, Zambia

Victoria Falls, salah satu air terjun terbesar di dunia dengan ribuan kubik air yang ditumpahkan ke dalam patah zona basal dataran tinggi yang begitu sempit. Air terjun yang terletak di Selatan Afrika ini memberikan latar belakang dua pelangi nan begitu mempesona.